window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024

Herdi · 13 Mei, 2024 15:01

honda freed 2024

Honda secara resmi memperkenalkan generasi terbaru Honda Freed 2024 yang memiliki tampilan anyar dan dilengkapi mesin baru. 

Dalam keterangan resminya, alasan Honda menghadirkan kembali Freed karena mobil ini telah diterima dengan baik oleh banyak konsumen, dan dianggap sebagai mobil yang tepat untuk masyarakat karena menawarkan kenyamanan serta kemudahan selama berkendara.

"Freed baru dikembangkan dengan tujuan menjadi mobil yang tidak hanya mempengaruhi kehidupan masyarakat, tetapi juga perasaan orang yang menggunakannya, dan membawa senyuman dalam kehidupan sehari-hari," tulis Honda. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Honda Freed di Tanah Air, Jazz Versi Panjang

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024 01

Honda Freed generasi terbaru ini hadir dengan dua varian, yakni Freed Air dan Freed Crosstar

Hanya saja, meski sudah dipamerkan, untuk detail mengenai keunggulan lainnya, termasuk fitur hingga performa dan harga Honda Freed 2024, baru akan diinformasikan pada saat peluncuran di Juni 2024 di Jepang.

Adapun untuk informasi yang bisa diketahui yaitu Honda Freed generasi ketiga ini hadir dengan dua varian, yakni Freed Air dan Freed Crosstar, dimana perbedaan ini dapat dilihat dari segi desain.  

Ya, meski sama-sama mengusung mobil keluarga dengan kapasitas tiga baris penumpang, Freed Air terasa lebih sederhana, namun diklaim mengedepankan penggunaan material berkualitas tinggi dan hadir dengan berbagai fitur canggih. 

Sedangkan Freed Crostar disebut mempunyai desain kuat dan menyenangkan, karena terkesan lebih macho, dan sangat cocok digunakan untuk berpetualang.

Baca jugaKetahui Konsumsi BBM Honda Freed Bekas dan Alasan Unitnya Tetap Jadi Incaran

Eksterior Honda Freed 2024 Berubah Total

honda freed 2024

Tetap mempertahankan desain boxy

Honda mengklaim, jika Freed terbaru ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, tanpa memandang usia atau jenis kelamin, namun tetap mempertahankan desain sederhana dan berkualitas tinggi.

Maka dari itu, desain Honda Freed mempertahankan bentuknya yang boxy dan hadir dengan sliding door atau pintu geser agar mudah diakses oleh semua orang, ermasuk saat membawa barang.  

Hanya saja untuk Freed Air dan Freed Crosstar memang dibuat berbeda dari terdahulu, dimana untuk tipe Air lebih kalem, dengan gril dan bumper yang cukup sederhana.

Baca juga: 5 Kekurangan Honda Freed, MPV Keluarga yang Harga Bekasnya Masih Tinggi

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024 03

Lain halnya dengan tipe Crosstar, pada bagian bumper dibuat seperti seseorang membuka mulut lengkap dengan garnish berwarna hitam, termasuk side skirts dan juga overfender.  

Selain itu, ada juga tambahan roof rail sehingga mobil ini terlihat mampu mendukung berbagai aktivitas di luar ruangan.

Pada bagian lampu-lampu,  Freed model baru ini ikut dibuat jadi kotak, seperti pada bagian depan maupun belakang. Lengkap dengan pencahayaan menggunakan lampu LED DRL.

Interior Penuh Teknologi Baru

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024 04

Interior Honda Freed Air

Pada bagian kabin, Honda menyebutkan jika tata letak jok sudah diperbarui agar bisa memberikan rasa nyaman pada penumpang, namun tetap dapat menampung barang lebih banyak dan rapi.

Untuk Honda Freed Air, tipe ini memiliki konfigurasi tiga baris yang terdiri dari 6 penumpang maupun 7 penumpang.

Sedangkan Honda Freed Crosstar lebih sedikit, dua dan tiga baris penumpang, yang bisa menampung 5 atau 6 penumpang.

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024 05

Interior Honda Freed Crosstars

Untuk tipe Crosstars, karena punya versi dua baris, maka baris ketiga bisa digunakan penumpang yang menggunakan kursi roda.

Desain tata ruang Honda Freed dibuat lebih pas supaya pengemudi maupun penumpang jadi lebih santai saat bepergian. 

Tak hanya itu, pada baris kedua dan ketiga, jok dibuat mudah dilipat sehingga saat membawa barang dalam jumlah banyak bisa dilakukan penumpang. 

Duduk di baris kedua dan ketiga disebut akan lebih nyaman karena AC akan mengeluarkan hembus lebih merata berkat tambahan blower di bagian atas.

Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Juni 2024 06

Freed Crosstars, karena punya versi dua baris, maka baris ketiga bisa digunakan penumpang yang menggunakan kursi roda

Tidak disebutkan secara detail ukuran layar head unit yang dipasang, akan tetapi jika dilihat ukurannya cukup lebar, dan kemungkinan berbagai system fitur serta lainnya bisa dioperasikan melalui head unit ini. 

Oia, Honda Freed ini tidak memiliki konsol tengah antara pengemudi dan penumpang, akan tetapi di bawah head unit dan lubang AC, terdapat sejumlah tombol untuk mengatur AC hingga tuas transmisi. 

Performa Mesin Honda Freed Gen 3

Memang secara detail performa mesin Honda Freed belum dibocorkan, karena peluncuran resminya dilakukan pada Juni 2024 nanti. 

Hanya saja, bocoran mesin yang digunakan yaitu ada 1.5 liter plus hybrid dan juga 1.5 non hybrid terbaru.

Apakah Honda Freed Gen 3 ini juga akan dibawa ke Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil