Honda BeAT Street 2021 Skutik Murah Anti Mainstream, Cicilannya Hanya Rp 600 Ribuan Saja

Honda BeAT Street 2021 merupakan generasi kedua yang muncul awal tahun 2020 lalu. Skutik ini punya tampilan anti mainstream, yang disukai anak muda, meski menggunakan basis yang sama dengan Honda BeAT 2021.

Ada banyak perubahan pada skutik ini, seperti desain yang semakin sporty berkat lekuk bodi yang tajam. Mesin baru yang lebih responsif hingga bobot motor yang lebih ringan berkat penerapan rangka model terbaru.

Dengan perbedaan utama pada area setang kemudi yang tanpa cover penutup, kemudian tampilan striping bodi lebih atraktif, Honda BeAT Street sukses diterima masyarakat. Meski kalau boleh jujur, pilihan warna yang ditawarkan tak terlalu banyak.

Honda BeAT Street 2021 berdasarkan situs PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, dilabeli harga Rp 17,647 juta on the road. Cukup terjangkau bukan?

Honda BeAT Street  dengan desain striping atraktif.

Meski begitu, Anda juga bisa memilikinya dengan membeli lewat mekanisme kredit. Nominal angsuran terendah yang bisa didapatkan mulai dari Rp 686 ribu saja dan tertinggi 1,868 juta.

Sedangkan untuk uang muka yang perlu disiapkan, mulai dari Rp 2,4 juta sampai Rp 5,2 juta. Tentu Anda bisa menyetorkan uang muka lebih besar, dan tenaga penjual akan menghitungkan angsurannya untuk Anda.

Baca juga : Honda Beat Street vs Honda Genio CBS, Banderol Mahal belum Tentu Menguntungkan!

Simulasi Kredit Honda BeAT Street 2021 : Rp17,647 Juta
Uang Muka 11 17 23 27 29 33 35
Rp 2,4 juta 1.868 1.330 1.070 969 926 864 835
Rp 2,8 juta 1.791 1.264 1.018 919 886 825 796
Rp 3,4 juta 1.727 1.220 982 887 855 796 769
Rp 3,8 juta 1.684 1.190 959 866 835 777 750
Rp 4,2 juta 1.641 1.160 935 845 814 758 732
Rp 4,6 juta 1.598 1.130 911 823 794 739 714
Rp 5 juta 1.556 1.100 887 802 773 720 696
Rp 5,2 juta 1.534 1.085 875 791 763 711 686
*harga on the road Jakarta-Tangerang. *sumber: Wahana Honda
*harga dikali 1.000

Desain Sporty Honda BeAT Street 2021

Sosoknya memang masih mirip dengan Honda BeAT reguler, ya karena memang keduanya menggunakan basis yang sama. Namun dengan bentuk bodi yang relatif sama, Honda membuat skutik entry level yang digemari banyak orang ini menjadi lebih macho.

Pilihan warna Honda BeAT Street .

Honda menyematkan setang yang lebar tanpa terbungkus cover plastik. Kemudian untuk panel meter menggunakan full digital, dengan lampu latar berwarna biru, bukan lagi orange seperti model sebelumnya.

Selain itu, praktis tak ada pembeda signifikan lainnya dibandingkan Honda BeAT biasa, saat melihat bodi depan dan belalang, bentuk lampunya hingga desain pelek yang digunakan relatif sama. Hanya striping bodi yang dibuat lebih bergaya anak muda.

Baca juga : Ketahui Lebih Lengkap Terkait Honda BeaT Street, Motornya Anak Muda

Fitur dan Teknologi Honda BeAT 2021

Bicara kelengkapan, Honda BeAT Street cukup memuaskan walau statusnya adalah skutik entry level harga terjangkau. Panel meter digital, lampu depan sudah LED, kunci kontak berpengaman magnet dan sepasang laci di bawah setang.

Honda BeAT Street sudah pakai lampu LED dan panel meter digital.

Kemudian rem sudah Combi Brake System (CBS), ACG Starter yang membuat proses menghidupkan mesin lebih halus, Side Stand Switch, bagasi berkapasitas 12 liter hingga tangki bahan bakar yang kini membesar jadi 4,2 liter.

Honda BeAT Street 2021 dibangun menggunakan rangka terbaru Honda yang disebut eSAF (enhanched smart architecture frame). Rangka yang pertama kali digunakan untuk Honda Genio itu, menjadi platform baru untuk skutik entry level Honda.

Rangka eSAF Honda.

Rangka ini memiliki bahan yang berbeda, karena dibuat dari lembaran pelat baja yang dicetak dan dilas menggunakan laser. Membuatnya ringan, tapi juga kuat dan bisa membuat motor menjadi lebih stabil.

Baca juga : Murahnya Biaya Servis Honda BeAT Street, Ketahui Hal Tersebut Disini

Mesin eSP Generasi Terbaru

Masih mengandalkan dapur pacu 109,5 cc sebagai tenaga penggeraknya, hanya saja dengan spesifikasi berbeda dengan karakter overstroke. Spesifikasinya 4-tak, SOHC 2 katup pendingin udara dan injeksi PGM-FI khas Honda.

Tenaga yang mampu dihasilkan diangka 9 PS di 7.500 rpm, dengan torsi mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Karakter mesinnya memang dibuat kuat pada putaran rendah dan irit, konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 60,6 km/liter.

Mesin Honda BeAT Street dikenal irit bahan bakar.

Kesimpulan

Jika Anda ingin skutik entry level terlaris, namun ingin sedikit nampak berbeda, Honda BeAT Street 2021 layak untuk dipilih. Selain tak pasaran, skutik ini juga menawarkan kelincahan dan efisiensi khas Honda BeAT.

Kemudahan membeli lewat skema kredit juga dirasa memudahkan, terlebih dengan ragam pilihan angsuran per bulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tinggal tentukan berapa uang muka yang akan disetor dan sesuaikan angsuran dengan isi dompet.

Baca juga : Honda BeAT Street 2021, Skutik Anak Muda Bergaya Supermoto

Honda BeAT Street  andalkan setang tanpa cover penutup.
Spesifikasi Honda BeAT Street 2021
Dimensi
P x L x T 1.877 x 742 x 1.030 mm
Sumbu Roda 1.251 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Terendah 145 mm
Berat Isi 89 kg
Kapasitas Tangki 4,2 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 2 katup, eSP
Kapasitas 109,5 cc
Rasio kompresi 10 : 1
Diameter x Langkah 47 x 63,1 mm
Suplai Bahan Bakar Injeksi PGM-FI
Transmisi Otomatic CVT, V-Matic
Tenaga Maksimal 9 PS @ 7.500 rpm
Torsi Maksimal 9,3 Nm @ 5.500 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Backbone, eSAF
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 80/90-14
Ban Belakang 90/90-14
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Sistem Rem Combi brake system
   
Harga Rp 17,647 juta
*harga on the road Jakarta-tangerang, sumber Wahana
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Beat Street
Lihat