Rp 112,09 - 160,49TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Datsun GO
SegmenSegmen A
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakCVT / FWD / Manual
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga68 - 78PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Datsun GO

Wajib Baca

Kelebihan

  • Irit bahan bakar,dengan mesin 1.2L 3-silinder, Datsun Go mampu menghasilkan tenaga hingga 67 daya kuda. Penggunaan mesin 3-silinder sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan membuatnya menjadi salah satu MPV teririt yang ada di Indonesia saat ini.

  • Memiliki ruang kabin yang senyap dan kabin yang luas untuk menampung 5 orang penumpang, belum lagi ruang kaki dan bagasi yang cukup lega menjadi salah satu keunggulan Datsun Go sebagai mobil keluarga.

  • Harga sangat terjangkau,pasalnya Datsun Go Go hadir dengan 9 varian. Varian entry level atau yang termurah dibanderol mulai dari Rp114 jutaan.

  • Biaya service murah, spare part yang mudah ditemukan serta harga servis yang murah bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli mobil ini.

  • Fitur yang tersedia cukup lengkap, tersedia sistem keamanan yang dioptimalkan oleh Immobilzer dan Keyless Entry with Alarm

  • Transmisi CVT yang Halus

Kekurangan

  • Belum tersedia tombol audio di stir

  • Hanya tersedia varian transmisi manual

  • Fitur keselamatan kurang. Datsun Go belum mendukung teknologi ABS sebagai sistem pengeremannya

  • Tidak ada kamera parkir

  • Air bag hanya terdapat pada bagian pengemudi saja, sedangkan pada penumpang tidak terdapat air bag. Hal ini tentu tidak kalah menjadi pertimbangan dari segi keamanan dan keselamatan, mengingat air bag bisa mencegah dari benturan keras ketika terjadi tabrakan.

Gambar Datsun GO

Eksterior

Interior

Ulasan Datsun GO

  • Overview
  • Interior
  • Eksterior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Dengan adanya kehadiran Datsun Go membuat industri otomotif tanah air menjadi semakin berwarna. pasalnya sejauh ini Datsun Go menjadi pionir mobil murah di Indonesia dan menjadi salah satu mobil LCGC terbaik saat ini. 

    Seperti yang kita tahu, mobil Datsun GO ini pertama kali diluncurkan oleh Datsun dan Nissan Motor Company sebagai salah satu mobil keluarga yang cukup populer pada tahun 1986. Kemudian pada tahun 2014, barulah Datsun kembali merilis model terbaru dari mobil tersebut dan terus diperbarui hingga sekarang.

    Datsun Go tersedia dengan 4 tipe berbeda, yakni Datsun Go T, Datsun Go T-Option,  Datsun Go T-Active, dan  Datsun Go T-Ultimate. Semuanya itu menggunakan transmisi manual. 

    Datsun Go juga mengalami sedikit perombakan. Dengan adanya perubahan yang dilakukan oleh pihak Datsun tersebut membuat penjualan Datsun Go menjadi semakin meningkat di indonesia dan bisa bersaing melawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang lebih dulu mengalami perubahan.

    Perubahan yang paling menonjol terlihat dari segi eksterior yang jauh lebih modern dan stylish dengan lampu utama berbentuk 3D dan juga dilengkapi dengan adanya Daytime Running Light. Sayangnya Datsun masih tidak merubah untuk sektor mesinnya. Untuk harga di pasaran, mobil Datsun Go ini dibanderol dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan tipenya. 

    Harga Datsun Go

    Sejak kemunculannya kembali di tahun 2014, mobil Datsun terkenal sebagai mobil yang murah dan ramah lingkungan, atau sering disebut dengan Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini bukanlah hal yang mengherankan, karena mobil ini memang dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain di segmen yang sama.   

    Daftar Harga Datsun Go
    Harga Datsun Go T Rp 114.400.000
    Harga Datsun Go T-Option Rp 114.900.000
    Harga Datsun Go T-Active Rp 119.900.000
    Harga Datsun Go T-Ultimate Rp 126.400.000
  • Interior

    Interior Datsun GO

    Datsun menyediakan varian CVT yang menawarkan kemudahan dan kenikmatan dalam berkendara bagi para pengendara karena pastinya kenyamanan dalam berkendara menjadi hal yang paling penting pada sebuah mobil. 

    Di bagain dalamnya Datsun GO telah dilengkapi sistem audio video dengan layar sentih berukuran 6.75 inci yang bisa terkoneksi ke smartphone berbasis iOS ataupun Android dengan sambungan Bluetooth dan untuk ruang kabinnya lebih mengedepankan kesan modern dengan fungsionalitas tinggi. 

    Jika kita melihat pada desain dashboard Datsun GO, tata letaknya dibuat lebih rapi dan tampak lebih modern dengan warna yang mendukung nuansa interior yang jauh lebih berkelas. Menawarkan monitor 2DIN seluas 6.75 inci dengan beberapa menu canggih, seperti aux, audio video player, radio AM/FM, Mobile Link, dan beberapa aplikasi hiburan dapat memanjakan hiburan serta kenyamana saat berkendara. 

    Selain itu, pada bagian pengemudi telah dilengkapi dengan Smart Meter sebagai panel instrumen. Ini dapat memberikan tampilan informasi yang mudah dipahami mengenai kondisi mobil saat dikendarai. Datsun Go juga memiliki 5 tempat duduk dan memiliki kursi depan yang terhubung menjadi satu karena persnelingnya sengaja di tempatkan pada bagian dashboard, sehingga itu mempermudah akses keluar masuk pada kursi depan.

  • Eksterior

    Eksterior Datsun GO

    Pada sisi eksteriornya, mobil Datsun Go kini tampil lebih sporty dengan memberikan kesan eksterior yang lebih modern dan stylish yang membuatnya menjadi semakin berkelas. Pada bagian lampu utamanya mengusung headlamp 3D dengan teknologi LED yang membuatnya terkesan lebih modern dan dibentuk dengan bentuk heksagonal yang berpadu dengan front grille yang berbentuk Black Honeycomb Grille dengan frame yang dibalut dengan warna Chrome yang membuat desain Datsun semakin menawan. 

    Selain itu, juga dilengkapi lampu DRL (Daytime Running Lights) yang merupakan sebuah fitur tambahan untuk mendukung keamanan selama mengemudi dan juga tersedia pula Roof Spoiler dengan High Mount Stop Lamp. Untuk desain bumper depan dan belakangnya juga sudah berubah dan Datsun GO memiliki grille depan yang lebih besar dan dilengkapi lapisan krom yang membingkai logo Datsun. Untuk body belakang Datsun GO membuat penerapan roof spoiler dan body yang dibuat menjorok ke belakang serta bumper yang dikonsep melandai. Kemudian Datsun GO juga menyediakan ruang bagasi 265 liter yang tergolong cukup luas dalam penyimpanan barang bawaan.

  • Fitur

    Fitur Datsun Go

    Untuk fitur-fitur yang diusungnya dalam mobil  Datsun Go  ini, memiliki sejumlah keunggulan atau kecanggihan tersendiri sebagai penunjang performa berkendara. Diantaranya adalah dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan seperti layar 2DIN seluas 6.75 inci dengan menu entertainment lengkap serta konektivitas handal dan juga menawarkan sistem power window pada semua pintu untuk kenyamanan semua penumpang. 

    Datsun GO juga melengkapinya dengan sistem kemudi Rack & Pinion dengan teknologi Electric Power Steering (EPS) untuk menjaga kendali setir semakin ringan. Kemudian salah satu fitur yang paling diunggulkan adalah teknologi X-Tronic CVT. Dengan adanya ini akan membuat performa dapur pacu Datsun Go ini menjadi semakin handal, efektif, dan tentunya jauh lebih efisien serta ramah lingkungan dan juga ada fitur-fitur cerdas lainnya yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi, seperti auto headlights, follow-me-home system dll. 

    Sayangnya, Datsun Go masih tidak menyediakan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang telah dimiliki mobil LCGC sekelasnya, seperti Honda Brio ataupun Toyota Agya dan tidak ada fitur Dual SRS Airbag.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Datsun Go

    Mengenai urusan dapur pacunya,  Datsun Go  mengusung mesin bertipe HR12DE, DOHC3 yang memiliki kapasitas 1,198 cc yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Dengan mesin ini, Datsun Go mampu menyemburkan power hingga 68-78 Bhp dan torsi 104 Nm, serta memberikan performa dan efisiensi tingkat tinggi dan Mesinnya juga irit dan didukung dengan adanaya pedak akselerator elektronik yang membuat kemampuan akselerasinya menjadi semakin responsif. 

    Sektor permesinan Datsun Go terbilang cukup efektif dan efisien serta lebih ramah lingkungan dan juga memiliki kemampuan untuk menekan efisiensi termal yang lebih baik dari gesekan lebih rendah dibanding mesin 4-silinder. Selain itu, Datsun Go juga menawarkan performanya yang lebih baik dan lebih gesit dibandingkan mobil yang menggunakan transmisi otomatis biasa.

  • Kesimpulan

    Datsun Go terbaru ini lebih mengedepankan efisiensi performa, yang mana mobil ini menjadi kendaraan yang difavoritkan di Tanah Air karena ramah lingkungan dan hemat bahan bakarnya dan juga performa mesinnya yang terbilang mumpuni. Selain itu, kecanggihan dan kehandalannya yang ditawarkan pada mobil ini cukup fungsional dengan beberapa fitur pendukung lain yang dapat memberikan performa berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Tampilan desainnya pun juga terlihat lebih berkelas dengan lekukan body yang diusungnya dengan menojolkan kesan stylish dan modern.

FAQ Datsun GO

  • Apa Sistem perintah suara dari Datsun GO?

    • Calla2005

      Calla2005

      Berikut adalah Sistem perintah suara dan varian Datsun GO:

      VarianDatsun GO D MTDatsun GO A MTDatsun GO T MTDatsun GO A CVTDatsun GO T Active MTDatsun GO Live MTDatsun GO T CVTDatsun GO T Active CVTDatsun GO Live CVT
      Sistem perintah suaraNNNNNNNNN
  • Apakah Datsun GO tersedia di Bahan Jok?

    • Caroline...

      Caroline...

      Tidak, Datsun GO tidak tersedia di Bahan Jok.

  • Apakah Datsun GO memiliki Peringkat ASEAN NCAP?

    • Abrar A

      Abrar A

      Tidak, Datsun GO tidak memiliki Peringkat ASEAN NCAP.

Model Populer

VS