Bye 2019! Ini New Toyota Avanza Veloz 2020

Tidak semua orang bisa mengenali desain baru untuk New Toyota Veloz. Alasannya karena hanya ada sedikit perubahan yang dilakukan pada mobil itu.

Dengan sedikit perubahan pada wajah, mobil Veloz ini mirip dengan mobil mewah Toyota Vellfire. Selain itu, ada juga sedikit modifikasi pada lampu belakang mobil. Hanya dengan sedikit permak wajah yang mirip dengan mobil mewah Vellfire dan juga sedikit modifikasi pada lampu belakang.

Tapi itu sepertinya tidak menjadi masalah bagi Eko Budhi Harianto yang merupakan salah satu bagian dari komunitas Velozity chapter Bali. 

Menurutnya, selama perubahan yang dilakukan tidak mengurangi kegagahan dari Avanza Veloz sebagai mobil yang eksis di segala kota Medan. Ubahan minor masih dapat ditoleransi.

"Ubahannya memang minor. Dan mungkin desain baru ini kayaknya hanya bertahan dua tahun (habis itu ada facelift lagi)," kata Eko di Denpasar beberapa waktu lalu.

Eko juga mengungkapkan bahwa jika Avanza Veloz masih mempertahankan kualitas mesin lama dan sistem penggerak roda belakang, maka model terbaru dari mobil ini pasti masih bisa diterima oleh konsumen Indonesia.

"Untuk berbagai kebutuhan, tetap Avanza-Veloz pilihan satu-satunya. Intinya dipakai untuk apapun oke," terang Eko.

Avanza-Veloz itu kan keunggulannya dibawa ke jalan-jalan yang sempit tetap oke, dan bisa memuat banyak penumpang," kata Eko.

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Eksterior

Eksterior mobil Toyota Avanza Veloz 2020 ini terlihat sekali perubahannya jika dibandingkan dengan tampilan depan dari New Avanza Veloz 2019. Hali ini terlihat dari bagian grill depan, desain lampu dan juga fog lamp. 

Secara sekilas, perubahan dari Toyota New Veloz facelitf ini terlihat seperti Toyota New Vellfire. Pada Lampu utama depan juga dilakukan perubahan desain dan jadi terkesan lebih agresif dan sedikit menonjol, dan sudah dilengkapi dengan lampu LED. 

Akan tetapi, desain DRL atau yang disebut sebagai Daylight Running Lamp belum terdapat pada Avanza Veloz facelitf 2019 ini. Untuk bagian lampu kabut masih berbentuk bulat, namun tempatnya diubah desainnya menjadi mengkerucut dengan ditambahkan garnish di atas lampu kabut. Hanya saja, lampu kabutnya masih halogen juga belum LED.

Interior

Pada bagian interior mobil Toyota Avanza New Veloz tidak mengalami perubahan yang drastis. Mobil ini memiliki desain kursi penumpang yang dilapisi kain premium dengan kualitas jahitan yang kuat dan rapi. 

Tidak lupa. mobil ini bisa menampung sebanyak 7 orang penumpang. Bagian dashboard dari mobil ini bernuansa hitam bergaris silver.

Keamanan dan Keselamatan

Berikut adalah fitur keselamatan yang dimiliki oleh New Toyota Avanza Veloz 2020

Airbag Penumpang Depan

Child Safety Locks

Kantong Udara Pengemudi

Anti Lock Braking System

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman 

Crash Sensor

Engine Check Warning

Pelindung Benturan Depan 

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka

Pengalaman Pengemudi Toyota Avanza Veloz

Mobil ini sangat cocok digunakan pada saat acara keluarga karena mobil ini dapat menampung 7 hingga 8 orang penumpang sekaligus. Jadi, bagi kamu yang ingin membawa anak dan istri untuk pergi jalan-jalan, Avanza Veloz solusinya.

Memilih mobil harus diiringi dengan pertimbangan yang matang. 

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang dapat diambil oleh penumpang lain yang ingin membeli mobil Avanza Veloz.

Yang pertama adalah friendly. Bagi saya, mobil ini cukup ok bagi saya yang suka car sickness. Mobil Veloz ini ttidak membuat saya muntah-muntah. Bisa dikatakan mobil ini cukup friendly kepada saya.

Yang kedua adalah kenyamanan. Masalah seperti shock breaker ban belakang maupun depan Veloz ini terbilang lembut. Mengemudi dalam kecepatan rendah, sedang maupun tinggi tidak membuat goncangan yang keras. 

Yang ketiga adalah fitur yang ditawarkan. Avanza Veloz ini dibekali banyak fitur modern futuristik yang memanjakan penggunanya. 

Jika bosan saat mengemudi, ada head unit premium touch screen yang bisa memutar musik dari USB maupun menonton film dari DVD.

Head unit ini dilengkapi dengan 6 speaker. Kualitas masih terbilang medium, tapi cukup asyik untuk mendengarkan musik kesukaan tersendiri. 

Dan hal lainnya yang tidak kalah menarik adalah mobil ini juga dilengkapi dengan fitur peredam suara yang membuat penumpang semakin asyik untuk mendengarkan musik.

Yang keempat adalah praktis. Hp lowbat? Tidak perlu pusing karena mobil ini menyediakan fitur untuk mencharger Hp yang lowbat. 

Cukup praktis karena tidak perlu mencari rest area untuk mengisi baterai Hp yang kosong. Apalagi jika macet, makin susah saja untuk mencari rest area itu.

Yang kelima adalah pengalaman yang berharga. Dengan kontur jalan menanjak dan menurun penuh kelokan, duduk di baris kedua terasa lebih nyaman, tentu saja dibandingkan dengan Veloz versi lawas. 

Toyota memang sudah menyempurnakan suspensi New Veloz dengan mengganti bushing dan per keong.

Lalu lintas tidak terlalu padat, bahkan terbilang cukup lengang. 

Melintas di jalan yang cukup beragam, mulus, tidak rata, berlubang dan bergelombang, terutama pada sambungan antara aspal dan beton.

Di jalan lurus mulus, New Veloz bisa digeber hingga 160 km per jam, namun terasa kurang stabil bahkan seperti melayang-layang. 

Sebaliknya, pada saat mobil melintasi sambungan antara aspal dan beton, penumpang di baris kedua merasakan guncangan yang cukup keras. 

Kondisi seperti ini sebenarnya lumrah saja, sebab ketika New Veloz berada dalam kecepatan normal, gejala-gejala di atas tidak terjadi.

Apapun itu, Toyota Avanza Veloz 2020 memberikan sensasi yang ok banget. Jadi, tunggu apa lagi? Cepat pergi melihat dan mencoba mobil Toyota Avanza Veloz 2020!

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Veloz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota AVANZA VELOZ Q TSS 1.5

Rp 265,00 Juta
Rp 5,40 Juta/bln

15.640 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota VELOZ Q 1.5

Rp 271,00 Juta
Rp 5,52 Juta/bln

16.755 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2020 Mitsubishi XPANDER CROSS PREMIUM 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

17.350 km

3,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA G TSS 1.5

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

19.997 km

1,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2018 Toyota KIJANG INNOVA REBORN G 2.0

Rp 261,00 Juta
Rp 5,32 Juta/bln

105.533 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Toyota Veloz

Ini Bedanya BR-V dengan Veloz dan Xpander Cross | First Drive

Memperkenalkan All New Toyota Veloz 2022

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Veloz
Lihat