window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xforce Buatan Bekasi Mulai Dijual di Vietnam, Perdana Pakai Fitur MMSS

Prasetyo · 17 Jan, 2024 10:02

mitsubishi xforce vietnam

Mitsubishi Xforce Vietnam buatan Indonesia akhirnya resmi diluncurkan, setelah sebelumnya bocor penampakan sosok crossover berlogo tiga berlian ini di negara tersebut.

Sebagai catatan, Vietnam juga merupakan pangsa pasar yang besar untuk Xpander, sehingga Mitsubishi yakin jika Xforce bakal diterima dengan baik pula di wilayah ini.

Mobil ini diimpor secara utuh dari Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi pabrik perakitan untuk Xforce di Indonesia untuk beberapa negara tujuan ekspor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sedikit berbeda dengan Indonesia, unit Mitsubishi Xforce Vietnam hadir dalam empat varian tipe, dengan rentang harga antara 620 juta Dong hingga 699 juta Dong.

mitsubishi xforce vietnam

Diprediksi bakal sesukses Xpander

Jika dikonversi ke rupiah, harga Mitsubishi Xforce Vietnam kira-kira setara Rp395 jutaan sampai Rp445 jutaan.

Banderol itu berarti lebih mahal dibanding harga yang ditetapkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk Xforce di dalam negeri yang ada pada level Rp379 juta sampai Rp412 juta.

Perbandingan Harga Mitsubishi Xforce Vietnam
Vietnam Indonesia
Tipe Harga Tipe Harga
GLX 620 juta Dong (Rp 395 jutaan) Exceed Rp 379.900.000
Exceed 660 juta Dong (Rp 420 jutaan) Ultimate Rp 412.900.000
Premium 699 juta Dong (Rp 445 jutaan)    
Ultimate belum diumumkan    

Setiap pemesan Xforce di Vietnam ini, nantinya baru bisa mendapatkan unit mulai dari Maret 2024, sementara untuk varian Ultimate harganya baru akan diumumkan Juni 2024.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Dipasang Sunroof? Bisa, Tapi Siap-siap Kecewa dengan 3 Hal Ini

Kelengkapan Fitur Mitsubishi Xforce Vietnam

mitsubishi xforce vietnam 2024

Harganya lebih mahal dari versi Indonesia

Meskipun sama-sama dari Indonesia, namun ada beberapa fitur pada Xforce versi negara tetangga ini yang mungkin berbeda dengan unit yang dipasarkan secara lokal.

Adapun fitur yang ada di semua tipe Xforce versi Vietnam antara lain LED headlamp, LED rear lamp, headunit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta fitur Active Yaw Control (AYC).

Kemudian pada varian menengah sudah mendapatkan pula headunit 12,3 inci, meter cluster 8 inci, AC Dual Zone Auto Climate, 4 Drive Mode (Normal, Wet, Gravel, dan Mud), jok kulit, Yamaha Premium Dynamic Sound with 8 speakers, dan Power Tailgate.

mitsubishi xforce vietnam mmss

Model pertama Mitsubishi  di Vietnam dengan fitur MMSS

Nah di tipe tertingginya, Xfoce versi Vietnam ini sudah mendapatkan ADAS yang oleh pabrikan dinamakan Mitsubishi Motors Safety Sensing (MMSS).

Fitur ini berupa:

  • Blind-spot warning (BSW)
  • Lead car departure notification (LCDN)
  • Rear cross-traffic alert (RCTA)
  • Active cruise control (ACC)
  • Forward collision mitigation (FCM)

Keberadaan fitur MMSS ini menjadikan Xforce salah satu SUV Segmen B di Vetnam yang sudah dibekali fitur ADAS.

Baca juga: Cara Jitu Supaya Mitsubishi Xforce Makin Ngacir Libas Segala Medan

Mesinnya Sama dengan Xpander

mitsubishi xforce vietnam

Sama-sama punya 4 mode berkendara

Kalau dari segi fitur ada perbedaan, maka urusan mesin tetap sama dengan versi Indonesia.

Xforce Vietnam disematkan mesin bensin MIVEC 1.5-liter 4 silinder Naturally Aspirated (N/A) yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 105 PS dengan torsi 141 Nm.

Semua tipe juga hanya mendapatkan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak roda depan (FWD).

Setelah Vietnam belum ada informasi kapan Xforce buatan anak bangsa bakal dipasarkan di negara lain.

Namun mengutip dari rekan kami Wapcar Malaysia, SUC Crossover ini juga akan menuju Negeri Jiran meski jadwalnya belum ditentukan.

Baca juga: Punya Tampang Macho, Mitsubishi XForce Bikin Kaum Hawa Jatuh Cinta

Fitur Mitsubishi Xforce Versi Indonesia

mitsubishi xforce vietnam karawang

Unitnya sama-sama produksi Cikarang

Memiliki harga lebih mahal hingga Rp32 jutaan untuk tipe tertingginya, mari kita lihat apa saja fitur yang ada pada Xforce versi Indonesia.

Untuk pasar domestik, Xforce di semua tipenya sudah dilengkapi lampu depan dan belakang LED, Daytime Running Light (DRL), Fog lamp, dan velg 16 inci, AC Dual Zone, serta jok kulit.

Tetapi untuk Power Tailgate, meter cluster 8 inci, headunit 12,3 inci, fitur Android Auto atau Apple CarPlay, dan juga Yamaha Premium Dynamic Sound dengan 8 speakers cuma ada di tipe paling tinggi.

Meski tak punya ADAS, tetapi kelengkapan fitur berkendaranya boleh diadu dengan versi Vietnam.

Karena mobil ini juga sama-sama punya ground clearance 222 mm dan radius putar 5,2 meter sehingga tak terlalu khawatir saat harus menghadapi medan berkontur atau putar balik di lahan yang sempit.

mitsubishi xforce vietnam multi meter headunit

Versi Indonesia punya tampilan headunit Multi Meter seperti ini

Mesin MIVEC 1.5 dengan transmisi CVT juga disediakan empat Drive Mode bagi pengemudi yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud.

Kemudian ada 18 kompartemen penyimpanan, termasuk floor console box di bawah jok penumpang depan, serta armrest diantara jok pengemudi dan penumpang depan yang berfungsi sebagai kulkas kecil.

AC-nya sudah dilengkapi dengan teknologi Panasonic NanoeX yang akan menjamin udara yang beredar di interior mobil ini tetap bersih.

Tak ketinggalan di headunitnya bisa tertampil Multi Meter dengan tema Adventurous, Responsive, Reliable, sampai Driving Score yang akan menyajikan informasi kepada Anda mengenai skor dari gaya berkendara yang terakhir dijalani.

Buat ftur keselamatan aktifnya ada Dual SRS Airbags, Side Airbags, Tire Pressure Monitoring system (TPMS), Cruise Control, Blind Spot Warning (BSW), Active Stability Control (ASC), ABS, EBD, dan BA, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Hill Start Assist (HSA), Speed Sensing Door Lock, Auto Light Control, Rear Camera dan Rain Sensor.

@autofun.indonesia Empat driving mode Mitsubishi XFORCE, berasa banget bedanya! Supaya bisa ngerasain langsung, cek akunnya @mitsubishimotorsid biar gak ketinggalan info seputar Mitsubishi Motors Auto Show untuk melihat langsung Mitsubishi XFORCE di kotamu! #GoForXcitement #TemanSejalan #xforce #mitsubishi #crossover #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil