window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Fortuner Hybrid Mulai Menampakkan Wujudnya

Prasetyo · 18 Jul, 2023 08:00

Toyota Fortuner hybrid

Kabar mengenai Toyota Fortuner hybrid semakin ke arah nyata seiring niat pabrikan untuk bergerak ke arah elektrifikasi.

Kini informasi terbaru bocor kalau Fortuner bermesin hybrid ini akan jadi generasi terbaru dari Toyota Fortuner.

Jadwal peluncurannya awal 2024 atau bahkan mungkin di akhir 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Setelah Zenix, Toyota Fortuner Juga Bakal Punya Kembaran di Suzuki

Sketsa Desain Toyota Fortuner Hybrid Bocor

Sketsa desain Fortuner hybrid

Apakah desainnya akan seperti ini? (Foto: Gaadiwaadi)

Selain informasi tentang kemunculan perdananya, wajah Fortuner hybrid ternyata sudah muncul lebih dulu.

Ini terkuak setelah pihak Gaadiwaadi mengunggah sketsa foto SUV ladder frame ini yang hanya berupa gambar hitam putih.

Dari unggahan itu terlihat Fortuner bakal punya wajah terinspirasi dari pickup Toyota Tacoma generasi terbaru yang ada di Amerika Serikat dan Eropa.

Toyota Tacoma

Toyota Tacoma (Foto: Istimewa)

Ini terlihat dari bentuk gril depan model heksagonal tiga lapis beraksen chrome yang dipadankan headlamp LED projector dengan desain lebih runcing dan terintegrasi Daytime Running Light (DRL).

Hal berubah lainnya terlihat dari lekuk bemper depan dengan airdam lebih besar dan skid plate yang lebih menonjol.

Kemudian siluet bodinya juga terlihat ada perubahan dengan kaca jendela yang lebih kecil, serta desain velg juga sepertinya akan alami revisi.

Baca juga: Gak Arogan, Toyota Fortuner dan Innova Cumi-cumi Hanya Jadi Taksi di Negara Ini

Pakai Platform TNGA-F dan Mesin Mild Hybrid

Toyota Fortuner 2.8 mesin

Mesin 2.8 L tetap dipertahankan (Foto: Istimewa)

Toyota Fortuner hybrid kabarnya akan menggunakan platform baru TNGA-F yang juga sudah dipakai untuk Land Cruiser dan Lexus LX terbaru.

Kemudian informasi lainnya adalah Fortuner terbaru akan tetap pakai mesin diesel 1 GD empat silinder 2.8-liter namun ditambah teknologi mild hybrid.

Nantinya Fortuner bakal ditambah baterai 48V dan generator motor listrik kecil yang nantinya bertugas membantu kinerja mesin dieselnya.

Selain itu kabin SUV tujuh penumpang ini juga bakal dibuat lebih mewah tetapi dengan tetap mempertahankan kemampuan off road setara model sebelumnya.

Baca juga: Harga Bekas Isuzu MU-X 2017 di Bawah Rp300 Juta, Spesifikasinya Bikin Minder Pajero Sport dan Fortuner

@autofun.indonesia Inikah Pertanda Waktunya Ganti Mobil? #reviewmobil #mobilbekas #fortuner #crv #rush ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia