Selisih Rp60 Juta, Segini Banyaknya Perbedaan Antara Honda CR-V 2.0 RS e:HEV dengan 1.5 Turbo

Kemunculan All New Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) di pameran GIIAS 2023 kemarin membuat pasar Medium SUV semakin memanas. Bagaimana tidak, generasi keenam CR-V hadir di Indonesia bukan hanya terlihat lebih sporty dan juga futuristik. Mobil ini juga membawa fitur lebih lengkap serta teknologi hybrid.

Untuk harganya, varian flagship CR-V yakni 2.0 RS e:HEV dibandrol Rp799,9 juta. Sedangkan tipe dibawahnya, 1.5 Turbo diniagakan Rp739,9 juta OTR Jakarta. Jika

All New Honda CR-V untuk pasa Tanah Air ditawarkan dalam dua varian, yakni; 1.5 Turbo dengan harga Rp739,9 juta dan 2.0 RS e:HEV yang dibandrol Rp799,9 juta. Memiliki selisih harga mencapai Rp60 juta, secara tampilan eksterior tipe teratasnya terlihat lebih sporty sekaligus prestisius. Hal tersebut lantaran untuk body kit, side skirt dan juga wheel arch tipe ini dilabur sewarna body.

Selain tampilan eksterior, berikut perbedaan spesifikasi All New Honda CR-V 2.0 RS e:HEV dan 1.5 Turbo.

Baca juga: Jadi Bintang Utama di GIIAS 2023, Penjualan All New Honda CR-V Masih Kalah dari Brio

All New Honda CR-V 2.0 RS e:HEV Dilengkapi Adaptive Driving Beam dan Auto High Beam

Perbedaan pertama All New CR-V 2.0 RS e:HEV dengan 1.5 Turbo ada pada sistem pencahayaannya. Dimana pada varian teratas dilengkapi Adaptive Driving Beam, Auto High Beam dan Active Cornering Light.

Pada tipe 1.5 Turbo, pabrikan hanya melengkapinya dengan Auto High Beam. Selanjutnya untuk LED Tailighhts yang ada di belakang tipe 2.0 RS e:HEV  sudah mendapatkan foglamp dan roof rail di atap.

Fitur All New CR-V 1.5 Turbo Tak Selengkap 2.0 RS e:HEV

Interior CR-V 1.5 Turbo

Selanjutnya perbedaan lain ada pada fitur di bagian dalam. Seperti yang bisa dilihat tipe 2.0 RS e:HEV berhasil mendapatkan head up display yang sanggup menampilkan beragam informasi seputar kendaraan melalui layar mengambang di atas dashboard.

Bicara sistem hiburan, kedua varian disematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung wirless smartphone connection dan terintegrasi dengan Honda LaneWatch. Namun untuk tipe teratas mendapat tambahan fitur Power Flow Mode.

Bukan cuma itu, untuk mendapatkan kualitas suara tingkat atas, 2.0 RS e:HEV dipadukan 12 speaker garapan BOSE, sedangkan 1.5 Turbo menggunakan speaker biasa berjumlahkan 8 buah. Meski begitu tipe paling bawah sanggup memuat 7 orang sekaligus dengan AC hingga baris ketiga, berbeda dengan varian paling atas yang hanya sanggup dimuati 5 orang.

Interior CR-V 2.0 RS e:HEV

Lainnya, pembukus jok, stir dan juga tuas pepindah gigi tipe teratasnya dibungkus menggunakan bahan kulit dengan sentuhan aksen merah. Untuk tipe dibawahnya dibuat polosan.

Mengenai nuansa interior, varian atas menggunakan warna full hitam, sedangkan tipe dibawahnya dipadukan aksen wood panel.

Baca juga: 3 SUV Mewah Bekas Seharga Honda CR-V Gen 6, Mulai Dari Hyundai Palisade Hingga Mercedes-Benz GLC

Fitur Keselamatan di Honda CR-V 2.0 RS e:HEV Lebih Komplit

Kedua varian All New Honda CR-V yang dipasarkan di Indonesia disematkan LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Driver Attention Monitor, 8 Airbags, Hill Descent Control, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, dan Rear Seat Reminder.

Menariknya, untuk kedua varian turut dibekali teknologi Honda SENSING. Fitur ADAS pada mobil ini mencakup; Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Khusus tipe teratas, fitur Honda SENSING-nya dilengkapi Adaptive Driving Beam. Namun begitu untuk keamanan berkendara kedua tipe memperoleh Honda Smart Key Card with Keyless Entry, Immobilizer dan alarm system.

Spesifikasi Mesin Berbeda

Mesin 1.5 Turbo

CR-V 2.0 RS e:HEV disematkan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-silinder segaris Atkinson cycle DOHC yang dipadukan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) serta baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi antara mesin dengan motor listrik sanggup meletupkan tenaga sebesar 207 PS dan torsi 335 Nm, yang dikawinkan transmisi E-CVT. 

Untuk varian bawah, CRV disematkan jantung pacu 1.5-liter direct-injected 4-silinder segaris DOHC VTEC Turbo dengan menorehkan tenaga 190 PS di angka 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran 1.700-5.000 rpm. Berbeda dengan 2.0 RS e:HEV, tipe ini mesinnya dipadukan transmisi CVT.

Baca juga: Harga Makin Mahal Jadi Kompensasi Perbaikan Fitur All New Honda CR-V, Raih 5 Bintang Uji Keselamatan ASEAN NCAP

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

CR-V Baru Makin Banyak Fitur, Jadi Hybrid Pula!

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

Berita Terbaru

Mitsubishi Xforce Ultimate Bikin Konsumen Pajero Sport Jadi Galau?

Mitsubishi Xforce jadi lini produk terbaru PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia untuk pasar otomotif nasional, yang menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) crossover. Diluncurkan bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, 10 Agustus lalu, mobil ini langsung terpesan lebih dari 1.000 unit. Dari ribuan mobil yang terpesan, 80 persen konsumen memilih Xforce tipe Ultimate yang jadi varian tertinggi dibanderol Rp412.900.000. Sedangkan tipe di

Nissan Terra 2023 Meluncur di China, Pakai Mesin Bensin Garapan Mitsubishi

Nissan Terra 2023 (Spesifikasi | Berita) facelift dengan nama Paladin baru-baru ini meluncur di China. Diposisikan sebagai Medium SUV bersasiskan ladder frame, di Negeri Tirai Bambu mobil ini dibandrol 169.800 - 216.800 yuan atau sekitar Rp356,5 juta hingga Rp455,1 juta dengan memiliki tiga varian. Pada tampilan luar, mobil ini tetap mempertahankan generasi sebelumnya. Hanya saja pada bagian grill menggunakan bentuk sarang lebah yang dilabur warna hitam. Tak hanya itu, guna mempertegas kesan gar

Sssttt... Ternyata Banyak Pengusaha Borong Truk Fuso di GIIAS 2023

Tak hanya kendaraan penumpang, kendaraan komersial seperti sasis truk atau bus juga ternyata laris manis selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Salah satunya terjadi pada Fuso, dimana PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan tersebut mengklaim di ajang GIIAS yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 meraih pemesanan hingga 1.592 unit. Baca juga: Intip Teknologi Baterai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter yang Akan Dijual Tahun Dep

Siapkan Rival Honda HR-V sampai Chery Omoda 5, Merek China GAC Bakal Masuk Indonesia

Satu lagi pabrikan China yang sepertinya akan masuk pasar otomotif Indonesia, yaitu GAC (Guangzhou Automobile Group). Pasalnya beberapa hari belakangan, media sosial ramai membahas satu sosok mobil misterius yang tertutup stiker kamuflase hitam. Usut punya usut, mobil ini diprediksi adalah unit yang sama dari GAC GS 3 Emzoom dan GAC Emkoo yang sudah dijual di Filipina. Benarkah GAC akan masuk Indonesia? Baca juga: Brand Mobil China GWM Tunjuk Konsorsium Inchcape dan Indomobil Sebagai Distributor

Biar Gak Kena Tilang Rp500 Ribu, Cek Lokasi Razia dan Batas Uji Emisi Kendaraan di Jakarta

Uji coba razia tilang uji emisi kendaraan bermotor mulai diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya di wilayah Kota Jakarta per 25 Agustus 2023. Tindakan ini mulai dilakukan secara serempak sejak pagi hari disejumlah ruas jalan protokol di Ibukota menyasar para pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua. Baca juga: Uji Emisi Gas Buang Jadi Cara Ukur Efisiensi Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar, Mitos atau Fakta? Meski begitu, razia tilang uji emisi Jakarta ini

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat