5 Keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang Bikin Harga Bekasnya Stabil

Toyota Yaris bakpao merupakan sebutan untuk generasi pertamanya yang dijual di Indonesia pada tahun 2006.

Sebagai pesaing terberat Honda Jazz, generasi pertama Yaris sempat mengalami dua kali penyegaran, pertama tahun 2009 dan yang kedua, tiga tahun setelahnya.

Meski kini usianya tak lagi muda, Yaris bakpao masih ramai peminat lantaran memiliki beragam keunggulan.

Sekedar informasi, untuk harga bekas Toyota Yaris gen 1 saat ini ditawarkan mulai dari Rp70 jutaan.

Baca juga: Sedih, Toyota Yaris Bakpao Ini Harus Menahan Beban Berat

1. Keunggulan Toyota Yaris Bakpao Ada di Fitur

Interior Yaris bakpao

Yaris NCP91 (kode Toyota Yaris gen 1) terbagi menjadi tiga varian, yakni; J, E dan S.  

Mengetahui fitur yang ada di varian terendah, Yaris J berhasil disematkan head unit single din yang dipadukan 4 buah speaker.

Sebagai fitur standar, mobil ini sudah dilengkapi power window, electric mirror, sistem pendingin udara/AC, central lock, alarm sytem, dan Electronic Power Steering (EPS).

Pada varian tengah, Yaris E mendapatkan head unit dengan 6 buah speaker serta memiliki fitur keselamatan lebih lengkap.

Seperti yang bisa dilihat tipe ini telah dibekali dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan terakhir Brake Assist (BA).

Sebagai entitas, tipe teratas, S, mobil ini mendapat tambahan retractable electric mirror, intermittent wiper yang tentunya dapat memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya, serta rem cakram untuk semua rodanya.

Tampil sporty, tipe S memperoleh tambahan body kit yang mana memiliki bentuk lebih sporty dibandingkan tipe E.

Khusus varian S Limited, mendapatkan tambahan berupa keyless entry serta fitur start/stop engine, sedangkan model TRD bukan cuma memperoleh body kit dengan tampilan sporty, tapi juga suspensi berjeniskan sport.

2. Punya Handling Stabil

Yaris bakpao facelift

Menurut kami Toyota Yaris bakpao memiliki karakter suspensi yang cenderung stiff, namun memberikan efek stabil ketika melakukan menuver dalam kecepatan tinggi.

Terlebih di varian TRD menggunakan suspensi dengan racikan khusus yang mampu mereduksi gejala body roll, lebih meningkatkan kestabilan berkendara, sekaligus memberikan handling yang lebih baik.

Untuk diketahui, mobil ini menggunakan supensi berjeniskan independent McPherson strut di bagian depan dan rigid axle with torsion beam di roda belakangnya.

Baca juga: Perbandingan Yaris Bakpao vs Suzuki Swift Gen 1, Harga Mirip Mana yang Lebih Menarik?

3. Laci Penyimpanan Barang Banyak

Kokpit Yaris bakpao

Toyota Yaris bakpao memiliki kabin cukup luas sehingga penumpang dan pengemudi tidak akan merasa mudah lelah ketika berpergian jauh.

Dari segi berkendara, mobil ini memiliki pandangan mengemudi yang luas, jok dengan pengaturan ketinggian di bagian pengemudi, serta jok belakang yang bisa dibuat rebah guna memanjakan penumpangnya.

Menariknya, mobil ini memiliki laci penyimpanan yang banyak sehingga terasa prakits ketika digunakan.

Tercatat mobil ini mempunyai tujuh cup holder, dua buah laci di bawah center cluster, serta console tengah yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh handphone ataupun dompet.

4. Perawatan Toyota Yaris Bakpao Mudah

Kampas rem Yaris

Toyota Yaris bakpao merupakan versi hatchback dari Vios gen 2, dan karena memiliki banyak persamaan, kalian tidak perlu khawatir akan biaya perawatan dan suku cadangnya.

Dari segi perawatan pun cukup mudah, yang mana kalian cukup melakukan tune up serta penggantian oli secara teratur guna menjaga performa mobil agar tetap optimal.

Selain perawatan yang mudah, untuk harga spare part pun murah dan banyak dijumpai di pasaran mulai dari orisinil hingga KW 3.

Sebagai contoh adalah kampas rem, dimana harganya di pasaran ditawarkan Rp300 ribuan.

5. Mesin Bandel Irit Bahan Bakar

Mesin 1NZ-FE

Sama seperti Vios, Toyota Yaris bakpao dibekali mesin legendaris 1NZ-FE 4-silinder segaris DOHC 16 valve VVT-i berkapasitas 1.497 cc.

Melihat data pada brosur, tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS di 6.000 rpm serta torsi mencapai 142 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Mesin dengan durabilitas tinggi tersebut memiliki karakter yang cukup responsif ditarikan bawah dan bertenaga untuk tarikan atasnya.

Menyoal konsumsi BBM yang diraih saat kami melakukan pengetesan, rata-rata penggunaan dalam kotanya bisa berjalan hingga 12-13 km/liter dan 14-15 km/liter penggunaan luar kotanya.

Baca juga: Sebelum Beli Toyota Yaris Bakpao, Ketahui Perbedaan Tipe J, E dan S Biar Nggak Keliru

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Yaris

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

2021 Toyota Yaris Hybrid Review: Perfect City Car Desagned for Urban Life

SOSOK TOYOTA GR YARIS 2021 ! DI THAILAND HARGANYA 1M LEBIH , MASUK KE INDONESIA JADI BERAPA NIH ??

Berita Terbaru

Intip 5 Kekurangan Datsun Cross, Fitur Lebih Lengkap dari Calya-Sigra Bukan Berarti yang Terbaik

Kekurangan Datsun Cross patut diperhatikan jika Anda tertarik untuk membelinya, mengingat dengan harga bekas yang sudah sangat terjangkau, mobil ini punya fitur yang lengkap. Usia mobil crossover dari Datsun tersebut dalam meramaikan pasar otomotif Tanah Air terbilang sangat singkat. Diluncurkan pertama kali pada Januari 2018, di September 2019 Datsun Indonesia sudah tidak lagi menjual mobil ini. Padahal selain memiliki harga yang terjangkau, mobil ini mempunyai fitur yang tergolong komplit. @ga

Walau Bisa Kredit dan Pajaknya Murah, Penjualan Mobil Listrik Ternyata Masih Kecil

Pemerintah telah mendorong penjualan mobil listrik di Indonesia dengan berbagai subsidi dan promo menarik. Sejumlah brand otomotif dan perusahaan pembiayaan juga turut memberikan penawaran istimewa agar menarik hati konsumen membeli mobil tanpa bahan bakar minyak itu. Namun siapa sangka, memasuki bulan ke-10 tahun 2023, penjualan mobil listrik secara kredit nyatanya masih sangat kecil. Baca juga: Mobil Listrik Sering Ngisi Baterai Pakai Fast Charging Bikin Baterai Cepat Jebol? Hal ini diungkapka

Mercedes-Benz eActros 600 Resmi Diluncurkan, Truk Trailer yang Ogah Minum Solar

Truk listrik Mercedes-Benz eActros 600 secara resmi diluncurkan Mercedes-Benz Daimler Truck di Hamburg, Jerman, Selasa (10/10/2023). Ini adalah heavy duty electric truck pertama dari pabrikan Jerman tersebut yang diklaim merupakan hasil pengembangan dari berbagai masukan para konsumen truk Daimler selama ini. @autofun.indonesia Bawa IONIQ 6 dari Jakarta ke Semarang, Berapa Kali Charging? #mobillistrik #ioniq6 #reviewmobil #mobilbaru #hyundai #ioniq ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosu

Pakai Busi Beda Merek Bikin Mesin Mobil Cepat Panas?

Busi mobil beda merek bisa ditemui di berbagai toko suku cadang atau e-commerce yang ada di Indonesia. Busi merupakan komponen yang memiliki peran sangat penting pada mesin, karena tanpa adanya busi, mesin mobil tidak akan hidup. @autofun.indonesia Pas ganti oli memang #lebihbaikmotul, tapi jangan sampe telat ganti filternya juga ya! #perawatanmobil #oli #mobilseken #reviewmobil ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova - arachang Seperti diketahui, cara kerja busi meneruskan tegangan listrik men

5 Keunggulan Datsun Cross yang Tidak Dimiliki Calya-Sigra

Sebagai crossover dengan harga terjangkau, Datsun Cross diluncurkan di Indonesia pada Januari 2018. Dibangun berdasarkan Datsun GO + Panca, pada eksteriornya Datsun Cross mendapat tambahan body cladding baik di pintu, bumper serta side skirt. Selain itu juga diaplikasikan velg alloy berukuran 15 inci, serta ground clearance yang ditingkatkan mencapai 200 mm guna menegaskan tampilan gagah, tangguh, dan juga futuristik. @garasi.autofun Dari dua pilihan ini, mana yang paling pas buat kalian? #tipsm

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Yaris
Lihat