window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kayoibako, Calon Mobil Masa Depan Toyota yang Bentuknya Kotak

Herdi · 20 Okt, 2023 16:02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

mobil konsep yang disebut Kayoibako. 

Toyota akan kenalkan mobil konsep Kayoibako pameran Japan Mobility Show 2023

Disebutkan mobil ini mewujudkan mobilitas masa depan dengan kebebasan menjalani hidup yang diinginkan, dimana saja, kapan saja. Demikian dilansir situs resmi Toyota.

Kayoibako juga disebut-sebut terinspirasi pada bentuk kontainer kotak yang biasa digunakan untuk mengangkut suku cadang dan berbagai produk.

Kayoibako, Calon Mobil Masa Depan Toyota yang Bentuknya Kotak 02

Toyota Kayoibako memiliki bentuk kotak

Dengan begitu, Toyota mengklaim bahwa Kayoibako mengadopsi sebuah konsep ruang ringkas baru yang merepresentasikan masa depan mobilitas.

Selain itu, keberadaan Kayoibako juga diharapkan menawarkan solusi untuk berbagai masalah sebagai bagian dari infrastruktur sosial, hingga logistik jarak jauh.

Baca juga: Skema Cicilan Kredit Toyota Hiace Commuter dan Premio, Berat untuk yang Lagi Merintis Travel?

Mobil konsep Kayoibako

Mobil konsep Kayoibako bisa dibawa berlibur dengan berbagai kondisi cuaca

Pada intinya, mobil ini memang bisa digunakan apa saja. Termasuk untuk membawa sejumlah barang dan orang, bahkan bisa juga dibawa untuk berekreasi ke alam

Bukan tak mungkin, kendaraan ini juga cocok untuk kebutuhan berniaga, sehingga bisa digunakanan untuk toko keliling. 

Baca juga: 7 Kekurangan Toyota Innova Zenix: Sisi Lain Mobil Terlaris di Indonesia

Desain Kotak Bakal Pakai Listrik 

Mobil konsep Kayoibako

Mobil konsep Kayoibako memiliki lantai rendah sehingga bisa membawa penumpang yang menggunakan kursi roda

Jika melihat bentuknya, mobil yang mengusung desain ultra-expandable memang mirip sebuah camper van, dengan bentuk mengkotak, dan miring pada bagian kaca depan yang terbelah.

Untuk tampilan luarnya juga cukup menarik dengan keberadaan garis-garis sudut yang dibuat, serta penerapan lampu LED yang memberikan kesan futuristik. 

Tampang belakang Imobil konsep Kayoibako

Tampang belakang Imobil konsep Kayoibako

Mobil ini juga hadir dengan konsep pintu geser, sehingga atap landai sehingga memudahkan penumpang untuk masuk ke kabin. 

Oia, mobil ini ada kesan sporty, seperti terlihat dari pelek besar dengan ukuran cukup besar, ditambah pada bagian sistem pengereman menggunakan kaliper berwarna merah.

Interior

Interior mobil konsep Kayoibako

Untuk bagian interior, Kayoibako bisa dibuat tanpa tempat duduk di bagian belakang, sehingga mampu membawa barang dalam jumlah banyak. 

Akan tetapi, interior pada bagian depan sangat modern, dimana sebuah layar memanjang dari sisi kanan sampai kiri. Dan sistem kemudinya juga tidak melingkar.

Interior mobil konsep Kayoibako

Interior mobil konsep Kayoibako memiliki layar memanjang pada bagian depan

Diketahui, dimensi Kayoibako memiliki panjang 3.900 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.850 mmr. Tentu bentuknya tidak terlalu kecil. Adapun pada bagian interior, mobil ini memiliki panjang 3.127 mm, lebar 1.485 mm dan tinggi 1.437 mm.  

Saat ini belum disebutkan bagaimana spesifikasi mesinnya. Akan tetapi, mobil tersebut digadang-gadang akan mengusung tren teknologi seperti sekarang, yaitu bermesin listrik, yang diklaim jadi lebih ramah lingkungan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil