Toyota Supra

Rp 2,00 TBC Milyar
  • Coupe Tipe bodi
  • 3.0 L Kapasitas mesin
  • RWD Jenis penggerak
  • 335 PS Tenaga
Cek Specs

Toyota Supra Varian

2019 | 3.0 L | -
3.0L

Rp 2.000,00Milyar

Rp 45,52Juta/pembayaran

Specs Utama dari Toyota Supra

Segmen Mobil Sport
Tipe bodi Coupe
Jenis penggerak RWD
Kapasitas mesin 3.0 L
Tenaga 335 PS
Tempat Duduk 2
Lihat Specs Toyota Supra

Review Toyota Supra

  • Overview

    PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Supra ke pasar otomotif Indonesia secara resmi. Setelah GIIAS berakhir, Pihak TAM mengumumkan harga resmi mobil sport legendaris tersebut, yakni Rp1,995 miliar on the road (OTR) Jakarta.

    Sekilas info, Toyota Supra hadir karena adanya kolaborasi antara BMW dan Toyota. Mobil ini dihadirkan dengan tujuan untuk menyaingi mobil lain di kompetisi GTE dan juga memenuhi kebutuhan konsumen.

    Sampai 2020, Toyota Supra  tersedia satu tipe, yaitu 3.0L. Harga Toyota Supra dibanderol dengan biaya Rp 2.15 Milyar.

  • Eksterior

    Toyota Supra memiliki tampilan eksterior yang sporty dan juga modern. Mobil ini memiliki Siluet bonnet yang didesain dengan lekuk aerodinamis dan disematkan logo kebanggaan Toyota Supra di ujung tengahnya.

    Ada juga bemper depan yang terbagi menjadi tiga ruang sehingga menciptakan tatanan modern serta agresif. Bemper tersebut menjadi bagian ikonik dari Toyota Supra.

    Atap Supra terbaru terlihat landai seperti mobil Toyota lainnya, yakni 2000GT. Pihak Toyota menamakan desain tersebut dengan nama ‘Double Bubble Roof’ yang berfungsi mengurangi gesekan udara sehingga performa akselerasi mobil ini menjadi lebih meningkat.

    Dimensi

    Toyota Supra memiliki dimensi dengan panjang 4380 mm, lebar 1855 mm, dan tinggi 1290 mm. Mobil ini juga memiliki Jarak Sumbu Roda 2470 mm.

    Dimensi Toyota Supra 2020
    Panjang 4,380 mm
    Lebar 1,855 mm
    Tinggi 1,290 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,470 mm
  • Interior

    Interior Toyota Supra terlihat begitu mewah dan elegan. Mobil ini memiliki kabin dengan tema black dan terlihat begitu menarik.

    Dashboard

    Pada bagian dasbor Toyota Supra yang ditata sangat rapi serta mudah dijangkau oleh pengemudi mobil, seperti tombol pengaturan audio, Air Conditioning (AC), hingga tombol Start/Stop Engine. Toyota Supra yang merupakan mobil sport andalan Toyota dibekali dengan berbagai fitur yang memudahkan pengemudi.

    Setir Kemudi

    Pada bagian setir, mobil ini memiliki desain dengan konsep Driver’s Oriented. Setirnya telah dibalut bahan kulit yang didesain bergaya sporty dengan kombinasi warna merah dan hitam, serta jahitan berwarna putih. Dengan desain setir kemudi tersebut, tentu membuat pengemudi Toyota Supra merasa berkelas dan juga nyaman.

  • Fitur

    Toyota Supra memiliki fitur Vehicle Stability Control (VSC) agar stabil. Ada juga fitur Differential Lock yang juga disematkan pada Supra akan mengunci rasio kedua roda mobil sehingga aman saat jalan menanjak.

    Sedangkan saat mobil berkendara di jalanan yang lurus, rasio penguncian akan meningkat sehingga performa traksinya bisa lebih optimal. Untuk fitur hiburan, Toyota Supra terbaru sudah menggunakan panel Head Unit Full Colour yang disematkan di atas dasbor mobil.

  • Mesin dan Performa

    Toyota GR Supra dibekali dengan mesin Petrol berkapasitas 2998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 335 hp dan torsi maksimal 495 Nm. GR Supra 3.0L berkapasitas 2-penumpang dibekali juga dengan transmisi 8-Speed Automatic.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 2,998 cc
    Tenaga 335 hp
    Torsi 495 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Mobil impian bagi para pecinta sports car JDM. Butuh waktu lama bagi Toyota untuk menghidupkan kembali Toyota Supra yang legendaris.

Bandingkan
0
Cari perbandingan (0/4)