Toyota Land Cruiser

Rp 2,06 - 2,40 TBC Milyar
  • SUV Tipe bodi
  • 4.5 L Kapasitas mesin
  • AWD Jenis penggerak
  • 232 PS Tenaga
Cek Specs

Toyota Land Cruiser Varian

2019 | 4.5 L | -
VX Grade

Rp 2.060,00Milyar

Rp 46,99Juta/pembayaran

VX-R

Rp 2.400,00Milyar

Rp 54,67Juta/pembayaran

Specs Utama dari Toyota Land Cruiser

Segmen Eksekutif
Tipe bodi SUV
Jenis penggerak AWD
Kapasitas mesin 4.5 L
Tenaga 232 PS
Tempat Duduk 7
Lihat Specs Toyota Land Cruiser

Review Toyota Land Cruiser

  • Overview

    Toyota Land Cruiser


    Overview

    Toyota Land Cruiser adalah mobil off-road Serbaguna atau Sport Utility Vehicle / SUV yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation dari tahun 1951 sampai sekarang.

    Toyota Land Cruiser dikembangkan oleh Toyota sejak tahun 1951 dan baru mulai diproduksi tahun 1954. Mobil ini sudah dibuat dalam berbagai bentuk, diantaranya dalam bentuk convertible, hardtop, station wagon, dan truk serbaguna. Land Cruiser terkenal dengan ketangguhannya di medan berat, tetapi sejak tahun 1990-an juga dibuat model yang mewah yang menjadi basis Lexus LX.

    Sejak tahun 1980-an, secara umum ada 2 macam Land Cruiser yang berbeda yaitu model Station Wagon yang besar, dan model pekerja yang lebih kecil yang disebut Land Cruiser II yang di Jepang diberi nama Prado. Namun mulai tahun 1996 menjadi 3 macam yang berbeda karena Prado menjadi model tersendiri, dan Land Cruiser 70 Series tetap diproduksi sebagai mobil pekerja. Prado kemudian menjadi basis untuk Lexus GX. Sementara Land Cruiser Station Wagon yang menjadi basis Lexus LX merupakan jenis Land Cruiser yang paling banyak dan familiar dibandingkan Land Cruiser Prado dan 70 Series.

  • Eksterior

    Eksterior

    Mulai dari sisi luarnya, spesifikasi Toyota Land Cruiser ini memiliki desain yang terasa fresh, modern, mewah dan stylish untuk sebuah mobil SUV yang tangguh untuk keperluan off road.

    Pada bagian fascia depannya terlihat sangat garang dan mewah dengan grill berukuran besar beraksen chrome yang terlihat menyambung dengan lampu utama juga berukuran besar membuat Toyota Land Cruiser ini semakin terlihat futuristik.

    Lampu depannya yang memiliki headlamp projector menggunakan HID, lampu kota berjenis LED akan memberikan pencahayaan yang maksimal pada saat petang atau malam hari.

    Sedangkan untuk bumper bagian depannya yang menyatu dengan bodi serta memiliki foglamp fungsionalitas akan menambah kesan garang pada Toyota Land Cruiser ini.

    Sedangkan untuk bagian belakang dari spesifikasi Toyota Land Cruiser ini diberikan kesan gagah karena fascia belakang yang berukuran besar dengan garis tengah beraksen chrome dan memiliki lampu yang besar serta bumper bagian belakang memiliki ground clearance yang cukup tinggi.


    Dimensi

    Selanjutnya untuk dimensi dari spesifikasi Toyota Land Cruiser ini berukuran besar karena sesuai dengan fungsinya yang akan melibas dengan mudah medan offroad yang berat. Memiliki dimensi berukuran panjang 4.950, lebar 1.970 tinggi 1.905 mm dengan jarak sumbu roda 2850 mm membuat Toyota Land Cruiser ini terlihat sangat gagah.

    Panjang

    4950 mm

    Lebar

    1970 mm

    Tinggi

    1905 mm

    Jarak sumbu roda

    2850 mm

  • Interior

    Interior




    Meskipun mobil ini adalah jenis mobil SUV yang diciptakan untuk kebutuhan off road ternyata spesifikasi Toyota Land Cruiser memiliki desain interior yang memberikan kenyamanan maksimal.


    Dashboard

    Pada bagian dashboard depannya Toyota Land Cruiser diberikan panel yang sangat lengkap sehingga akan memudahkan pengemudi atau penumpang bagian depan untuk mengaktifkan fitur yang ada demi memanjakan perjalanan menuju destinasi tujuan.

  • Fitur

    Fitur

    Fitur yang terdapat pada spesifikasi Toyota Land Cruiser ini juga tergolong lengkap untuk sebuah mobil SUV. Mulai dari fitur hiburan yang memiliki JBL synthesis audio system akan menghasilkan pemutaran Radio maupun MP3/WMA dengan kualitas audio yang memanjakan telinga penumpang maupun pengemudi.

    Lalu untuk kebutuhan kesejukannya Toyota Land Cruiser dibenamkan 4 Zone Climate Control with 28 Air Roulets yang menghasilkan kesejukan menyeluruh untuk semua penumpang dan pengemudi pada bagian kabin.

    Ada pula pengaturan kursi pengemudi dan penumpang yang akan mudah dilakukan melalui kontrol perangkat elektronik sehingga semakin memberikan kenyamanan pada siapa pun di dalam Toyota Land Cruiser ini.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Performa

    Toyota Land Cruiser menggunakan mesin 1VD-FTV Diesel with Intercooler berkonfigurasi V8 berkapasitas 4.5 liter yang memiliki 32 katup DOHC menghasilkan tenaga maksimal hingga 235 PS pada putaran mesin 3.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 62.8 pada putaran mesin 1.800 sampai 2.200 RPM.

    Dengan tenaga Toyota Land Cruiser yang lebih besar torsinya maka akan menghasilkan ketangguhan akselerasi atau untuk keperluan offroad dengan medan berat yang menanjak. Meskipun top speednya untuk jalanan on road juga dapat diandalkan karena memiliki tenaga atau daya kuda yang besar.

    Spesifikasi Toyota Land Cruiser menggunakan sistem pasokan bahan bakar yakni generasi ketiga Common rail with Twin Turbo akan memberikan konsumsi bahan bakar yang stabil dan efisien serta semakin memberikan performa yang optimal.

    Kapasitas Mesin

    4461 cc

    Tenaga

    235 HP / 3200 rpm

    Torsi

    628 nm / 1800 - 2200 rpm

    Jenis Bahan Bakar

    Solar

  • Kesimpulan

    Kesimpulan

    Memiliki fitur Turn Assist Function akan membantu pengemudi untuk melakukan belok arah pada medan offroad yang berat dengan menjaga Toyota Land Cruiser dalam jalur yang seharusnya sehingga akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

    Spesifikasi Toyota Land Cruiser dilengkapi juga dengan Smart Key yang akan berfungsi untuk memberikan keamanan dengan mudah karena hanya dengan menekan tombol fitur ini pintu akan otomatis terkunci dan didukung dengan The Ability to Perform Extremely akan memberikan kenyamanan dan ketangguhan melintasi medan offroad terberat sekalipun.


Bandingkan
0
Cari perbandingan (0/4)