Rp 34,74 - 37,80TBC Juta

Harga Honda ADV 150 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda ADV 150
ModelScooter
Tenaga Maksimal14.3hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas149.3 cc
Opsi startListrik
ABSY / N

Honda ADV 150 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 34,74Juta hingga Rp 37,80Juta , varian entry levelnya yaitu Honda ADV 150 CBS Rp 34,74Juta dan varian tertingi Honda ADV 150 yaitu Honda ADV 150 ABS ditawarkan dengan harga Rp 37,80Juta.

Kelebihan&Kekurangan Honda ADV 150

Kelebihan

  • Penampilan dan bodi yang unik

  • Honda ADV 150 menggunakan jenis suspensi Twin Subtank yang membuat para pengguna akan lebih merasa nyaman saat berkendara, terutama pada saat melalui jalanan yang tidak rata.

  • Mudah mengatur Throttle sehingga bisa bikin motor ini sangat irit, tapi tetap bertenaga

  • Ketinggian Windscreen yang bisa di atur ketinggiannya

  • Ukuran jok yang besar, membuat nyaman berkendara.

  • Getaran mesin ADV150 super halus

  • Pengereman bagus terutama yang versi ABS, cukup bikin pede terutama untuk turing yang sering lewat jalan berpasir

  • Perfoma mesin honda ADV 150 ini bisa dikatakan sudah cukup mumpuni

  • Honda ADV 150 memiliki fitur cukup lengkap

Kekurangan

  • Harga ADV 150 lumayan mahal

  • Walaupun simensi bagasi underseat cukup luas, tapi sedikit kurang mampu mengakomodasi penyimpanan Helm ADV ( KYT Enduro) yang jadi Official Apparel.

  • Jok sudah cukup lebar dan mengakomodasi kebutuhan turing, tapi kurang empuk

  • Posisi duduk tearsa sedikit tinggi

  • Handlingnya terasa kurang lincah, hal tersebut mungkin dikarenakan motor honda ADV 150 yang terlalu besar sehingga terasa sangat berat.

Review Honda ADV 150

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin dan BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda ADV 150 hadir di Indonesia sebagai skutik yang menawarkan teknologi canggih, dipadu dengan penampilan tangguh layaknya skutik dua alam. Kehadirannya melengkapi pilihan skutik 150 cc dari PT Astra Honda Motor (AHM). Dikenalkan pertama kali pada ajang pameran otomotif internasional pertengahan tahun 2019 lalu, Honda ADV 150 cukup menarik perhatian banyak orang. Pasalnya motor ini diposisikan lebih tinggi dari Honda PCX, skutik premium Honda yang lebih dulu eksis.

    Tampilan ala skutik penjelajah tak terlepas dari versi big bike yakni Honda X-ADV, ini karena garis desainnya dibuat mirip. Sosoknya tinggi dan nampak tangguh dengan ban tapak kasar, serta dijejali beragam fitur canggih. ADV dalam penamaan Honda ADV 150 berarti advance bukan adventure seperti yang banyak orang-orang kira. Ini mengacu pada kelengkapan fitur yang dibawanya. Ya, memang motor Honda ADV 150 punya fitur yang banyak dan sangat memanjakan penggunanya.

    Lampu-lampu sudah LED seluruh Honda ADV 150 , windscreen adjustable, power charger, Smart Key System, setang tappered handle bar yang lebar dan nyaman, ruang bagasi berkapasitas 28 liter, suspensi belakang model tabung, sampai rem cakram ganda. Honda ADV 150 menggunakan mesin eSP (enhanced Smart Power), berkubikasi 150 cc, 4-tak, piston tunggal, SOHC 2 katup dengan pendingin cairan. Mesin ini dibekali ACG (Alternating Current Generator) Starter, untuk proses menghidupkan mesin lebih halus.

    Fitur pendukung mesin lainnya ada Idling Stop System (ISS), yang befungsi untuk menghemat konsumsi bahan bakar, dengan cara mematikan mesin sesaat kala berhenti di persimpangan. Ini sudah jadi fitur standar untuk beberapa skutik Honda bermesin eSP. Yang tak kalah membanggakan, motor ini hadir sebagai produk global dan pertama kali dikenalkan di Indonesia. Honda ADV 150 memiliki dua buah varian, yang hanya membedakan sistem pengeremannya saja, yakni CBS (Combi Brake System) dan ABS (Anti-lock Braking System).

    Honda ADV 150 2021 sampai saat ini belum ada perubahan dari model 2020, karena update pilihan warna baru saja dilakukan menjelang akhir 2020 silam. Dan rasanya belum akan ada perubahan lagi untuk awal tahun 2021 ini. Meski terlihat gagah dan tanggung, bukan berarti Honda ADV 150 tak memiliki kekurangan. Berikut kami paparkan beberapa kekurangan Honda ADV 150 2021, dan bisa jadi pertimbangan Anda untuk membelinya atau tidak.

    Spesifikasi Honda ADV 150

    Mesin Honda ADV 150
    Tipe 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
    Diameter x Langkah 57,3 x 57,9 mm
    Tenaga Maksimal 9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm
    Torsi Maksimal 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
    Perbandingan Kompresi 10,8 : 1
    Tipe Starter Elektrik
    Tranmisi Otomatis, V-Matic
    Sistem Suplai Bahan Bakar PGM – FI(Programmed Fuel Injection)
    Tipe Kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
    Rangka dan kaki-kaki Honda ADV 150
    Tipe Rangka Double Cradle
    Suspensi Depan Telescopic
    Suspensi Belakang Twin Subtank Rear Suspension
    Ukuran Ban Depan 110/80 – 14 M/C Tubeless
    Rem Depan Hydraulic Disc
    Rem Belakang Triple Pot Hydraulic, CBS(untuk tipe CBS), Anti – Lock Braking System(untuk tipe ABS)
    Dimensi Honda ADV 150
    P x L x T 1.950 x 763 x 1.153 mm
    Tinggi Tempat Duduk 795 mm
    Jarak Sumbu Roda 1.324 mm
    Jarak Terendah Ke Tanah 165 mm
    Curb weight 132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe ABS – ISS )
  • Desain

      

    Desain Honda ADV 150

    Tidak ada ambigu mengenai fakta bahwa Honda ADV 150 terlihat mencengangkan secara aktual. Penampilan dan postur Adventure Touring membuatnya terlihat seperti skuter. Honda ADV 150 terlihat tinggi dengan kaca depan yang dipasang tinggi, bersama dengan apron depan bergaya agresif, yang memiliki pengaturan lampu utama ganda. Sikap jangkung skuter ini semakin diperkuat dengan garpu teleskopik yang panjang dan ban depan yang besar. Partisi floorboard adalah tema yang dipinjam dari skuter maxi yang membuat Honda ADV 150 terlihat besar secara visual. 

    Aksen perak di tepi samping fairing depan dan panel bodi samping belakang ke bawah menambahkan beberapa nilai visual ke skuter. Pipa knalpot yang terangkat juga seperti motor Adventure Touring. Di bagian belakang, Honda ADV 150 memiliki daya tarik yang sangat minimalis dengan panel bodi samping yang dipahat di perakitan lampu ekor kecil dan rel split pillion grab, bersama dengan mudguard belakang yang besar. Hal lain yang menambah visual ke ADV 150 adalah kursinya yang besar dan dapat diduduki dua orang dewasa dengan mudah. Karakteristik positif lain dari kursi besar ini adalah ruang penyimpanan di bawahnya - dengan kapasitas 28 liter, Honda ADV 150 memiliki salah satu ruang penyimpanan di bawah kursi terbesar di antara skuter premium dengan posisi di bawah skuter maxi. 

    Melihat ke setir pengendara, Honda ADV 150 tampaknya cukup lebar dengan setang satu potong yang memiliki grip nyaman dan switchgear di kedua ujungnya. Konsol instrumen LCD persegi panjang dengan lampu latar biru menunjukkan pembacaan digital untuk speedometer, pengukur bahan bakar, tachometer, jam, odometer, dan meter perjalanan. Di bawah konsol instrumen ditempatkan sarang bentuk persegi panjang untuk lampu telltale, yang memiliki berbagai indikator untuk memungkinkan Anda memodifikasinya. Honda ADV 150 hadir dengan beberapa fitur praktis seperti kaca depan yang dapat disesuaikan, pengisi bahan bakar eksternal, pengisian daya USN untuk smartphone dan sistem kunci pintar dengan keyless, yang tidak hanya membuatnya terasa premium tetapi juga sangat praktis.

  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan Handling Honda ADV 150

    Honda ADV 150 mungkin bukan motor yang bisa dilihat dimana mana seperti Adventure Touring jika dilihat dari penampilan dan bodinya. Namun, dengan pengaturan suspensi tinggi teleskopik di depan dan kembar di bagian belakang, serta roda depan berukuran 14 inci dan roda belakang 13 inci, terlihat besar secara visual dan mendapatkan karakteristik pengendaraan dan handling yang baik. Ergonomi yang dikendarai juga cukup tepat dan skuter terasa nyaman dan mudah untuk bermanuver.

  • Mesin dan BBM

      

    Mesin Honda ADV 150

    Honda ADV 150 dibekali dengan mesin empat siklus, silinder tunggal, pendingin cairan, kapasitas mesin 150cc yang sangat ampuh, yang digabungkan dengan transmisi otomatis V-belt konvensional dan menghasilkan tenaga maksimal 14,6 PS dan torsi maksimal 13,8 Nm. Terlepas dari angka performa yang begitu kuat, Honda ADV 150 juga cukup hemat bahan bakar, dengan angka efisiensi bahan bakar yang diklaim 46 kmpl.

  • Pengereman dan Keamanan

      

    Fitur Keamanan Honda ADV 150

    Selain adanya smart keyless ignition yang dilengkapi sistem alarm dan answer back, Honda ADV 150 juga dibekali ABS satu saluran untuk membantu rem depan yang berukuran 240mm dan juga bagian belakang motor juga dilengkapi rem cakram yang berukuran 220mm.


  • Kesimpulan

    Honda ADV 150 tidak terlihat memukau secara visual dengan penampilan dan sikap Adventure Touring, namun memiliki daya tarik yang unik. Sebagai tambahan, ia juga mendapatkan tingkat kinerja yang hebat serta daya tarik skuter besar dalam hal dinamika pengendaraan, yang menjadikannya sebagai skuter maxi entry-level yang bagus untuk pemula.

FAQ Honda ADV 150

    • Lestari

      Lestari

      Di kelas skutik 150 cc, memang ada banyak pemainnya, seperti Yamaha All New Nmax 155, All New Aerox 155, dan lainnya. Tapi, di segmen skutik petualang 150 cc, Honda ADV 150 2021 bermain sendirian. Tidak ada competitor yang mengikuti langkah Honda untuk bermain di segmen yang sama.  

    • Mohammed Faisal

      Mohammed Faisal

      Saat ini, PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjual Honda ADV 150 2021 dengan banderol Rp 34.742.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS dan Rp 37.805.000 (OTR Jakarta) untuk tipe ABS. Pada tipe CBS, ada empat pilihan warna, yaitu Tough Matte Brown, Tough Red, Tough Matte Black, dan Advance White Black. Lalu, pada tipe ABS, hanya ada tiga pilhan warna, antara lain Advance Red, Tough White Gold, dan Tough Matte Black Gold.  

    • Martin N

      Martin N

      Skutik 150 cc seperti Honda ADV 150 2021 kerap disebut skutik bongsor. Motor ini memiliki panjang 1.950 mm, lebar 763 mm, dan tinggi 1.153 mm. Tinggi tempat duduknya juga lumayan di atas rata-rata, yakni 795 mm. Jarak sumbu roda 1.324 mm. Dengan menyandang nama skutik petualang, Honda membuat skutik ini cukup tinggi. Jarak terendah ke tanah mencapai 165 mm. Dengan ketinggian itu, Honda ADV 150 2021 cukup andal saat terpaksa harus melewati genangan air yang cukup tinggi Bobotnya mencapai 132 kg untuk tipe CBS dan 133 kg untuk tipe ABS. 

Model Populer

VS