Rp 17,68 - 18,15TBC Juta

Harga Honda Genio 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda Genio
ModelScooter
Tenaga Maksimal8.87hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas110 cc
Opsi startElectric & Kick Start
ABSTidak

Honda Genio 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 17,94Juta hingga Rp 18,42Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Honda Genio CBS Rp 17,94Juta dan varian tertingi Honda Genio yaitu 2021 Honda Genio CBS-ISS ditawarkan dengan harga Rp 18,42Juta.

Kelebihan&Kekurangan Honda Genio

Kelebihan

  • Lampu depannya sudah LED

  • Panel meter sudah digital

  •  Adanya ruang penyimpanan di bawah setang

  • Tersedia socket power untuk mengisi daya baterai

  • Sasisnya sudah mengaplikasikan eSAF.

  • Harganya yang relatif murah

  • Disain yang sporty

  • Irit bahan bakar

Kekurangan

  • Belum menggunakan Penguncian Keyless

  • Velg yang digunakan terlihat kurang pas/cocok

  • Performa mesin masih kurang maksimal

  • Rem belakang masih mengunakan Tromol

Review Honda Genio

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin dan BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha mengukuhkan dominasinya atas motor skutik 110 cc dengan menghadirkan Genio pada pertengahan tahun 2019 lalu. Motor ini jadi pilihan baru skutik 110 cc Honda, setelah BeAT dan Scoopy. Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110 cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal.

    Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Alih-alih berdesain sporty, Genio justru hadir dengan tampilan membulat, sekilas sama dengan Scoopy. Tapi Genio punya desain lampu depan lebih rata, dan sudah LED. Lalu kombinasi terpisah antara lampu utama dan sein tetap dianut oleh Genio.

    Skutik ini juga menyajikan fitur-fitur cukup bernilai sebagai produk entry level. Mulai dari panel meter digital yang menyajikan informasi kecepatan, kapasitas BBM dan sudah dilengkapi eco indicator untuk memandu berkendara efisien. Sejak dikenalkan pertengahan 2019 lalu, Honda Genio 2021 menjadi pilihan baru skutik entry level Honda, setelah Honda BeAT 2021 dan Honda Scoopy 2021. Konsumen yang disasar adalah anak muda yang stylish dan eksis. Maka tak heran jika Honda Genio 2021 merupakan skutik yang sangat pas digunakan oleh para pelajar untuk menunjang aktivitasnya. Seperti sekolah, bertemu teman-teman dan juga untuk mengekspresikan gaya hidupnya.

    Harga Honda Genio 2021

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, Honda Genio 2021 dilepas dengan harga mulai dari Rp 17,68 juta (CBS) dan Rp 18,15 juta (CBS-ISS). Selisih Rp 470 ribu dengan pembeda pada fitur ISS (idling stop system) saja. Pilihan warna untuk varian CBS ada radiant white silver, radiant red black, radiant silver black dan radiant brown black. Untuk varian CBS-ISS ada opsi warna fabulous red, fabulous white, fabulous matte brown dan fabulous matte black.

    Harga Honda Genio
    Honda Genio CBS Rp 17,68 juta
    Honda Genio CBS-ISS Rp 18,15 juta
  • Desain

    Desain Honda Genio yang Casual

    Secara segmentasi produk, Honda Genio 2021 ada diantara Honda BeAT dan Honda Scoopy. Harganya yang relatif terjangkau, namun punya penampilan stylish, layaknya kombinasi kedua produk andalan PT Astra Honda Motor tersebut.Untuk menggoda konsumen, Honda Genio 2021 merupakan skutik pertama Honda yang diberikan sasis terbaru eSAF (enhanced smart architecture frame) dan mesin eSP (enhanced smart power) spesifikasi terbaru.

    Desain kasual Honda Genio 2021 dengan bentuk membulat yang seolah-seolah mirip Honda Scoopy namun dalam paket hemat. Kalau dibandingkan memang terlihat Honda Genio lebih sederhana, dibandingkan Honda Scoopy.Untuk digunakan anak muda pun rasanya tak akan menyulitkan. Dimensinya relatif ringkas, dengan panjang hanya 1.869 mm, lebar 692 mm dan tinggi 1.061 mm saja dengan paduan sumbu roda 1.256 mm.

    Mengingat uang saku anak-anak sekolah yang masih terbatas, juga sesuai berkat konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Klaim pabrikan bisa mencapai 59,1 km/liter dengan metode pengetesan ECE R40 Euro 3.Kelengkapan standar Honda Genio 2021 juga dirasa cukup menarik, seperti penggunaan lampu depan LED, lalu panel instrumen digital, kunci kontak berpengaman magnet, sepasang konsol depan dan bagasi dengan power outlet.

     Spesifikasi Honda Genio 2021
     P x L x T   1.869 x 692 x 1.061 mm
     Sumbu Roda  1.256 mm
     Tinggi Tempat Duduk  740 mm
     Jarak Terendah  147 mm
     Berat Isi  89 kg (CBS) 90 kg (CBS-ISS)
     Kapasitas Tangki  4,2 liter
  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan Handling Honda Genio

    Honda Genio memiliki akar yang sangat mendasar dengan pengaturan suspensi garpu teleskopik di bagian depan dan unit mono-shock di bagian belakang, seperti di semua skuter konvensional tingkat pemula. Apa yang berhasil untuk Honda Genio adalah bobotnya yang ringan hanya 89 kg, yang tidak hanya memberi skuter rasio kekuatan terhadap bobot yang mengesankan, tetapi juga menjadikannya skuter yang sangat ringan untuk dikendarai dan bermanuver.

    Untuk handling motor Honda Genio ini juga asyik, terlebih saat dikendarai pada saat kondisi lalu lintas yang padat. Honda Genio ini juga menawarkan desain yang terlihat lebih modern dan stylish. Tapi, pemiliknya juga bisa merasakan kenyamanan selama berkendara. Tentu saja dengan dimensi yang ideal dan bobotnya yang cukup ringan tersebut maka semakin membuat spesifikasi Honda Genio ini kian nyaman dikendarai oleh siapapun dan dimanapun. Selain itu, ketangguhan sektor kaki-kaki pada spesifikasi Honda Genio tersebut maka jaminan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendarapun lebih maksimal. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk memiliki motor ini untuk aktifitas keseharian dengan menikmati kelebihan fitur yang telah tersedia.

  • Mesin dan BBM


    Honda Genio menggendong mesin eSP 110 cc generasi terbaru, dengan ukuran piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm. Spesifikasinya 4-tak, SOHC, pendingin udara dan megadopsi injeksi bahan bakar PGM-FI. Daya maksimal dari mesin ini mencapai 9 PS pada 7.500 rpm, serta torsi 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Seluruh output mesin tadi disalurkan menuju roda belakang lewat transmisi otomatis CVT.

    Proses menghidupkan mesin lebih halus berkat ACG (Alternator Current Generator) Starter, dan tambahan ISS yang mampu menghentikan mesin untuk sementara saat motor berhenti lebih dari tiga detik, untuk menghemat bahan bakar. Honda Genio tersedia dalam dua varian yakni CBS (combi brake system) dan CBS-ISS (idling stop system). Untuk tipe CBS dijual Rp 17.680.000 dan CBS-ISS Rp 18.150.000. 

    Mesin Honda Genio 2021
     Tipe Mesin 4 tak, SOHC 2 katup,pendingin udara
     Kapasitas 110 cc
     Diameter x Langkah 47 x 63,1 mm
     Rasio Kompresi 10:01
     Transmisi Otomatis CVT
     Tenaga Maksimal 9 PS @ 7.500 rpm
     Torsi Maksimal 9,3 Nm @ 5.500 rpm
  • Pengereman dan Keamanan


    Mesin Honda Genio yang Irit Konsumsi Bahan Bakar

    Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi baru dengan kapasitas mesin tetap 110 cc, SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

    Tenaga maksimal mesin ini mencapai 9 PS pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan performa yang dihasilkan ini, sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi.

  • Kesimpulan

    Untuk kaum pelajar dengan uang saku yang masih terbatas, mencari motor dengan konsumsi bahan bakar irit seperti sudah menjadi keharusan. Honda Genio 2021 merupakan produk skutik entry level paling irit saat ini. Perkara harga jual pun masih bisa dijangkau banyak orang tua. Sang anak mendapatkan skutik stylish yang bisa dipakai sehari-hari, namun orang tua tak terbebani untuk membelikan sang anak motor baru. Honda Genio 2021 bisa menjadi pilihan tepat skutik entry level yang tidak pasaran, namun bisa dimiliki berkat harga yang relatif terjangkau banyak kalangan.

Warna Honda Genio

Fabulous Matte Black

FAQ Honda Genio

Model Populer

VS