window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Bekas Buat Taksi Online di Bawah Rp150 Juta, Mana yang Paling Nyaman?

Enda · 18 Jun, 2023 14:00

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Menyesuaikan budget, Tak sedikit orang memilih membeli mobil bekas untuk digunakan taksi online (taxol). Sebagai informasi, syarat mobil bisa dipakai untuk taxol memiliki usia tidak lebih dari 8 tahun.

Itu artinya supaya mobil bisa lolos dalam pendaftaran paling tidak produksi tahun 2015. Biasanya sebelum membeli mobil untuk kegiatan taksi online, orang melakukan beberapa pertimbangan.

Mulai dari konsumsi BBM, tangguh, mudah dalam perawatan, spare part murah, dan paling tidak bertransmisi matic konvensional supaya tidak mudah lelah dan biaya perbaikan terjangkau.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk menjawab itu semua, kami punya 5 pilihan mobil bekas tahun muda yang sangat cocok dipakai taksi online.

1. Toyota Avanza 2017

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Toyota Avanza barong

Pilihan pertama mobil untuk kegatan taksi online adalah Toyota Avanza (Spesifikasi | Berita). Untuk produksi tahun 2017 pasarannya kini berada di angka Rp140 jutaan.

Seperti yang kita tahu Avanza sangat mudah dari segi perawatan. Mobil ini pun terkenal tangguh di segala medan.

Selain perawatan yang gampang, untuk spare part mobil ini juga murah dan mudah ditemukan di seluruh penjuru Tanah Air.

Dari segi kenyamanan sebenanrya mobil ini terbilang standar. Meski begitu Avanza memliki fitur yang bisa dibilang cukup modern, yaitu; head unit 2din, tilt steering, pengaturan AC digital, dua airbags di depan, Electronic Power Steering (EPS), power window dan electric mirror. Bahkan di baris keduanya telah dilengkapi AC double blower.

Mobil yang sering sekali dimanfaatkan sebagai taxol ini dibekali mesin berkapasitas 1.329 cc dengan kode 1NR-VE 4-silinder segaris, 16 Valve DOHC Dual VVT-i yang digunakan mampu merilis tenaga 96.5 PS di 6.000 rpm dan torsi mencapai 120 Nm pada 4.200 rpm. Untuk varian matic memiliki 4-percepatan jenis torque converter yang selanjutnya diteruskan ke penggerak roda belakang.

Oh iya, untuk konsumsi BBM pemakaian dalam kota mobil ini sanggup menempuh jarak 12,5-14 km/liter.

Baca juga: Banyak Dipakai Taksi Online, Ini Harga Bekas Toyota Avanza Gen 2 dan Keunggulannya

2. Toyota Calya 2020

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Toyota Calya facelift

Jika kalian sering memanfaatkan taksi online dalam beraktivitas, pasti acap kali mendapatkan pengemudi menggunakan Toyota Calya (Spesifikasi | Berita). Yup, mobil yang masuk dalam katergori LCGC 7-seater ini banyak dipakai taxol karena memberikan keuntungan cukup besar.

Untuk diketahui, Calya lansiran tahun 2020 kini pasarannya berada di angka Rp130 jutaan.

Dari segi konsumsi bahan bakar, penggunaan dalam kotanya mobil ini tembus 14-17 km/liter. Untuk mesinnya menggunakan 3NR-VE 4-silinder segaris DOHS Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc. Tenaga diletupkan sebesar 88 PS di 6.000 rpm dan torsi 108 Nm di 4.200 rpm yang dikawinkan transmisi matic konvensional 4-percepatan.

Meski terjangkau, mobil ini memiliki fitur yan cukup lengkap. Seperti yang bisa dilihat untuk lampu depannya sudah mendapatkan LED serta adanya foglamp.

Di dalam pun terdapat head unit 2din layar sentuh dengan audio steering switch, kemudian power window, electric mirror, spion retactable, serta air ventilator yang meneruskan udara sejuk dari depan.

