window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui Beda Daihatsu Terios Facelift 2023 Tipe R ADS dan R Custom, Selisih Harganya Rp12 Jutaan

Herdi · 12 Jun, 2023 10:00

Ketahui Beda Daihatsu Terios Facelift 2023 Tipe R ADS dan R Custom, Selisih Harganya Rp12 Jutaan 01

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Terios Facelift 2023, dimana mobil Low Sport Utility Vehicle (SUV) hanya menawarkan penyegaran ringan. 

Kendati begitu, Terios Facelift 2023 yang ditargetkan laku 2.000 unit per bulan kemungkinan akan tetap dilirik konsumen di Tanah Air.

Ya, ini tak lepas dari berbagi penyegaran yang akan membuat Daihatsu Terios Facelift lebih berbeda dari sebelumnya, terlebih untuk tipe R ADS dan R Custom, karena tampilannya juga lebih mewah dan sporty.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Terios R ADS dan R Custom

Daihatsu Terios R ADS dan R Custom

Baca juga: Begini Perbedaan Daihatsu Terios Facelift 2023 vs Model Sebelumnya, Sebanding Sama Harganya?

Untuk kali ini Autofun akan menjabarkan beberapa perbedaan Daihatsu Terios Facelift 2023, khususnya tipe  R ADS dan R Custom.

Meskipun sama-sama tipe R, namun antara R ADS dan R Custom harga keduanya selisih Rp12,8 juta.

Daihatsu Terios R ADS

Daihatsu Terios Facelift 2023 R

Tipe R adalah varian menengah dari Terios

Terios X ADS atau R ADS bukanlah varian paling tinggi atau teratas. Tipe model ini bisa disebut satu tingkat di bawah tipe teringgi yaitu R Custom.

Kendati demikian, jika Anda ingin memiliki tipe X ADS atau R ADS tentu saja boleh, karena keduanya sudah dilengkapi berbagai hal baru dan cukup menarik. 

Daihatsu Terios R ADS

Tampang depan Terios R ADS

Tampang depan Terios Facelft tipe R, memiliki beberapa penyegaran, seperti New Front Grille Design, New Front & Rear Bumper Design, dan juga New Fog Lamp Cover Design.

Baca juga: Daihatsu Terios Facelift 2023 Resmi Meluncur, Ini Ubahan dan Harga Lengkapnya

Daihatsu Terios R ADS

Desain lampu Terios R ADS

Desain gril dan bamper depan memang berubah, ditamba bagian pencahayaan sudah serba LED, dan ada DRL tegak lurus.

Untuk foglamp dan lampu sein belum LED karena masih menggunakan lampu halogen.

Baca juga: Ada 5 Varian, Ini Perbedaan Masing-masing Tipe Daihatsu Terios Facelift 2023

Desain velg Terios R ADS

Desain velg Terios R ADS

Terios Fecelift R ADS memiliki desain baru pada bagian  kaki-kaki, dimanna mobil ini mengusung tema Gunmetal Alloy Wheel berukuran 17 inch. Untuk tipe X masih 16 inch.  

Daihatsu Terios R ADS

Ada emblem R ADS

Sebagai pembeda dengan tipe lainnya, Terios R ADS memiliki emblem yang menempel di pintu belakang. 

Daihatsu Terios R ADS

Rear reflector lamp

Terios R ADS juga dilengkapi dengan lampu reflektor tegak lurus seperti halnya DRL yang ada di bagian depan. Akan tetapi untuk menambah menarik lampu reflektor ini kelilingi aksen chrome.

Daihatsu Terios R ADS

Rear bumper garnish

Pada bagian belakang, desain bumper Terios Facelift 2023 juga turut berubah dibandingkan model terdahalu, sehingga sangat terasa perbedaannya. 

Kabin Daihatsu Terios Facelitf 2023 R ADS

Kabin Terios R ADS

Bagian kabin Terios 2023 kini memiliki aura gelap, karena memang bagian panel seluruh interior dibuat hitam namun ada sedikit aksen abu-abu dan chrome dibeberapa sudut.

Head unit Terios Facelift 2023 juga sudah mengunakan ukuran 7 inch yang dilengkapi Smartphone Connection baik Android Auto maupan Apple CarPlay.

Selain itu bisa juga layar sentuh ini memperlihatkan kameran 360 derejat.

Jok Daihatsu Terios Fcelift 2023

Jok Terios Fcelift 2023

Bagian jok Daihatsu Terios Facelift ini sudah menggunakan bahan fabric, sehingga tetap mempertahankan rasa nyaman saat duduk.

Oia, baris kedua jok mobil Terios Facelift bisa direbahkan hingga 60:40 dan baris ketiga 50:50.

Daihatsu Terios R Custom

Daihatsu Terios Facelfit R Custom

Daihatsu Terios Facelfit R Custom

Daihatsu Terios R Custom jadi tipe paling tinggi dan mahal, dimana semua yang ada pada tipe X atau R ADS, sudah pasti dibenamkan pada mobil ini. 

Daihatu Terios R Custom

Tampak depan Terios R Custom

Terios R Custom ini jadi varian paling tinggi, karena ada beberapa bagian dibuat berbeda, seperti halnya pada bagian bodi depan, dimana terdapat New Aero Kit & Fog Bezel, garis merah di atas grill, dan juga Smoke Headlamp with Red Accent, sehingga diklaim jadi tambah sporty.

Daihatsu Terios Facelift R Custom

Tampak samping Terios R Custom

Perbedaan lain pada Terois Facelift R Custom juga terlihat dari cover kaca spion dibalut warna hitam, kemudian kaki-kakinya yang ukuran 17 inch memiliki desain lebih mewah yang disebut Black Polished Alloy Whee .

Kabin Daihatsu Terios Facelift R Custom

Kabin Terios Facelift R Custom

Bagian interior Terios R Custom ini memilik beberapa perbedaan, seperti jok dilapisi semi kulit dan febric, kemudian instrimen panelnya sudah soft pad, demikian juga untuk sandaran pintunya, sehingga akan menambah empuk untuk tangan beristirahat. 

Tak lupa, di interior mobil Terios Facelift R Custom sudah dilengkapi dengan garis merah di bagian dashboard dan jok, sehingga memberikan kesan sporty. 

Wireless Charger

Wireless charger sudah ada di tipe R ADS dan R Custom

Oia, Wireless Charger sudah ada di tipe R ADS dan R Custom.

Alhasil setiap ingin melakukan pengisian ya smartphone maka tak perlu lagi membutuhkan kabel. 

Airbag  Daihatsu Terios Facelift

Airbag Daihatsu Terios Facelift

Khusus Daihatsu Terios R Custom, tipe ini memiliki airbag atau kantung udara yang terdapat di enam titik yaitu Steering Wheel, Dashboard, Side dan Curtain.

Daftar Harga Daihatsu Terios R ADS dan R Custom 2023

  • Terios R MT ADS: Rp279.950.000
  • Terios R AT ADS: Rp290.450.000
  • Terios R MT Custom: Rp292.750.000
  • Terios R AT Custom: Rp303.250.000

Nah, gimana tertarik punya Daihatsu Terios Facelift 2023? 

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Terios dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil