Rp TBCTBC Juta

Harga Honda NC750X 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda NC750X
ModelTouring
Tenaga Maksimal-hp
Panel Instrumen-
Kapasitas0
Opsi start-
ABS-

Review Honda NC750X

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Segmen touring atau adventure makin diminati oleh konsumen di Indonesia. Tak heran jika banyak pabrikan yang mengisi segmen tersebut. Salah satu motor petualang yang bisa jadi andalan adalah Honda NC750X 2021. Belum lama ini, motor petualang yang mengarah ke gaya touring tersebut diluncurkan oleh Honda Motorcycle Europe. Di Eropa, motor ini diklaim cukup laris. Sebab, tak hanya menyenangkan untuk digunakan pada akhir pekan, tapi Honda NC750X 2021 juga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sebelum motor petualang ini masuk ke Indonesia, simak baik-baik spesifikasi, fitur, dan kelebihan Honda NC750X 2021.

  • Desain


    Melihat sekilas tampilan luar atau eksteriornya,Honda NC750X 2021 tak jauh berbeda dengan model pendahulunya. Secara garis besar, desain yang diusung masih sama. Honda tetap memertahankan karakter desain dari model sebelumnya. Pada Honda NC750X 2021 ini juga tarikan garisnya lebih tajam, mulai dari bagian depan hingga buritannya. Desain bodi samping juga turut mengalami penyesuaian. Tapi, sekarang tampilannya juga lebih modern. Desain lampu depan sudah berubah menjadi lebih agresif. Ubahan juga diikuti pada lampu belakangnya. Selain itu, ubahan lainnya dapat terlihat pada windshield atau kaca pelindung. Beberapa bagian lain yang tak mengalami ubahan dibanding versi sebelumnya, antara lain, sepatbor depan, penutup mesin bagian bawah, dan setangnya. Posisi berkendara juga masih sama, karena bagian jok, posisi setang, dan pijakan kaki tidak ada perubahan. Honda NC750X 2021 memiliki bodi yang lebih kompak. Namun, pengendara akan tetap merasa nyaman karena tinggi joknya yang lebih rendah dibanding model sebelumnya.

  • Pengendaraan dan Handling

    Agar pengendara lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh, Honda menyematkan 4 mode berkendara, yakni Standard, Sport, Rain, dan User. Mode berkendara tersebut dapat menyesuaikan tenaga mesin dan karakter pengereman mesin dengan kondisi jalan saat berkendara. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi teknologi Throttle By Wire (TBW) dan Honda Selectable Torque Control (HSTC). HSTC memiliki bertugas untuk mencegah roda belakang tidak selip karena kehilangan traksi akibat tenaga yang berlebih atau kondisi permukaan jalan yang licin. Ada tiga tingkatan HSTC yang dapat dipilih. Untuk urusan suspensi, Honda NC750X 2021 masih dibekali dengan sokbreker depan model teleskopik. Sedangkan untuk belakang, juga tetap menggunakan monoshock dengan preload yang bisa diatur.

  • Mesin & BBM

    Motor yang cocok dibawa untuk perjalanan jauh ini masih menggunakan mesin yang sama. Namun, ada sedikit perbedaan. Kali ini, mesinnya mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Mesin berkapasitas 745 cc, 2-silinder, 8-katup, SOHC, berpendingin cairan, tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 43,1 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimum hingga 69 Nm pada 4.750 rpm. Sementara pada model sebelumnya, tenaga maksimumnya hanya 40,3 kW dan torsi maksimumnya di angka 68 Nm. Karakter mesin over stroke tersebut memiliki ukuran piston 77 mm dan langkah piston 80 mm. Tapi, rasio kompresi yang dihasilkan masih sama, yakni 10,7:1. Selain peningkatan di bagian tenaga dan torsinya, mesin Honda NC750X 2021 juga kali ini dibuat lebih ramah lingkungan. Mesinnya sekarang sudah memenuhi standar Euro 5. Namun, dengan segala ubahan tersebut, bobotnya justru berkurang cukup banyak. Honda NC750X 2021 lebih ringan hingga 6 kg dibanding model sebelumnya. Bobot keringnya hanya 214 kg untuk transmisi manual dan 224 kg untuk transmisi kopling ganda.

  • Pengereman dan Keamanan

    Honda NC750X terbaru memiliki paket elektronik throttle fly-by-wire, sehingga memiliki tiga mode berkendara yang mampu meningkatkan kontrol traksi. Menambah kenyamanan berkendara, terdapat garpu teleskopik 41 mm di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Keduanya memiliki travel 120 mm, sementara tugas pengereman dilakukan dengan cakram 320 mm di depan dan cakram 240 mm di belakang.

  • Kesimpulan

    Honda NC750X 2021 memiliki performa yang dibutuhkan untuk menjelajah dan bertualang. Tapi, di sisi lain juga menawarkan kepraktisan layaknya skutik. Namun, kapasitas mesinnya yang besar tidak menjamin performanya lebih unggul dari kompetitor di segmen yang sama dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.  

FAQ Honda NC750X

    • jantoby1

      jantoby1

      Honda NC750X 2021 bermain dipasar yang cukup gemuk dengan banyak brand dan model motor yang sudah ada, seperti sudah disinggung di atas. Namun Honda NC750X 2021 kelak bisa sedikit bernafas lega, karena tak semua kompetitornya itu ada di Indonesia. Persaingan di Indonesia tidak akan seketat di Eropa atau Amerika.

    • Gidget61

      Gidget61

      Selain bobot motor yang dibuat lebih ringan, Honda NC750X 2021 juga memiliki ketinggian tempat duduk yang lebih rendah, dari model sebelumnya. Kemudian posisi berkendara yang tegap dengan setang lebar membuat tangan akan santai. Posisi berkendara tinggi, secara tak langsung berimbas pada keselamatan karena area pandang pengendara juga luas.

    • Alysha R

      Alysha R

      Honda NC750X 2021 pakai mesin 750 cc dengan transmisi kopling ganda. Sebuah mesin yang terkenal kuat dan juga digunakan untuk beberapa motor Honda lainnya, contohnya ada X-ADV dan NM4 Vultus. Dengan spesifikasi inline 2, SOHC 8 katup, pendingin cairan dan sudah injeksi bahan bakar. Tenaganya 57,8 Hp @ 6.750 rpm serta torsi puncak 69 Nm @ 4.750 rpm. Putaran mesin dibuat sedikit lebih tinggi mencapai 7.000 rpm. Sejatinya memang tak terlalu tinggi, karena mesin ini mengejar torsi yang kuat pada putaran bawah dan tengah. Soal transmisi, Honda NC750X 2021 tak hanya hadir dengan varian transmisi kopling ganda, tapi juga transmisi manual 6 percepatan.

Model Populer

VS