Soal fitur keselamatan, sebagai mobil murah Toyota Calya sudah mendapatkan dual airbags, ABS, EBD, Immobilizer, seatbelt 3 titik, ISOFIX, anti theft dari Toyota dan sensor parkir mundur.

3. Suzuki Ertiga 2015

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Suzuki Ertiga gen 1

Suzuki Ertiga (Spesifikasi | Berita) buatan tahun 2015 kini berada di angka Rp140 jutaan. Menempati segmen Low MPV 7-seater, di kelasnya mobil ini sebagai salah satu mobil ternyaman.

Selain mobil keluarga, Ertiga juga kerap digunakan taksi online. Bicara konsumsi BBM, penggunaan dalam kota mobil ini bisa tembus 13-16 km/liter.

Bicara fitur, mobil ini dibekali head unit 2DIN yang terhubung dengan tombol di setir. Guna memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman, mobil ini memiliki tempat penyimpanan barang dan cup holder yang dirasa praktis.

Bukan cuma itu, mobil ini juga dilengkapi electric mirror, retractable, tilt steering, AC double blower, Electric Power Steering (EPS), seat sliding, reclining dan height adjuster (driver).

Mengenai fitur keselamatan memperoleh side impact beam, collapsible steering column, dual SRS airbags, Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta seatbelt di setiap bangkunya. Untuk fitur keamanannya dibekali power door locks, immobilizer dan security alarm.

Jantung pacunya mobil ini disematkan mesin K14B DOHC-VVT 4 silinder segaris 16 valve dengan Multi Point Injection yang dapat memeras tenaga 95 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 rpm.

Transmisi matic konvensionalnya memiliki 4 tingkat percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Buat Taksi Online Selain Daihatsu Sigra, Murah Tapi Mesinnya Bandel

4. Daihatsu Terios 2015, Taksi Online Anti Mainstream 

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Daihatsu Terios konde

Mobil SUV yang juga cocok digunakan untuk taxol adalah Daihatsu Terios. Daihatsu Terios 2015 kini dibandrol Rp145 jutaan.

Seperti Avanza, Terios sangat mudah dari segi perawatan dan juga tangguh di segala medan. Untuk pemakaian bahan bakar di dalam kota juga masih bisa dibilang irit yakni 11-13 km/liter.

Meski dari segi berkendara tak senyaman Avanza dan juga Ertiga, mobil ini mempunyai fitur yang cukup komplit dan modern. Seperti headlamp prjector, spion electric dengan retractable, head unit 2din dengan AUX dan USB connector, AC double blower, power window dan power steering.

Untuk keselamatan berkendara tipe TX dibekali dual airbags, ABS dan seatbelt hingga baris ketiga.

Dari segi performa, mobil ini disematkan jantung pacu berkode 3SZ-VE DOHC, VVT-i 4-silinder segaris berkapasitas 1.495 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS di 6.000 rpm dan torsi hingga 141 Nm pada 4.000 rpm dengan transmisi otomatis 4-percepatan untuk versi maticnya.

5. Daihatsu Sigra 2021 Sering Jadi Taksi Online

Mobil bekas di bawah Rp150 juta buat taksi online

Daihatsu Sigra facelift kedua

Saudara kembar Toyota Calya, Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) juga banyak dimanfaatkan sebagai taxol. Mengetahui pasaran harga bekas untuk tipe R dengan transmisi matic, mobil ini berada di angka Rp140 jutaan.

Secara spesifikasi Daihatsu Sigra R dengan Calya G yang kami ulas sebelumnya tidak jauh berbeda, begitupun konsumsi BBM nya. Soal fitur keselamatan, mobil ini juga sudah dilengkapi dual airbags, ABS, EBD, Immobilizer, seatbelt 3 titik, ISOFIX, anti theft  dan sensor parkir mundur. Bahkan di bagian depannya mendapat tambahan sensor parkir.

Baca juga: Pelat Nomor Polisi Mobil Pelaku yang Ancam Sopir Taksi Online di Tol Tomang Palsu!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil