window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda e:Technology City Tour, Berwisata Tempat Sejarah di Jakarta Naik Mobil Listrik

Enda · 24 Feb, 2024 16:01

Honda e:Technology City Tour

Memperkenalkan teknologi mobilitas ramah lingkungan kepada generasi muda, PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Jakarta Good Guide (JGG) berkolaborasi melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour.

Kegiatan berkeliling kota Jakarta dengan mengetahui tempat-tempat bersejarah menggunakan produk Honda e:Technology, selama melakukan kegiatan peserta juga dikenalkan dengan teknologi produk elektrifikasi mobil Honda.

"Kegiatan Honda e:Technology dirancang untuk anak muda generasi Milenial dan Gen Z. Seperti diketahui generasi ini merupakan pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan. Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan dengan berkeliling kota untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah," ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengusung tema "Past Meet The Future", konsep Past diwakili oleh tempat-tempat bersejarah, sedangkan konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan.

"Diciptakan untuk melestarikan lingkungan agar dapat dinikmati generasi di masa mendatang, kami yakin aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang atraktif karena menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner yang dikemas dalam konsep ramah lingkungan. Kami juga berharap acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan elektrifikasi Honda, terutama karena ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan," imbuhnya.

Baca juga: Update IIMS 2024: Ada Honda BR-V N7X Edition dan Subaru BR-Z EyeSight

Empat Mobil Listrik Honda Dikerahkan Dalam Kegiatan Honda e:Technology City Tour

Honda e:Technology City Tour

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM

Aktivitas Honda e:Technology City Tour melibatkan empat mobil listrik Honda yang diantaranya dua unit Honda e, satu unit All New Honda Accord RS e:HEV serta satu unit All New Honda CR-V RS e:HEV.

“Mobil listrik murni Honda e memang tidak dijual di Indonesia. Tapi kami ingin memperkenalkan teknologi ini ke generasi muda, sejalan dengan misi global kami pada 2040 mendatang 100% adalah mobil listrik. Untuk All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV, mobil hybrid ini sangat ramah lingkungan mangkanya kita pakai dalam aktifitas Honda e:Technology City Tour. Seperti diketahui pemakaian dalam kota mobil hybrid kami banyak menggunakan motor listriknya,” ucap Billy.  

Baca juga: Ini Ubahan Honda BR-V N7X Edition Dibandingkan Versi Biasa, Jadi Lebih Menarik?

Peserta Bisa Mencoba Semua Mobil Listrik Honda

Honda e:Technology City Tour

Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Diivision PT HPM

Selama melakukan kegiatan city tour mengetahui tempat-tempat serta kuliner bersejarah di Jakarta, peserta berkesempatan untuk menjajali semua mobil Honda.

“Semua peserta bisa merasakan mobil listrik Honda yang disediakan. Di tengah-tengah akan dilakukan switch (pergantian) supaya peserta dalam merasakan teknologi dari masing-masing mobil. Jadi peserta bukan cuma hiburan, healing namun juga knowladge,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Diivision PT HPM.

Selama kegiatan mengetahui tempat-tempat bersejarah di Jakarta, terdapat pula Honda Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat langsung dieksplorasi oleh peserta.

Sebagai bagian dari riset, Honda telah melakukan uji coba jalan menggunakan Honda N-Van Prototype bekerjasama dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 km yang mencakup area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung.

Model ini juga digunakan sebagai kendaraan logistik pengiriman spare part ke berbagai dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Cibubur dengan total perjalanan sejauh 2.034 km.

Honda juga telah melakukan kolaborasi bersama Universitas Indonesia dengan menyediakan Honda e sebagai sarana transportasi dalam lingkungan kampus, yang telah dicoba oleh lebih dari 1.300 orang selama kurun waktu 6 bulan.

Honda e:Technology City Tour Berlangsung dari Maret - Juli 2024

Honda e:Technology City Tour

Kolaborasi Honda X JGG

Kegiatan Honda e:Technology City Tour ini memiliki visi yang sejalan antara Honda dan JGG untuk mengedukasi masyarakat mengenai sejarah serta menciptakan lingkungan wisata yang ramah turis.

“Melalui kolaborasi dengan Honda tentunya membantu para peserta tour untuk dapat menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah serta menambah wawasan yang menjadi perhatian mereka,” ungkap Pracandha Adwitiyo selaku Director JGG.

Honda e:Technology City Tour ini akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024 dimana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda.

Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide, untuk informasi lebih lanjut dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com.

Baca juga: Honda Luncurkan Marchandise Cantik yang Terinspirasi dari BR-V N7X Edition

@autofun.indonesia Hal-hal nyentrik di Honda E! Sayang ya kalau sampe disuntik mati? #mobillistrik #iims2024 #honda #hondae ♬ funk funky funk jazz(1447997) - Guitar House

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia