Rp 147,00TBC Juta

Harga Honda CB500F 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda CB500F
ModelStreet
Tenaga Maksimal49.6hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas471.03 cc
Opsi startListrik
ABSY

Kelebihan&Kekurangan Honda CB500F

Kelebihan

  • Efisiensi bahan bakar

  • Performa mesin unggul dan mumpuni

  • Tersedia fitur ABS

  • Posisi pengendaraan nyaman

  • Memiliki desain body motor yang gagah dan sporty

  • Memiliki berat motor hingga 192 kg, walaupun berbobot besar tetapi lebih terasa ringan dalam melakukan manuver.

Kekurangan

  • Suspensi depan belum upside down

  • Pilihan warna terbatas

  • Harga Honda CB500F ini memang terbilang cukup mahal untuk kalangan menengah kebawah

Review Honda CB500F

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Dengan gayanya yang ramping dan progresif, CB500F adalah sepeda motor yang tampak hebat namun tetap memberikan nilai dan performa yang luar biasa. Sistem pembuangan CB500F dilengkapi dengan knalpot dua lubang dan pipa berdiameter besar, untuk tenaga yang lebih baik dan nada knalpot yang akan Anda sukai setiap kali Anda berkendara. CB500F menawarkan kursi pijakan dengan ketinggian rendah. Sempurna untuk bersepeda keliling kota, dan juga menawarkan banyak ruang untuk penumpang dan dirancang khusus agar sesuai dengan berbagai pengendara. Rangka sepeda motor adalah dasar penanganannya. Lebih kuat dan lebih ringan, rangka utama tabung baja 35mm berbentuk Diamond Frame CB500F terhubung ke engine dengan empat dudukan, menawarkan fondasi yang kokoh untuk pengendaraan dan handling yang unggul. Selain itu, sasis canggih dengan suspensi yang diusungnya juga memberi Anda pengalaman berkendara yang nyaman melewati gundukan kecil yang tidak rata, sekaligus mampu meredam getara yang lebih besar untuk meningkatkan kenyamanan dan penanganan berkendara. Saat ini harga di pasaran dibanderol dengan harga Rp 153,2 juta dan hadir dengan warna baru yakni Grand Prix Red,Matt Gunpowder Black Metallic, Candy Caribbean Blue Sea dan Candy Moon Glow Yellow.


    Spesifikasi Honda CB500F

    Mesin 
     Tipe Mesin  DOHC Parallel Twin Cylinders 4-stroke 8-valve
     Kapasitas Mesin  471 cc
     Silinder  2
     Diameter x Langkah  67 mm x 66.8 mm
     Perbandingan Kompresi  10.7 : 1
     Tenaga Maksimal  35 kW/8,500 rpm
     Torsi Maksimal  43 Nm/7,000 rpm
     Tipe Transmisi  Constant Mesh 6-Speed Return
     Tipe Starter  Electric Starter
     Sistem Bahan Bakar  PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
     Bahan Bakar  Bensin


     Dimensi
     Panjang  2,075 mm
     Lebar  780 mm
     Tinggi  1,060 mm
     Jarak Sumbu Roda  1,410 mm
     Tinggi Tempat Duduk  790 mm
     Berat  192 kg
     Kapasitas Tangki  15.5 L


     Rangka
     Tipe Rangka  Diamond frame, steel pipe
     Suspensi Depan  Telescopic with 41 mm Fork
     Suspensi Belakang  Steel Square Pipe Swingarm with Pro-link system and Single Shock with 9 Position Spring-Preload Adjustability
     Rem Depan  Twin-Piston Caliper with single 320 mm Wavy Disc (2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System)
     Rem Belakang  Single Piston Caliper with 240 mm Single Wavy Disc (2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System)
     Sistem Pengereman  ABS
     Ban Depan  120/70ZR – 17M/C
     Ban Belakang  160/60ZR – 17M/C



     

  • Desain


    Motor yang satu ini memiliki tampilan desain body motor yang terlihat gagah dan sporty. Pada bagian depannya, motor Honda CB500F ini juga dilengkapi headalmp yang didesain dengan bentuk V-shape yang dipadukan dengan lampu kota berukuran kecil yang berbentuk huruf ‘V’ yang menyatu dengan pada bagian dashboard dari motor ini. Honda CB500F memiliki panjang 2.075 mm, serta lebar yang mencapai 780 mm, dan memiliki tinggi motor hingga 1.060 mm. Selain itu, jarak sumbu rodanya sekitar 1.410 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 155 mm dan bobot dari motor ini bisa mencapai192 kg. Pada bagian sampingnya, motor ini memiliki dua unit shrouds atau air-scoop yang memiliki bentuk runcing pada kedua sisi bodinya yang menyatu dengan tangki yang berukuran sedikit lebih kecil daripada tangki Honda CB500X. Kemudian bagian bawahnya juga menyematkan under cover yang melindungi mesin bagian bawah dan bagian belakangnya, motor ini juga mengusung desain tail meruncing yang dikombinasikan dengan lampu belakang yang tampak minimalis.

  • Pengendaraan dan Handling


    Motor honda CB500F mengusung rangka yang kuat dan kokoh berbahan dasar pipe Steel dengan dilengkapi suspensi yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan berkendara. Honda CB500F akan menggunakan suspensi teleskopik dengan fork berdiameter 41 mm pada bagian depannya dan untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi yang berjenis Steel Square Pipe SwingarmWith Pro Link & Single Shock With 9 Position Spring Preload Adjustability yang dapat memberikan tingkat kenyamanan yang lebih baik dan mampu meredam getaran pada motor saat melewati jalanan yang bergelombang. Selain itu, posisi berkendara dan handlingnya pun terbilang cukup nyaman. Honda CB500F juga akan dibekali dengan teknologi Pro-Link suspensiom yang memiliki 9 opsi pengaturan kekerasan yang bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengendara.

  • Mesin & BBM


    Untuk dapur pacunya sendiri motor Honda CB500F ini akan menggunakan mesin DOHC paralel dua silinder 8 katup berkubikasi 471 cc dengan sistem pendingin berupa Liquid Cooled. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 85 KW pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum juga mampu menyemburkan 43 Nm pada putaran 7.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan melalui trasmisi dengan 6 perceptan dengan type kopling basah. Selain itu, Motor Honda CB500F ini juga sudah dilengkapi dengan adanya teknologi canggih PGM-FI sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.

  • Pengereman dan Keamanan


    Untuk sistem pengeremannya, motot ini akan mengusung tipe rem Twin Piston Caliper With Single 320 mm Wavy Disc padabagian depan dan untuk bagian belakangnya mengusung tipe rem 240 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper. Dari kedua sektor pengereman yang diusung CB500F ini juga sudah menggunakan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang berfungsi menjaga kestabilan motor ketika melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu, motor ini juga tersedia sebuah fitur teknologi HISS (Honda Ignition Scurity System) yang berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara. Honda CB500F pada bagian kaki-kaki menggunakan ban yang berukuran 120/70ZR – 17M/C untuk roda depan dan 160/60ZR – 17M/C untuk ban bagian belakang.

  • Kesimpulan

    Dengan mengusung rangka yang kokoh dengan tambahan suspensi yang mumpuni dan juga dilengkapi berbagai fitur tambahan yang tersemat di motor ini menambah kesan tersendiri bagai konsumen. Performa mesin pun terbilang responsif dan irit bahan bakar dan sisitem pengereman yang diusungnya juga cukup mumpuni. Walaupun harga yang dipatok di pasaran relatif tinggi. Namun itu tidak ada salah mencoba memilikinya untuk menikmati segala spesifikasi unggulan dari motor Honda CB500F ini.

Eksterior

Warna

FAQ Honda CB500F

Model Populer

VS