window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Perluas Kelas Khusus SMK Binaan di Wilayah Nganjuk!

Fariz · 9 Mei, 2024 11:00

Yamaha Perluas Kelas Khusus SMK Binaan di Wilayah Nganjuk! 01

Yamaha Indonesia perluas pendidikan vokasi di wilayah Jawa Timur.
  • Berikan kurikulum, sarana, dan prasarana teknologi otomotif.
  • Bagian dari CSR sejak tahun 2003.

Tidak melulu fokus untuk mengeluarkan produk baru untuk konsumen setianya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga berkomitmen memajukan pendidikan vokasi.

Khususnya dunia Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara aktif dan konsisten terus dilakukan. 

Program SMK binaan ini merupakan bukti nyata kontribusi Yamaha kepada masyarakat Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tercatat lebih dari 3.500 lulusan SMK telah mendapat pelatihan teknologi otomotif Yamaha melalui program ini.

Kesuksesan program SMK Binaan menjadi dasar dibukanya Kelas Khusus Yamaha di 54 SMK di Indonesia, kelas ini memiliki kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor. 

Baca juga: Yamaha Fazzio Iritnya Kebangetan, Jogja-Solo Konsumsi BBM Tembus 65 Km per Liter!

smk yamaha

Beri donasi sepeda motor dan mesin NMax senilai Rp 70 juta

Baru-baru ini YIMM meresmikan Kelas Khusus Yamaha yang kini sudah terdapat pada SMK Kusuma Negara Kertosono di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (07/05).

Dengan demikian SMK Kusuma Negara Kertosono sudah menggunakan kurikulum yang tersinkronisasi dengan Yamaha.

Pada program ini, Yamaha memberikan kurikulum, sarana dan prasana teknologi otomotif kepada SMK untuk diajarkan kepada siswa-siswi Kelas Khusus Yamaha. 

Melalui pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh Yamaha diharapkan terjadi sinergi antara kurikulum yang diberikan di SMK dengan kebutuhan di industri nyata.

Baca juga: Meski Rupiah Melemah, Yamaha Enggan 'Main Api' Soal Produksi

smk yamaha

Peresmian dihadiri oleh banyak pihak

Acara peresmian kelas khusus Yamaha di SMK ini dihadiri oleh pejabat berwenang seperti dari Dinas Pendidikan, PJ Bupati, perwakilan dealer dan mitra usaha. 

“Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2003, untuk mempersiapkan siswa SMK siap pakai di dunia kerja melalui standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor sesuai kurikulum Yamaha Technical Academy.” 

“Ini selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini dan mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang saat ini sedang disusun,” jelas Hendra, Manager Education YIMM.

Program ini pun turut ditanggapi positif oleh pihak SMK Kusuma Negara Kertosono, kelas ini diharapkan bisa menghasilkan lulusan sumber daya yang kompeten dan berdaya sain.

Baca juga: Perihal Maraknya Dugaan Motor Tiongkok Jiplak Desain, Begini Tanggapan Yamaha

Ini sesuai juga seperti yang sudah diamanatkan Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Untuk wilayah Jawa Timur khususnya wilayah kerja DDS Madiun Kediri, Yamaha telah bekerjasama dengan 17 SMK dan hingga saat ini mempunyai 4 SMK Kelas Khusus Yamaha :

1.SMK Pemkab Ponorogo

2.SMK Kertanegara Kediri

3.SMK N 1 Kebonsari Madiun

4.SMK Kusuma Negara Kertosono

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });