Honda Civic vs Mazda 3: Perbandingan Spesifikasi Dari Dua Mobil Populer

Jika Anda sedang mencari sedan kompak tetapi masih tidak yakin model apa yang harus dipilih, maka Anda beruntung, karena kami akan mengadu Honda Civic VS Mazda 3

Sekarang mari kita bandingkan Honda Civic dan Mazda 3, dua model sedan kompak paling populer di Indonesia saat ini.

Honda Civic vs Mazda 3: Eksterior

Pandangan sekilas pada kedua model menunjukkan bahwa Civic Turbo memiliki dimensi yang lebih unggul daripada Mazda 3, tetapi sebenarnya sebaliknya. Mazda 27 mm lebih panjang, 24 mm lebih tinggi, dan memiliki jarak sumbu roda 25 mm lebih panjang. Honda Civic lebih lebar 4 mm.

Dalam hal gaya, desain Mazda 3 yang cair dan elegan membuatnya menonjol, terutama dibandingkan dengan sedan kompak lainnya di pasar. Bahasa desain Kodo benar-benar bekerja dengan baik dengan estetika model, menghasilkan eksterior yang tampak sangat premium dengan ukiran garis-garis berpotongan.

Sementara itu, Civic Turbo sekarang memiliki penampilan yang lebih dewasa daripada saudaranya Tipe R yang lebih besar. Tetapi dibandingkan dengan bentuk keseluruhan dan desain cair dari Mazda 3, Civic tampaknya sedikit kurang, bahkan menggunakan beberapa ventilasi udara palsu yang mungkin tidak disukai beberapa orang.

Namun demikian, Civic generasi kesepuluh bukanlah mobil jelek, dan kami sangat menghargai penambahan rake di garis atap, serta pendirian. Jika tidak, ini masih jauh dari mesin generasi kelima tahun 90-an, FD, "Dimensi" generasi ketujuh dan FD generasi kedelapan.

Honda Civic vs Mazda 3: Interior

Dalam hal fitur interior, Mazda 3 dan Civic cukup lengkap. Ergonomi kursi depan sangat baik, dengan penempatan kontrol yang masuk akal membuatnya lebih mudah ditemukan.

Dalam hal kenyamanan dan ruang kargo, Mazda 3 dan Honda Civic Turbo adalah sedan kompeten yang berkinerja baik untuk perjalanan sehari-hari. Namun pada Mazda 3, suara bising mesin sampai ke kabin. Sementara beberapa penumpang mungkin merasa keberatan, banyak pengemudi menyukainya; lagipula, Mazda 3 dirancang untuk sporty dan praktikalitas.

Sedangkan untuk Civic, tampaknya Honda telah merancang mobil untuk menyenangkan orang banyak. Kami mengatakan ini karena tidak banyak suara mesin yang masuk ke dalam kabin, sangat sedikit bising kompresor ketika Anda beralih dari gas penuh ke rem keras.

Honda Civic vs Mazda 3: Mesin dan Performa

Baik Mazda 3 dan Honda Civic Turbo menggunakan tata letak roda depan. Di bawah kap Mazda 3 terdapat mesin bensin Skyactive-G inline-4 2.0 liter dengan aspirasi alami yang menghasilkan 152 tenaga kuda dan torsi 200 Nm yang, walaupun sudah lumayan, jatuh sedikit lebih kurang jika dibandingkan dengan 171 tenaga kuda dan torsi 220 Nm pada VTEC turbo 1,5 liter.

Untuk handling, Mazda 3 memanfaatkan G-Vectoring Control Plus yang membuatnya tetap memijak saat berbelok. Kami juga menyukai transmisi otomatis 3 milik SkyActiv-Drive dengan paddle shifter, karena ini memberikan respons yang jauh lebih baik daripada CVT yang lamban pada Civic Turbo.

Honda cukup nyaman untuk dijadikan mobil sehari-hari yang cocok di jalan lebar, tetapi Mazda 3 mengungguli Civic dalam lalu lintas yang macet dan di jalan berkelok-kelok. Kami merasa CVT menyia-nyiakan kemampuan Civic Turbo, dan kami berharap Honda menghadirkan varian manual.

Untuk konsumsi bahan bakar, Honda Civic mencatatkan 9,5 km / l sedangkan Mazda 3 sedikit lebih baik pada 10,5 km / L.

Jika kita harus membandingkan keduanya dengan sedan kompak lain dengan harga yang sama, Civic Turbo dan Mazda 3 mengalahkan Toyota Altis dalam hal kinerja; lagipula Toyota Altis dirancang lebih untuk kenyamanan bukan menjadi mobil sporty.

Honda Civic vs Mazda 3: Keamanan

Mazda 3 memiliki sedikit keunggulan dibandingkan Civic, dengan airbag lutut ekstra yang membantu saat tabrakan frontal dengan mengurangi cedera kaki. Mazda 3 juga menawarkan lebih banyak dalam hal sistem bantuan pengemudi aktif seperti peringatan pindah jalur dan deteksi titik buta, selain dari kamera pandangan 360 derajat yang sangat baik yang menghilangkan bintik-bintik buta bagi pengemudi.

Mazda tampaknya berinvestasi lebih banyak pada teknologi keamanan, meskipun tidak memiliki bantuan mulai bukit yang dimiliki Civic.

Honda Civic vs Mazda 3: Kesimpulan

Honda Civic masih merupakan mobil yang cukup solid secara keseluruhan. Walaupun agak mahal, Mazda 3 menawarkan nilai uang yang lebih baik karena paket teknologi on-board-nya, belum lagi Mazda 3 lebih nyaman dikendarai berkat teknologi G-Vectoring yang brilian dan SkyActiv-Drive transmisi otomatis.

Satu hal merupakan kelebihan Honda adalah reputasi mentereng dalam hal aftermarket; tidak heran mengapa Honda menjadi kesayangan tuner custom selama bertahun-tahun. Mekanik dan teknisi memiliki pengalaman yang cukup dengan Honda untuk menghasilkan build yang benar-benar gila (dan luar biasa).

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Civic

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Honda ACCORD TC EL 1.5

Rp 494,00 Juta
Rp 10,07 Juta/bln

30.464 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2015 Honda CIVIC 1.8

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

40.865 km

7,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota COROLLA ALTIS V 1.8

Rp 408,00 Juta
Rp 8,31 Juta/bln

12.662 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Toyota VIOS G 1.5

Rp 170,00 Juta
Rp 3,46 Juta/bln

88.383 km

6 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Nge-Gas Honda Civic Seharga Rp 1,4 Miliar di Sirkuit Mandalika

Harga Rp 567 juta, Ini Keistimewaan Honda Civic 2021 | First Impression

ALL NEW 2021 HONDA CIVIC REDESIGN - ADS

THE 2020 HONDA CIVIC TYPE R

I Review the 2020 Honda Civic 1.8L E Sedan!!

Mazda 3 Hatchback Warna Baru Dirilis, Warna Premium Polymetal Grey

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Civic
Lihat