Rp 189,50TBC Juta

Harga Honda CB500X 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda CB500X
ModelDual-Sport
Tenaga Maksimal49.6hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas471 cc
Opsi startListrik
ABSY

Kelebihan&Kekurangan Honda CB500X

Kelebihan

  • Bobot cukup ringan

  • Posisi berkendara nyaman

  • Adanya fitur Long Travel Suspension yang akan memberikan tingkat kenyamanan ektra pada para pembocengnya saat melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

  • Mengusung tampilan desain yang sporty dan khas touring

  • Harganya juga cukup masuk akal untuk sebuah moge

  • Lampu depan sudah LED

  • Panel instrumen juga sudah digital

  • Sudah didukung kemampuan ABS

  • Tersedia mode berkendara Street Dan Sport

Kekurangan

  • Jika dibanding dengan pesaing lainnya, performa mesin masih kalah

  • No gear indicator

  • Pijakan kaki jalan harus lebih rendah dan hal pertama yang ditukar dengan berkendara off-road

  • Panel Instrumen sulit dibaca di bawah sinar matahari langsung dengan sudut tertentu

  • Perlu membutuhkan peningkatan suspensi untuk penggunaan off-road yang lebih berat

  • Knalpot di bawah mesin kurang dari ideal untuk penggunaan off-road yang agresif

Review Honda CB500X

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda CB500F adalah sepeda motor serbaguna yang sempurna dengan tampilan desain yang menarik yang dilengkapi beragam fitur canggih dan memiliki performa mesin yang tangguh. Di sisi lain motor CB500X cocok untuk siapa saja yang menyukai tur jarak jauh atau tempat off-road. Sebelum perubahan CB500X 2019, tidak sepenuhnya meyakinkan sebagai sepeda petualangan. Namun sekarang, suspensi depan dan belakang travel yang lebih panjang, peredam kejut belakang baru, dan roda depan 19 inci menjadikannya pilihan yang jauh lebih cocok. Seperti biasa, 500X hadir dengan kualitas rakitan Honda yang luar biasa, kemudahan penggunaan, dan faktor X yang sulit dipahami yang membuat motor ini sangat diminati. Jika Anda mencari komuter yang hebat atau mesin petualangan sepeda pertama untuk tur, CB500X adalah sasaran yang tepat. Jika Jauh dari kota, itu berarti Honda sekarang dapat digunakan untuk beberapa rute jalur hijau yang lebih menantang, meskipun Anda harus mengganti ban Dunlop Trailmax Mixtour standar jika Anda ingin menghadapi jalan yang lebih basah dan licin. Seperti pada setiap aspek 500X lainnya, transmisi bekerja dengan mulus dan jauh lebih mulus daripada transmisi Honda yang pernah ada sebelumnya. Kesempurnaan yang sama juga diterapkan pada bobot dan aksi kopling, sementara remnya kuat dan responsif. Mereka datang dengan ABS sebagai standar, yang mungkin tidak begitu disukai oleh pengendara off-road yang lebih mahir, tetapi rata-rata pemilik 500X akan menganggapnya ideal. Saat ini harga di pasaran dibanderol dengan harga Rp 189 juta dan hanya tersedia dalam 2 piliham warna, yaitu Mat Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

  • Desain


    Pada bagian desain bodinya, Honda CB500X memiliki aroma adventure yang sangat kental yang dapat dilihat dari penggunaan kaca visor bagian depan yang menjulang tinggi yang berpadu dengan bentuk lampu V-Shape pada lampu utamanya menjadikannya motor honda CB500X ini menjadi cukup menarik dan nampak gagah. Motor ini memiliki panjang 2.095 mm dengan lebar motor 830 mm dan tingginya bisa mencapi 1.290 mm yang membuat motor big bike ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai karena memiliki ukuran yang ideal dengan didukung rangka yang kokoh. Selain itu, Honda juga memasang sebuah engine cover yang berbahan fiber dengan kombinasi bahan metal untuk melindungi blok mesinnya. Layar LCD yang mudah dibaca dilengkapi dengan speedometer digital, takometer, dan lainnya, termasuk jam, odometer, pengukur perjalanan, pengukur konsumsi bahan bakar waktu-nyata dan rata-rata, serta indikator diagnostik mesin yang menyala. Untuk lampu depannya sudah LED dan reflektor multi-segi yang memproyeksikan banyak cahaya di jalan untuk visibilitas yang maksimal. Kaca depan CB500X menawarkan perlindungan angin yang superior.

  • Pengendaraan dan Handling


    Rangka sepeda motor adalah dasar handlingnya. Rangka utama CB500X adalah tabung baja berbentuk diamond mengikat mesin dengan empat dudukan, menawarkan fondasi yang kokoh untuk pengendaraan dan handling yang unggul. Dengan menawarkan sasis canggih yang mengusung Telescopic With 41 mm Fork pada bagian depan dan suspensi belakang Honda Pro-Link dengan preload pegas 9 tahap dan travel 5,3 inci memberi Anda pengalaman berkendara yang nyaman ketika melewati gundukan kecil, sekaligus mampu mengurangi getaran yang lebih besar untuk meningkatkan kenyamanan dan handling berkendara. Peredam kejutnya memiliki fitur internal berdiameter besar untuk karakteristik redaman yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih mulus. Selain itu, posisi berkendara pada motor ini cukup nyaman.

  • Mesin & BBM


    Untuk dapur pacunya, Motor Honda CB500X ini mengusung 4-Stroke, 8-Valve, DOHC Parallel Twin Cylinders berkapasitas 471cc, berpendingin cairan dan juga juga memiliki perbandingan kompresi ratio sebesar 10.7 : 1 dengan diameter piston dan stroke yang memiliki ukuran 67 mm x 66.8 mm. Mesin yang diusungnya tersebut digerakkan oleh transmisi manual enam percepatan dengan kopling tipe basah, yang mana itu mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 35 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncaknya sebesar 43 Nm pada 7.000 rpm. Selain itu, juga dilengkapi dengan sistem penyuplai bahan bakarnya yang telah menggunakan teknologi PGM-FI membuat tingkat konsumsi bahan bakar semakin lebih hemat. Badan injektor membantu CB500X menghasilkan lebih banyak tenaga. PGM-FI sepeda terus memantau beberapa variabel untuk memastikan campuran bahan bakar yang tepat disalurkan untuk pengendaraan yang ada dan kondisi atmosfer untuk respons throttle yang tajam di berbagai kondisi pengendaraan.

  • Pengereman dan Keamanan


    Untuk menunjang sistem keamanan dan kenyamanan pengendara, motor Honda CB500X ini sudah mengusung sistem pengeraman yang cukup tangguh yang terletak pada kedua buah rodanya yang menggunakan tipe rem Wavy disc berdiameter 320 mm dengan piston serta menggunakan 2 buah kaliper untuk bagian depannya dan untuk bagian belakangnya menggunakan tipe rem Wavy disc dengan piston tunggal yang berdiameter 240 mm yang akan memberikan cengkeraman ekstra kuat ketika menghentikan motor secara mendadak. Selain itu, motor ini juga menggunakan 2 buah roda yang memiliki ukuran 120/70ZR – 17MC untuk roda bagian depan dan mengunakan ban yang berukuran 1160/60ZR – 17MC untuk roda bagian belakangnya. ABS menjadi fitur standar pada CB500X, membantu Anda melakukan pemberhentian yang lebih mulus dan terkontrol dalam kondisi berkendara yang kurang ideal.

  • Kesimpulan

    Pastinya dengan memiliki tampilan gagah dan keren dan didesain untuk menjelajah segala medan dengan dual purpose tire, long travel suspension, hingga adjustable wind screen & brake lever dengan berbagai fitur yang disematkannya dan performa mesin yang mumpuni untuk meningkatkan performa motor ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk memilikinya dan Anda dapat menjadikannya sebagai kendaraan sehari-hari.

Eksterior

Warna

FAQ Honda CB500X

Model Populer

VS