window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Tesla Model 3 Highland Resmi Hadir di Indonesia, Sedan Listrik Tercepat

Enda · 7 Mei, 2024 13:01

New Tesla Model 3 Highland

Pihak Prestige Motorcars mengumumkan kalau sedan listrik New Tesla Model 3 Highland sudah hadir di Indonesia dan siap dipesan siapa pun yang berminat.

Kemunculan New Tesla Model 3 Highland dilakukan di showroom baru Prestige yang terletak di Distrik Otomotif PIK 2, Blok DH-11 A5, Jakarta Utara.

New Model 3 Highland diklaim sebagai sedan listrik paling canggih dan paling bertenaga yang pernah ada.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Sebagai brand murni mobil listrik, sejak awal Tesla memang sudah mengukuhkan posisinya di dunia EV (Electric Vehicles). Ditambah dengan adanya New Model 3 Highland yang menjadi opsi paling menarik diantara jajaran EV," ucap Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars dalam keterangan resminya, Selasa (07/05/2024).

Baca juga: Tantang BYD, Tesla Pastikan Asia Tenggara Jadi Pasar Potensial Mobil Listrik. Termasuk Indonesia?

Sejumlah Ubahan New Tesla Model 3 Highland

New Tesla Model 3 Highland

Tampilan depan Model 3 Highland

Hadirnya New Model 3 Highland menandai sebuah tonggak penting dalam evolusi kendaraan listrik.

Sedan listrik ini menawarkan inovasi mutakhir dalam desain, teknologi, dan performa, memperkuat posisi Tesla sebagai pelopor dalam industri otomotif.

Versi improvement dari Model 3 Highland ini memperoleh pembaruan lebih dari 50% suku cadang baru dibandingkan dengan model yang sudah ada, sehingga menjadikannya lebih kohesif dan signifikan.

Mobil ini turut menerima penyegaran dari segi gaya juga kenyamanan, lengkap dengan bagian depan yang lebih ramping, kabin yang lebih senyap, dan fitur standar yang diperbarui.

Eksterior New Tesla Model 3 Highland 2024

New Tesla Model 3 Highland

Eksteriornya masih mempertahankan desain yang sleek

Dari sisi eksterior, New Model 3 Highland tampil lebih agresif dan sporty.

Ini terlihat dari lekukan bentuk yang diterima serta desain lampu utama yang dibuat lebih tajam. 

Adalah pilihan dua warna baru yakni Stealth Grey dan Ultra Red didesain untuk berubah sesuai dengan cahaya dan sudut pandang.

Selain itu design roda turut ditingkatkan sehingga lebih stylish dan elegan, dengan menghasilkan daya jangkauan lebih jauh, dan kebisingan yang lebih rendah.

Mengenai ukurannya roda, mobil ini diaplikasikan velg berdiameter besar mulai dari 18-20 inci. 

Baca juga: Tesla Cybertruck Dilarang Dijual di Tiongkok, Takut Ganggu Penjualan Mobil Listrik Lokal?

Interior Minim Tombol

New Tesla Model 3 Highland

Interior New Model 3 Highland

Tak kalah menarik, New Model 3 Highland turut mendapatkan penyegaran dari sisi interior yang terlihat minimalis namun sophisticated.

Dimana pada center clusternya menampilkan layar sentuh berukuran 15,4 inci yang ramping dan material premium di seluruhnya.

Dengan user interface yang intuitif dan desain ergonomis, mobil ini menetapkan standar baru untuk seni interior dalam kendaraan listrik.

Memiliki kualitas suara lebih imersif, head unitnya dipadukan sistem audio yang dirancang oleh Tesla, dengan hingga 17 speaker, subwoofer ganda, dan amplifier ganda.

Oh iya, head unit layar sentuh tengah dapat digunakan untuk melakukan streaming media, menyesuaikan setting kendaraan, menavigasi ke tempat tujuan, bahkan bisa dipakai untuk menjalankan permainan.

Penumpang belakang turut dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan kontrol iklim dan hiburan.

Menariknya, melalui layar sentuh penumpang belakang dapat mengontrol sekaligus melakukan pengaturan suhu AC serta menonton film dari Netflix. 

Joknya dibuat menggunakan bahan material premium dengan bentuk menyesuaikan lekukan tubuh yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman saat berkendara.

Memberikan kenyamanan berkendara secara lebih, kursi depan dilengkapi ventilasi yang dapat diakses dari ponsel pengemudi untuk menyesuaikan secara otomatis suhu yang diinginkan.

New Tesla Model 3 Highland

Jok New Model 3 Highland

Terasa ergonomis, New Model 3 Highland memiliki pengisian daya nirkabel yang dapat mengisi daya dua ponsel secara bersamaan, dan nikmati panggilan yang jernih berkat mikrofon yang telah ditingkatkan.

Dengan gaya minimalist dan elegan juga menciptakan suasana nyaman dan luas, terlebih pengemudi juga dapat mengatur pencahayaan ambience light sekitar sesuai selera.

New Model 3 Highland memiliki kabin yang lebih tenang senyap tanpa suara berkat kaca akustik 360 derajat.

Panoramic roof berukuran besar yang digunakan memungkinkan cahaya masuk sekaligus melindungi penumpang dari sinar UV yang berbahaya.

Tak ketinggalan di dalam New Model 3 Highland dilengkapi dengan sistem

Autopilot canggih dari Tesla, dengan menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih impresif.

Dengan fitur-fitur seperti Traffic-Aware Cruise Control dan Autosteer, pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih rileks.

Mobil ini juga memiliki fitur Dog Mode, yang berfungsi untuk menjaga binatang peliharaan tetap nyaman saat pengemudi jauh dari kendaraan.

Terdapat pula fitur Camp Mode, menjaga suhu kabin dan sistem hiburan tetap menyala semalaman.

Mode Pemantauan berfungsi menjaga lingkungan sekitar kendaraan mobil dan memberi peringatan potensi ancaman langsung ke ponsel pengemudi.

Tenaga Naik 55 Hp, 0-100 Km/Jam di Bawah 3 Detik!

New Tesla Model 3 Highland

New Model 3 Highland memperoleh peningkatan performa

New Model 3 Highland disebut-sebut sebagai sedan listrik paling bertenaga yang pernah ada untuk di kelasnya.

Sedan listrik asal Negeri Paman Sam ini dibekali dual motor All-Wheel Drive dengan menerima pembaruan dari segi performa.

Alhasil tenaga yang dihasilkan melonjak 55 Hp dari sebelumnya 455 Hp, menjadi 510 Hp.

Berdasarkan pengetesan yang dilakukan juga, catatan kecepatan maksimal yang diraih untuk 0-100 km/jam hanya memerlukan 2,9 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 262 km/h.

Seperti beberapa mobil Tesla lainnya, New Model 3 Highland membawa baterainya di bawah mobil dengan menghasilkan pusat gravitasi yang rendah, h ini tentu membantunya terasa lebih stabil saat bermanuver.

Sistem kemudinya lebih akurat dan berbobot, dengan tiga pengaturan berbeda yang dapat disesuaikan pengemudi.

New Model 3 Highland menggendong baterai dengan ukuran besar yang memberikan daya jelajah lebih jauh.

Berdasarkan pengetesan WLTP, New Model 3 Highland dapat melaju hingga 679 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Oh iya, New Model 3 Highland turut mendapatkan pembaruan berupa sistem suspensi adaptif, mode berkendara khusus, kualitas rem yang ditingkatkan, dan velg baru yang tampil lebih sporty.

Baca juga: Bos Tesla Elon Musk Mulai Was-was akan Mobil-mobil Listrik China

Spesifikasi Tesla Model 3 Highland 2024
Dimensi
Panjang 4.720 mm
Lebar 2.089 mm
Tinggi 1.441 mm
Jarak sumbu roda 2.875 mm
Jarak ke tanah 138 mm
Ukuran roda 18 inch
  19 inch
  20 inch
Mesin
Tipe motor listrik Permanent Magnet Electric
Jumlah motor listrik 2
Daya maksimum 517 PS
Torsi maksimum 742 Nm
Tipe baterai LGES
Kapasitas baterai 79 kWh
Jarak tempuh baterai 679 km

Harga New Tesla Model 3 Highland

New Tesla Model 3 Highland

Harga New Tesla Model 3 Highland Rp1,550 miliar

Harga New Model 3 Highland disebut-sebut tidak terpaut jauh dengan Tesla Model 3 sebelumnya.

Menurut informasi yang didapatkan, mobil ini dijual sekitar Rp1,550 miliar OTR Jakarta atau lebih mahal Rp50 juta dari Model 3 biasa. 

Selanjutnya bagi konsumen yang ingin membeli New Tesla Model 3 Highland melalui  Prestige Motorcars diwajibkan untuk melakukan pemesanan.

Karenanya untuk mendapatkan sedan listrik ini konsumen diharuskan inden selama dua bulan.

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia