window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV

Yongki Sanjaya · 16 Agu, 2023 15:30

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV 01

Bertepatan pada ajang GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan Honda CR-V generasi keenam pada publik Indonesia. Kali ini, Honda CR-V hybrid hadir dengan teknologi hybrid dalam varian e:HEV.

Sebagai informasi, All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000. Tentu dengan harga nyaris Rp800 juta perlu ada upgrade signifikan dari fitur maupun spesifikasi supaya tidak membuat harganya terkesan kemahalan.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV 01

"All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia. Ini karena posisi CR-V sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia," ucap Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

Lantas apa hebatnya teknologi hybrid pada generasi keenam Honda CR-V tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Mesin di Honda CR-V Hybrid Lebih Bertenaga

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV 02

Honda CR-V RS e:HEV mengunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT). Sementara itu, energi listriknya tersimpan dalam baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm. Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System  yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode. Kelebihan dari sistem hybrid pada CR-V generasi keenam ialah masing-masing penggerak bisa bekerja secara independen.

 

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV 03

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV dimana hanya baterai yang menggerakan motor elektrik untuk menjalankan mobil. Dengan begini tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi. 

Skema hybrid kombinasi antara mesin dan motor elektrik baru bekerja saat kita butuh akselerasi yang kuat. Lantas mesin 2.000 cc baru benar-benar full bekerja saat mobil dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Adapun proses pengisian energi listriknya melalui proses pengereman kendaraan (regenerative braking) dimana semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai. 

Terdapat Deceleration Paddle Selector di balik setir, dimana Pengguna dapat menggunakan Shift B untuk memberikan proses perlambatan yang aman bahkan di jalan menurun yang curam.

Fitur Honda Sensing yang Lebih Lengkap

Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV 04

Pada tipe teratasnya ini, Honda menambahkan beeberapa fitur dalam Honda Sensing. CR-V RS e:HEV mendapat tambahan Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya. 

Lebih lanjut, All New Honda CR-V RS e:HEV  memiliki fitur Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok. 

Adapun fitur yang tersedia dalam Honda Sensing di CR-V mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil