window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dilepas Rp 60 Juta, Ini Fakta Menarik dari Vespa Primavera Color Vibe

Fariz · 6 Apr, 2023 09:30

Dilepas Rp 60 Juta, Ini Fakta Menarik dari Vespa Primavera Color Vibe 01

Vespa Primavera Color Vibe warna Blue Audace
  • Kenaikan harga gak sampai Rp 10 juta.
  • Belum diproduksi di Indonesia.

PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi menambah line up terbaru untuk varian Primavera yang disebut Vespa Primavera (Spesifikasi | Berita) Color Vibe. Hadir secara limited edition dengan 2 pilihan warna, ada Blue Audace dan Orange Tramonto.

Edisi ini membuat Primavera tampil berbeda karena menggunakan kombinasi yang cukup kontras dan ada penyematan decal pada bodi. Motor ini dibanderol Rp 60 juta untuk on the road Jakarta.

Kepo dengan motor ini? Berikut beberapa fakta mengenai Vespa Primavera Color Vibe 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kenaikan Harga Sedikit

Jika melihat dari website resminya, Vespa Primavera tipe paling basic dibanderol dengan harga Rp 50,7 juta on the road Jakarta. Biasanya untuk varian special atau limited edition punya gap harga yang cukup jauh, bisa selisih Rp 10-25 juta.

Namun beda dengan Primavera Color Vibe ini, ternyata beda harganya hanya Rp 9,3 juta sudah bisa mendapatkan varian limited edition dengan warna yang cukup menarik. Jadi lebih menarik untuk dibeli bukan?

Kombinasi Warna Vespa Primavera Color Vibe

Vespa sudah bukan hanya menjadi alat transportasi, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup bagi para pemiliknya. Karena itu Vespa jadi salah satu produsen sepeda motor yang paling rajin menghadirkan warna-warna baru.

Baca juga: Terinspirasi Senja, Vespa Primavera Color Vibe Berbanderol Rp 60 Juta di Indonesia

Dilepas Rp 60 Juta, Ini Fakta Menarik dari Vespa Primavera Color Vibe 01

Orange Tramonto dikombinasi warna Turqoise yang kontras

Sebelumnya Vespa banyak bermain aman pada tiap pemilihan warnanya, hanya menggunakan satu warna polos baik itu glossy atau matte. Sesekali menambahkan striping minimalis di bodi sisi bawah.

Namun beda dengan varian Color Vibe ini yang menghadirkan warna ‘nabrak’ pada Vespa, terakhir Vespa menghadirkan warna nabrak ada pada varian Sean Wotherspoon.

Pada warna Blue Audace dikombinasi dengan warna oranye di beberapa bagian. Seperti pada pelek, sirip di horn cover, engine cover, foot board, dan decal yang segaris mulai dari depan hingga bodi samping.

Sedangkan warna Orange Tramonto justru kebalikannya, karena dikombinasi dengan warna Turqoise. Penempatannya sama persis sehingga memberi kesan yang cukup kontras.

Delete Chrome

Kesan chrome mengkilap yang umumnya banyak mewarnai bodi Vespa agar memberi kesan klasik sedikit dihilangkan di varian Color Vibe ini. Sisanya hanya ada pada spion, sakelar, center dop, dan cover bolt agar tetap bisa memberi kesan mewah.

Baca juga: Penawaran Maret Ini, Vespa Batik Diganjar Diskon Belasan Juta!

Dilepas Rp 60 Juta, Ini Fakta Menarik dari Vespa Primavera Color Vibe 02

Frame lampu depan salah satu yang kena sentuh delete chrome

Delete chrome ini bisa dilihat pada ‘jengger’ di sepatbor depan, lis lampu utama, lis bodi, behel atau pegangan pembonceng, hingga cover muffler yang semua serba hitam dengan finishing matte atau doff.

Vespa Primavera Color Vibe Belum TFT Display

Sayangnya untuk varian Primavera Color Vibe ini belum disematkan spidometer TFT display seperti pada varian special edition sebelumnya. Padahal dapat memberi kesan lebih premium pada motor ini.

Primavera Color Vibe masih menggunakan spidometer yang sama seperti versi regular dari Primavera, yaitu pakai spidometer kombinasi analog untuk penunjuk kecepatan dan layar digital mungil di bawah.

Isi informasinya ada jam, fuel meter, odometer, dan trip meter. Lampu utama belum AHO, jadi masih bisa dimatikan melalui sakelar lampunya sisi kanan. Fitur lainnya juga sama, seperti ABS 1 channel, mesin 150 cc i-Get, hingga tangki bensin 7 liter.

CBU Vietnam

Walaupun PT Piaggio Indonesia sudah memiliki pabrik di Indonesia, tapi ternyata Vespa Primavera Color Vibe belum diproduksi di dalam negeri alias masih berstatus CBU dari Vietnam. 

Baca juga: Vespa Batik Kena Diskon Belasan Juta & Bonus Aksesoris Nih!

Dilepas Rp 60 Juta, Ini Fakta Menarik dari Vespa Primavera Color Vibe 03

Didatangkan dari Vietnam

Hal ini karena pabrik Vespa yang berada di Cikarang masih fokus untuk memproduksi Vespa varian LX series. Jadi selain LX series, semua masih didatangkan dari Vietnam secara CBU.

Limited Edition

Sama seperti varian limited edition lainnya, Primavera Color Vibe ini berstatus limited edition namun tanpa nomor seri. Bahkan pihak Piaggio Indonesia juga tidak menyebut angka pasti berapa produksi Color Vibe ini.

Mereka hanya menyebut kalau produksinya Primavera Color Vibe ini di bawah 10% dari total produksi Primavera regular, jadi tidak ada angka pasti berapa unit dari varian ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });