Rp 292,90TBC Juta

Harga Honda CB650R 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda CB650R
ModelStreet
Tenaga Maksimal89.17hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas648.72 cc
Opsi startListrik
ABSY

Kelebihan&Kekurangan Honda CB650R

Kelebihan

  • Sudah menggunakan suspensi Upside Down

  • Tersedia sistem pengereman ABS

  • Performa mesin cukup handal

  • Sudah Full LED

  • Mengusung desain Neo Sport Cafe yang simple, tapi terlihat modern

  • Adanya fitur Honda Selectable Torque Control System (HSTC)

  • Posisi berkendara nyaman

  • Sudah menggunakan ban tubeless

Kekurangan

  • Harga sangat mahal

  • Belum dilengkapi fitur Riding Mode

  • Jok agak tipis

Review Honda CB650R

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Tahun ini menghadirkan motor Honda CB650R dengan perombakan Neo Sports Café, mengubah standar kelas menengah-sepeda motor dari frump menjadi berubah dengan sekejap. Tentu saja, tidak hanya tampilan keindahan desain CB650R, tetapi juga beberapa perubahan mekanis memberikan performa yang lebih baik. Honda CB650R juga dibekali mesin 4 Silinder yang menjajikan power dan torsi melimpah. Selainmemiliki performanya yang sangat mumpuni, itu juga diimbangi dengan kenyamanan berkendara yang menjadikan Honda CB650R cocok digunakan untuk Touring maupun sebagai kendaraan harian yang semuanya tersaji sempurna dengan balutan desain keren bergaya Neo Sport Cafe dan juga tersedia pula beragam fitur unggulan yang akan memajakan pengendaranya dalam menikmati performa dari motor tersebut. Saat ini harga dipasaran dibanderol dengan kisaran harga Rp. 275.000.000 dan tersedia dalam 2 piliham warna, yaitu: Graphite Black, dan Candy Chromosphere Red.

  • Desain

    Motor ini terlihat cukup unik karena mengusung desain Neo Sports Café yang menggabungkan elemen dari pure sportbikes dan sporting nakeds. Pada layar LCD CB650R juga sudah dilengkapi dengan speedometer dan takometer digital, ditambah jam, odometer, pengukur perjalanan, pengukur konsumsi bahan bakar real-time dan rata-rata, serta indikator diagnostik mesin yang menyala. Perubahan pada tampilan LED juga mempermudah pembacaan. Selain itu, CB650R menggunakan lampu depan LED dan bingkai di sekeliling lampu depan dan dilapisi warna hitam, menekankan gambar yang lebih tajam. Lampu depan LED ini lebih terang dan lebih kecil daripada desain konvensional, dan berkontribusi besar pada penerangan CB650R di malam hari. Roda aluminium memiliki fitur jari-jari berbentuk "Y" yang membantu mengurangi bobot yang tidak terangkat. Lingkaran ringan memiliki pengaruh yang lebih besar pada handlingnya.

  • Pengendaraan dan Handling

    Sesuai dengan konsep gaya yang diusung, yakni Neo Sports Café, paduan antara klasik dan modern. Honda CB650R 2021 juga dibekali fitur dan teknologi yang canggih dan modern. Dimulai dari sistem penerangannya, baik lampu depan, lampu belakang, dan lampu seinnya, semua sudah menggunakan teknologi LED. Teknologi ini diklaim lebih hemat konsumsi dayanya dan lebih awet dibandingkan bohlam biasa. Di bagian lampu depannya sedikit direvisi, agar penerangannya lebih maksimal lagi. Fitur unggulan lainnya adalah Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini merupakan integrase antara lampu hazard dengan lampu sein. Lampu sein akan menyala secara otomatis ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Perubahan lain ada di bagian suspensinya. Sokbreker depan CB650R 2021 ini sudah menggunakan sokbreker upside down Showa Separate Function Big Piston (SSF-BP) terbaru. Peredam pemisah tekanan di satu tabung suspense dan mekanisme pegas di tabung lainnya menghasilkan kinerja peredaman yang tinggi dan bobot yang lebih ringan. Bersama dengan penggunaan piston berukuran lebih besar, hasilnya adalah peningkatan kepekaan pengendara, penyerapan benturan, dan kontrol motor yang lebih baik. Sokbreker upside down SSF-BP ini juga dapat disesuaikan untuk preload pegas 10 tingkatan. Sedangkan pada suspense belakang, tetap mengandalkan monoshock satu tabung yang dikombinasikan dengan swingarm aluminium. Dari posisi berkendara, sedikit mengalami perubahan juga. Sebab, Honda mengubah posisi setang lebih maju. Sehingga, posisi berkendara sedikit lebih merunduk. Tapi, membuat pengendalian saat berbelok atau putar balik menjadi lebih mudah.

  • Mesin & BBM

    Mengenai dapu pacunya, motor Honda CB650R ini menggunakan mesin 4 Silinder In-Line berkapasitas 649cc yang berpendingin cairan dan memiliki rasio 11.6:1 dan konfigurasi bore 67 mm x stroke 46 mm. Mesin yang diusungnya tesebut mampu mengeluarkan torsi puncak sebesar 64 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimum 70 kW pada 12.000 rpm dan didukung sistem pembakaran PGM-FI (Fuel Injection). Mesin seperti ini adalah yang terbaik dari Honda. Desain empat silinder membuatnya lebih halus dan lebih cepat daripada kebanyakan mesin kembar, dan menawarkan torsi low-to midrange yang cukup, ditambah banyak tenaga di seluruh rentang putaran. Cams baru dan timing intake untuk 2021 memberikan banyak kekuatan. Selain itu, Perubahan pada timing katup dan bentuk piston (dibandingkan dengan CB650F generasi sebelumnya) telah meningkatkan respons mesin, terutama dari idle hingga 8000 rpm, keuntungan besar di lingkungan perkotaan. Ada juga fitur Honda Selectable Torque Control System (HSTC) yang dapat memberikan kontrol penuh terhadap torsi Honda CB650R.

  • Pengereman dan Keamanan

      

    Untuk sistem pengeremannya, motor Honda CB650R ini menggunakan tipe single disk brake berdiameter 240 mm dengan single piston kaliper pada bagian depannya dan Dual Disk Brake berdiameter 310 mm dengan 4 Piston Caliper. Tak ketinggalan ABS 2-Channel juga sudah disematkan pada Honda CB650R sehingga memberikan pengendalian penuh dalam menghentikan laju kendaraan. Selain itu, motor ini juga menggunakan ban tubeless yang dipadukan dengan velg ring 17 bergaya huruf “Y yang diklaim lebih ringan sehingga memberikan pengaruh besar terhadap handling Honda CB650R. Ukuran ban depannya 120/70ZR17 M/C dan ban belakangnya 180/55ZR17 M/C.

  • Kesimpulan

    Honda CB650R memiliki desain yang menarik, yakni perpaduan klasik dengan modern. Bagi para pencinta motor custom, moge ini juga bisa dijadikan bahan untuk custom. Selain itu, fitur yang ditawarkan pun juga cukup memenuhi kebutuhan pengendaranya. Kekurangannya terletak pada fitur keamanan berkendaranya yang masih minim. CB650R 2021 juga tidak dilengkapi dengan mode berkendara. Selain itu, harganya juga jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitor terdekatnya. Perbedaannya hampir menyentuh angka Rp 50 juta.  

Eksterior

Warna

FAQ Honda CB650R

    • Gidget61

      Gidget61

      PT Astra Honda Motor menyiapkan jaringan dealer khusus untuk menjual produk motor besar mereka, yang disebut dengan Big Wing Dealer yang dilengkapi beragam layanan pendukung khusus untuk konsumen Honda Big Bike. Saat ini ada 11 jaringan yang terbesar di Jakarta (2 titik), Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Banjarmasin dan Medan.

    • Climber230890

      Climber230890

      Jika PT Astra Honda Motor sebelumnya memiliki 2 opsi warna yakni Candy Chromosphere Red dan Graphite Black. Tapi untuk pasar global ada opsi warna Mat Jeans Blue Metallic dan terbaru ada Pearl Smoky Gray.  

Model Populer

VS