Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy

Toyota Voxy merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen MPV menengah. Mobil ini tampak menarik dengan desainnya yang boxy atau mengotak. Desain unik ini membuat penampilan Toyota Voxy mengingatkan kita dengan penampilan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang sama unik dan mewah.

Voxy hanya tersedia dalam 1 varian aja dengan nama Toyota Voxy CVT dengan harga berkisar Rp 501,8 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Voxy 2020 yang tidak beda jauh dengan harga Voxy 2019.

Voxy pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2017. Setelah debutnya, Toyota Voxy berhasil menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Mobil ini sendiri dihadirkan untuk menggantikan posisi Toyota NAV1.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi Voxy juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan dari Toyota Voxy.

Kelebihan Toyota Voxy

Desain Boxy yang unik dan mewah

Di Jepang, Toyota Voxy dikenal sebagai Toyota Noah. Mobil ini memiliki desain yang lebih dinamis dan banyak disukai oleh generasi muda. Selain dinamis, bahasa desainnya juga sedikit mencerminkan kesan futuristik yang mirip dengan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Bumper depannya memiliki desain Cutting Edge yang terlihat menawan. Selain itu, Voxy juga menggunakan bahasa desain Elegant Aero Pavkage dengan air lips dan kisi-kisi kecil di bumper depan yang memanjang pada aero kit di bagian samping. Handle pintunya yang berlapis chrome membuat tampilannya semakin mewah.

Mesin yang bertenaga

Toyota Voxy diketahui hanya memiliki satu pilihan mesin, yakni 3ZR-FAE , 4-silinder segaris, 16 katup, DOHC dengan kapasitas 1.987 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 152 PS pada putaran 6.100 rpm dan torsi mencapai 19.7 Kg.m pada putaran 3.800 rpm.

Untuk transmisinya sendiri, mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dengan sistem pembakaran bahan bakar pembakaran Valvematic yang hemat energi. Transmisi CVT memang dinilai dapat memberikan pengendaraan yang lebih halus.

Interior yang luas dan sarat fitur

Voxy memiliki kabin yang cukup luas dan dipenuhi dengan berbagai fitur premium. MPV ini memiliki dashboard dengan nuansa warna hitam dan Burgundy, menggunakan konsep dual-layer yang mewah.

Untuk fitur hiburannya, mobil ini mengandalkan Advanced Entertainment System berupa layar sentuh lebar dengan menu hiburan MP3, Auto store, DVD, radio, jam dan kalender digital. Selain itu, mobil ini juga memiliki Multi Information Display (MID) untuk menampilkan beragam informasi Instrument Cluster berteknologi Optitron seperti speedometer, tachometer atau penanda putaran mesin, dan indikator BBM yang sederhana.

Ada pula Exceptional Multi-Information Display untuk menampilkan informasi ECO indicator, suhu mesin, dan jam digital. Menariknya lagi, Toyota Voxy juga sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof sehingga menambah kesan mewah pada mobil ini.

Fitur keselamatan yang lengkap

Seperti yang diharapkan, fitur keselamatan yang dimiliki oleh Toyota Voxy ini bisa dibilang cukup lengkap. Pada mobil ini telah disematkan 7 SRS Airbags yang menjamin keamanan pengemudi dan penumpang di baris depan saat terjadi tabrakan atau benturan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Emergency Brake Signal (EBS) yang berfungsi untuk mengaktifkan rem sekaligus menghidupkan lampu hazard secara otomatis. Dengan fitur ini, tabrakan beruntun bisa dihindari, meskipun pengemudi melakukan pengereman yang keras dan mendadak.

Toyota Voxy juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mencegah mobil mundur ke belakang saat berada di tanjakan. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang disematkan pada mobil ini juga mampu mempertahankan mobil tetap di jalurnya saat bermanuver di tikungan.

Tidak hanya itu, ada pula fitur Dynamic Rear Parking Camera yang bisa memudahkan pengemudi saat mobil akan parkir. Untuk keamanan penumpang anak-anak, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan kursi Isofix yang lebih aman.

Kekurangan Toyota Voxy

Hanya memiliki satu varian saja

Meskipun dipenuhi dengan berbagai fitur canggih dan mewah, serta mesin yang cukup mumpuni, Toyota Voxy ini hanya tersedia dalam satu varian saja. Banyak yang menyayangkan hal ini, karena jika tersedia lebih dari satu varian mesin atau transmisi, konsumen akan memiliki pilihan yang lebih luas.

Pilihan warna yang terbatas

Toyota Voxy memang tidak diragukan lagi memiliki desain yang mewah dan menawan. Tetapi sayangnya, mobil ini hanya menawarkan beberapa pilihan warna yang terbatas. Mobil MPV ini hanya menawarkan tiga pilihan warna, yakni Inazuma Sparkling Black, Black, dan White Pearl.

Harga relatif mahal

Di dalam segmen MPV premium, Voxy tentu tidak sendirian. Mobil ini harus menghadapi beberapa model pesaing, dan salah satunya adalah Nissan Serena. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang juga berbodi boxy ini, harga Toyota Voxy bisa dibilang relatif lebih mahal.

Nissan Serena yang terdiri atas 2 varian, yaitu Nissan Serena X yang ditawarkan dengan harga Rp448 juta dan Nissan Serena Highway Star yang ditawarkan dengan harga Rp465 juta.

Kesimpulan

Toyota Voxy memang merupakan MPV premium yang dipenuhi dengan berbagai fitur yang dapat menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang ketika berkendara. Selain itu, mobil Voxy 2019 atau 2020 ini juga dibekali dengan mesin yang bertenaga dan irit. Tetapi sayangnya, mobil ini bisa dibilang cukup mahal, dan varian yang ditawarkan pun terbatas.

 

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Voxy ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.   

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia....

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Voxy

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota INNOVA VENTURER 2.4

Rp 463,00 Juta
Rp 9,43 Juta/bln

13.833 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 521,00 Juta
Rp 10,62 Juta/bln

28.559 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Honda ACCORD TC EL 1.5

Rp 494,00 Juta
Rp 10,07 Juta/bln

30.464 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Mazda CX-9 2.5

Rp 550,00 Juta
Rp 11,21 Juta/bln

53.282 km

5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Bandingin Kabin Voxy 2022 dan Serena, Enak Mana?

Toyota Voxy 2022 Dengan T Intouch Untuk Cek Kesehatan Mobil Anda

2022 All-New Toyota Voxy Hadir Dengan Fitur Baru Toyota Safety Sense 3.0

2022 All New Toyota Voxy - Tingkatkan Kesenangan di Setiap Perjalanan

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Toyota Voxy
    Rp 501,80 Juta
    VS
    Toyota HiAce
    Rp 543,00 Juta
    Voxy vs HiAce
Toyota Voxy
Lihat