Rp 1,55TBC Milyar

Harga di Indonesia

Spesifikasi Audi Q5
SegmenKompak Eksekutif
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakOtomatis / AWD
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga252PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Audi Q5

Wajib Baca

Kelebihan

  • Sistem penggerak Quattro membuat perpindahan gigi lebih cepat dan halus 
  • Mesin 2.0 liter TFSI yang bertenaga 
  • Kabin dan fitur yang ditawarkan cukup mewah 
  • Desain eksterior elegan dan agresif

Kekurangan

  • Perawatannya sulit, karena bengkel resmi belum tersebar luas

  • Nilai jual kembali sulit diprediksi, karena peminatnya tak banyak

Gambar Audi Q5

Eksterior

Interior

Ulasan Audi Q5

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Audi Q5 pertama meluncur pada 2008 silam.  Audi Q5 hadir untuk mengisi segmen medium luxury SUV yang sebelumnya sudah diisi juga dengan Audi Q7.

    Mobil yang masuk ke dalam golongan Sport Utility Vehicle (SUV) Premium ini dibanderol di kisaran Rp 1,5 miliaran. Rival terdekatnya di kelas ini, antara lain BMW X5 dan X3, Jaguar F PACE, Volvo XC90, dan Mercedes-Benz GLC-Class.

    Audi Q5 dibangun dengan menggunakan basis atau platform dari Audi MLB. Di kabinnya, tersemat beragam fitur canggih dan dengan teknologi terbaru.

    Di sektor mesin,  Audi Q5 mengandalkan mesin turbocharged berkapasitas 2.0 liter 4 silinder dengan teknologi TFSI. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan S tronic.

  • Eksterior

    Desain Audi Q5

    Desain eksterior Audi Q5 kali ini terlihat lebih agresif dibanding versi terdahulunya. Apalagi, tampak depannya. Desain lampu utamanya berubah menjadi lebih modern. Lampunya menggunakan LED dengan teknologi high beam adaptive yang otomatis akan menyala jika sensor membaca kondisi jalan di depan minim cahaya. Lalu, disematkan juga LED Daytime Running Light (DRL) dengan garis horizontal yang disematkan membuat tampilan lampunya seolah-olah lebih menyipit.

    Motif grille Audi Q5 ikut berubah, kali ini menggunakan model honey comb. Intake samping yang terletak pada bumper bawah diletakkan dekat dengan lampu kabut yang bentuknya tidak lagi memanjang. Lampu kabutnya kali ini memiliki bingkai trapesium.

    Sisi sampingnya tak banyak berubah. Audi Q5 menawarkan beberapa pilihan ukuran pelek, standarnya menggunakan ukuran 17 inci dan lini atas dan S menggunakan ukuran 18 inci. Namun, Audi juga memberikan pilihan 19 inci, 20 inci, dan 21 inci. Desain palangnya masih sama seperti versi sebelumnya. Bodinya memiliki tambahan garnish yang gelap, sehingga menimbulkan ilusi seolah ground clearance meningkat.

    Di bagian buritannya, lampu belakang Audi Q5 menggunakan model baru dan disisipi dengan diffuser dengan sirip horizontal. Lampu OLED generasi terkini untuk lampu belakang juga disematkan. Konsumen diberi tiga pilihan motif grafis lampu belakang.

    Audi Q5 tak mengalami banyak perubahan dimensi. Sebab, sasis yang digunakan juga masih sama. Tapi, panjangnya sedikit bertambah menjadi 4.680 mm. Secara bentuk, masih proporsional dan cukup kompak.

  • Interior

    Interior  Audi Q5

    Bagian dalam kabin Audi Q5 tak mengalami perubahan yang signifikan, nuansa yang disajikan masih sama. Konsumen diberikan tiga pilihan trim, antara lain base, design selection, dan S line. Kabinnya dihiasi juga dengan fitur cahaya ambient untuk membentuk mood yang sesuai dengan pengemudi atau penumpang. Disematkan pula head unit MMI terbaru.

    Di bagian dasbor Audi Q5, tak ada tombol atau kenop putar pada konsol tengah untuk melakukan pengaturan. Konsol tengah digantikan dengan kompartemen penyimpanan.

    Head unit MMI ini mengaplikasikan generasi ketiga Modular Infotainment Platform yang lebih pintar dan cepat. Dengan layar berukuran 10,1 inci, head unit Audi Q5 juga mampu terkoneksi dengan smartphone dan dapat menampilkan navigasi MMI. Head unit dipadukan dengan panel instrumen digital 12,3 inci dengan tiga susunan grafis. Pengemudi juga bisa melakukan pengaturan melalui tuas di kemudi. Selain itu, dibekali juga dengan head-up display secara opsional.

    Kabin Audi Q5 cukup lapang, baik baris pertama maupun baris kedua. Untuk bagasinya, memiliki kapasitas 550 liter. Tapi, jika tempat duduk pada baris kedua dilipat, kapasitas bagasi bisa meningkat sampai 1.550 liter. Bagasi juga bisa diakses dengan mudah berkat fitur power tailgate. Namun, fitur tersebut sifatnya opsional.

  • Fitur

    Fitur  Audi Q5

    Audi Q5 hadir membawa sederetan fitur yang canggih. SUV medium ini dibekali dengan adaptive cruise control dengan Traffic Jam Assist, Audi Side Assist, Audi Pre Sense belakang, Lane Departure Warning, Parking System Plus, Hill Descent Assistant, Lane Keeping Assist, Predictive Efficiency Assist, dan masih banyak lagi lainnya. Sistem audionya didukung oleh sound system 3D dari Bang and Olufsen.

    Salah satu fitur yang menarik ada pada lampu belakang yang dilengkapi dengan sensor jarak. Ketika sensornya mendeteksi kendaraan di belakang datang terlalu dekat, seluruh segmen lampu langsung menyala. Sehingga, pengemudi lain bisa lebih menyadari keberadaan Audi Q5 di depannya.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Audi Q5

    Audi Q5 dipersenjatai dengan mesin diesel 2.0 liter dengan 4 silinder. Mesin ini mampu memberikan tenaga maksimum hingga 204 PS dan torsi maksimum mencapai 400 Nm. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis S tronic 7 percepatan dengan sistem penggerak Quattro all-wheel. Tenaga akan dialirkan ke roda depan ketika berkendara normal. Tapi, sistem akan langsung mengubah ke seluruh roda ketika dibutuhkan, seperti melewati permukaan jalan yang licin.

    Berkat penggunaan material aluminium, bobot mesin ini berkurang hingga 22,5 kg. Langkah ini tentu sangat berpengaruh pada power-to-weight ratio.  Audi Q5 memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 7,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, Audi Q5 dapat tembus hingga 222 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Audi Q5

    Soal kenyamanan berkendara, bukan hanya didukung dari kabinnya saja. Audi Q5 dibekali dengan peredaman adaptif sebagai standar dan tambahan air suspension opsional. Suspensi udara ini dapat menambah fleksibilitas pengaturan kaki-kaki. Selain dapat mengatur ketinggian kendaraan, dapat juga menambah tingkat kekakuan redaman. Pengaturannya melalui kontrol Audi Drive Select dengan lima pilihan, yakni Auto, Comfort, Dynamic, Efficiency, dan Individual.

    Konsumsi Bahan Bakar Audi Q5

    Audi Q5 memiliki mesin yang bertenaga, tapi tetap efisien. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Di dalam kota, konsumsi bahan baka   Audi Q5  diklaim mencapai 9,7 km/liter. Sementara untuk penggunaan di jalan tol, konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 11,9 km/liter.

  • Kesimpulan

    Secara keseluruhan, Audi Q5 bisa dikatakan memiliki semua kebutuhan dasar yang layaknya dimiliki mobil SUV.  Audi Q5 tak hanya nyaman melaju di atas aspal, tapi juga andal untuk off road. Audi Q5 memiliki banyak fitur yang canggih yang membuatnya dapat cukup bersaing dengan rival-rival sekelasnya, terlepas dari banderolnya.

FAQ Audi Q5

  • Apakah Audi Q5 tersedia di Pengingat sabuk pengaman?

    • DTrainTravel...

      DTrainTravel...

      Tidak, Audi Q5 tidak tersedia di Pengingat sabuk pengaman.

  • Katakan pada saya Rem & Ban dari Audi Q5.

    • Calla2005

      Calla2005

      Rem & Ban dari Audi Q5 adalah sebagai berikut:

      VarianAudi Q5 2.0 TFSI Quattro
      Jenis rem depanVentilated Discs
      Jenis rem belakangDiscs
      Jenis rem parkir
      Spesifikasi ban depan
      Spesifikasi ban belakang
      Spesifikasi ban serep
      .
  • Apakah Audi Q5 tersedia di Fitur kursi belakang?

    • 353DNTA

      353DNTA

      Tidak, Audi Q5 tidak tersedia di Fitur kursi belakang.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Audi Q5 2.0 TFSI Quattro

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS