Review Toyota Agya, Mobil Berdimensi Mungil yang Irit Bahan Bakar

Toyota Agya merupakan salah satu mobil berdimensi kompak yang ada di Indonesia. Mobil berkapasitas maksimal 5 orang ini menjadi salah satu mobil yang cukup populer. Hal tersebut dikarenakan konsumsi bahan bakar yang irit, harga yang terjangkau, serta desainnya yang cukup stylish. Walaupun ini adalah mobil berukuran kecil, tetapi rasa berkendara yang dihasilkan cukup menyenangkan. Seperti apa impresi berkendara dari Toyota Agya ini?

Desain Eksterior Toyota Agya

Hal paling mencolok pada Toyota Agya versi terbaru adalah desain yang terlihat lebih dinamis, stylish dan sporty. Toyota Agya generasi terbaru ini memiliki beberapa ubahan di beberapa bagian eksterior. Mulai dari bagian depan, sisi samping dan juga bagian belakang. Di bagian depan, ubahan yang mencolok dapat dilihat dari bagian lampu, desain bumper dan gril. Desain bumper versi baru ini terlihat memiliki lekuk tajam, dengan kombinasi desain honeycomb pada bagian gril.

Lampu depan kini sudah memakai model projector headlamp yang mampu menambah visibilitas pada saat berkendara di malam hari. Di bagian bawah lampu, terdapat LED DRL berwarna putih yang mampu menambah kesan elegan. Tak lupa, terdapat juga fog lamp di bagian bawah untuk memberikan penerangan maksimal.

Beralih ke bagian samping, di bagian samping kini Toyota Agya dibekali dengan kaca spion yang dapat dilipat secara elektronik untuk tipe tertinggi. Model desain spion yang dipakai juga baru, mirip dengan kepunyaan Toyota Avanza. Di bagian kaki-kaki, velg model two tone dengan kombinasi hitam dan silver menambah kesan sporty. Model desain velgnya pun baru, terlihat lebih modern dibandingkan generasi terdahulunya. Sayangnya, side skirt pada Toyota Agya ini tak mengalami ubahan apapun karena masih memakai desain yang sama dengan generasi pendahulunya.

Berlanjut di bagian belakang, ubahan yang paling terlihat jelas ada di bagian lampu. Lampu belakang tak lagi mengandalkan bohlam, tetapi diganti sepenuhnya dengan LED yang memancarkan sinar lebih baik. Desain lampu belakang ini terlihat seperti huruf J yang jauh lebih keren dan sedap dipandang.

Interior Toyota Agya

Di bagian dalam, bisa dibilang mobil Toyota Agya tak sepenuhnya berubah. Ubahan yang terjadi hanya ada di beberapa bagian seperti pengaturan tombol AC, head unit, kunci starter, dan juga desain jok dengan paduan warna hitam dan merah. Head unitnya kini sudah dibekali dengan layar sentuh yang dapat dikoneksikan dengan perangkat Bluetooth Anda. Hal ini akan menambah kenyamanan Anda pada saat berkendara. Pengaturan tombol AC di bagian bawah head unit yang sudah memakai model digital juga semakin menambah kesan mewah pada mobil dengan harga terjangkau ini.

Tombol yang digunakan juga cukup nyaman digunakan dan mudah dioperasikan. Dan yang pasti, mobil New Agya sudah dibekali dengan perangkat start/stop button pada varian tertingginya. Sayangnya, ketersediaan fitur ini hanya ada pada tipe TRD dan 1.2 G saja. Hal baru lainnya yang dapat ditemui adalah instrument cluster yang terdapat di balik setir. Instrument clusternya kini memakai kombinasi antara warna merah, putih dan juga aksen silver. Indikator pada layar instrument tersebut juga cukup mudah dibaca. Ada indikator kecepatan, RPM, indikator bahan bakar, jam, indikator jarak tempuh, mode berkendara ECO dan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Mesin Toyota Agya

Di Indonesia, mobil Toyota Agya ditawarkan dalam dua varian mesin. Yakni mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk mesin pertama memakai mesin berkode KR berkapasitas 998 cc, 3 silinder, DOHC, VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 hp dengan torsi maksimal yang dapat diraih mencapai 89 Nm. Mesin berkapasitas kecil ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sedangkan untuk mesin kedua, memakai kode NR berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, VVT-I yang mampu mengeluarkan tenaga 88 hp dengan torsi maksimal mencapai 108 Nm. Transmisi yang ditawarkan untuk mobil Agya pun juga terdiri dari manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Kedua varian mesin yang ditawarkan ini sudah memakai sistem pembakaran injeksi, sehingga irit bahan bakar.

Kaki-kaki Toyota Agya

Di bagian kaki-kaki, mobil Toyota Agya ditanamkan suspensi MacPherson Strut di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang ditanamkan suspensi semi independent dengan model torsion beam yang dipadukan coil spring. Untuk bagian velg New Agya memakai ukuran 14 inci yang dibalut dengan ban berukuran 175/65. Agar pengereman semakin maksimal, mobil Agya juga sudah dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan. Sehingga pengemudi tak perlu khawatir soal pengereman.

Fitur Toyota Agya

Bagaimana dengan fitur mobil ini? Secara fitur, mobil Toyota Agya sudah memiliki fitur yang cukup baik. Keunggulan yang dimilikinya adalah dua buah airbag untuk penumpang depan dan pengemudi. Airbag pengemudi terletak di bagian setir, sedangkan bagian penumpang terletak di bagian dashboard. Pada bagian jok belakang juga terdapat pengait ISOFIX yang berguna untuk mengaitkan baby chair untuk bayi. Fitur ini cukup berguna bagi para konsumen milenial yang kerap membeli baby chair untuk membawa bayi dengan cara yang modern.

Harga Toyota Agya

Mobil buatan Indonesia ini ditawarkan dalam beberapa varian. Secara total, mobil Toyota Agya memiliki 6 varian yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia. Seluruh varian tersebut memiliki harga yang berbeda-beda juga. Seperti harga mobil Agya terbaru tipe terendah 1.0 G MT dibanderol Rp143,8 juta, 1.2 G MT dibanderol Rp148,1 juta, 1.2 G MT TRD dibanderol Rp153,4 juta. Harga tersebut merupakan harga untuk mobil Agya bertransmisi manual. Untuk varian dengan transmisi otomatis, harga yang ditawarkan lebih mahal.

Untuk harga mobil Agya matic, Tipe 1.0 G AT dijual dengan harga Rp156,8 juta, 1.2 G AT dijual dengan harga Rp161,6 juta dan tipe tertinggi 1.2 AT TRD dijual dengan harga Rp169,2 juta. Harga tersebut merupakan harga Agya yang ditawarkan untuk bulan April 2020. Harga yang disebutkan tentunya tidak mengikat, dan akan selalu berubah-ubah menyesuaikan waktu. Itu tadi merupakan review mengenai Toyota Agya, apabila ingin membeli jangan lupa mengecek website Wapcar.id sebagai panduan membeli mobil.

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua. ...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Agya

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Honda BRIO RS 1.2

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

17.289 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 188,00 Juta
Rp 3,83 Juta/bln

3.226 km

3,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

Nyoba Dua Varian Agya Baru, Apa Saja Bedanya? | All New Toyota Agya G & GR Sport

NEW 2021 TOYOTA AGYA

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Agya
Lihat