Diskon Honda Beat Agustus 2021 Tembus Rp2 Juta! Nih, Persyaratannya

Selain desain dan efisiensi, harga juga menjadi landasan masyarakat dalam memilih Honda Beat. Hal ini wajar karena di jajaran skutik Honda, dialah satu-satunya produk yang dibanderol paling murah. Yap, mulai dari Rp16 jutaan saja. 

Tentu saja harga Honda Beat 2021 itu di luar promo yang diberikan oleh jaringan pemasaran Honda. Contohnya saja penawaran PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selama Agustus 2021 berikut. Tidak tanggung-tanggung, diskon Honda Beat dari mereka bahkan bisa tembus Rp2 juta loh!

Ada diskon hingga Rp2 juta untuk pembelian Honda Beat selama Agustus 2021. 

Baca juga: Warna makin Banyak! Simak lagi Perbedaan Varian Honda Beat 2021

Akan tetapi, tentu saja dengan aturan dan persyaratan yang berlaku. Sebagaimana keterangan di situs resmi Wahana Honda, program diskon hanya berlaku pada Honda Beat tipe sporty saja. Sementara calon konsumennya pun ditujukan secara spesifik untuk pelajar, mahasiswa, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan pegawai BUMN.

Anda yang termasuk kategori konsumen di atas, bisa membelinya secara tunai. Namun pada metode ini, korting yang Anda dapat hanyalah Rp440 ribu saja. Lain hal jika pembelian Honda Beat 2021 Sporty tadi dilakukan dengan kredit. 

Promo untuk Tenor 35 Bulan

Selain mendapatkan diskon down payment (DP) sebesar Rp440 ribu, Anda juga berhak mendapatkan potongan angsuran Rp45.000 setiap bulan. Satu yang perlu dicatat, pengurangan nominal tersebut hanya bisa didapat untuk kredit dengan tenor 35 bulan. 

Potongan harga Honda Beat Sporty yang besar didapat pada pembelian kredit.

Baca juga: Kian Variatif, Cicilan Honda Beat 2021 Mulai Rp700 Ribuan

Jika ditotal, artinya Anda mendapatkan korting lagi sebesar Rp1,575 juta. Setelah ditambah dengan diskon uang muka tadi, Anda mendapatkan keuntungan sebanyak Rp2,015 juta. Jumlah yang cukup menguntungkan bukan? 

Alasan Membeli Honda Beat 2021

1. Desain Baru

Selain harga lebih murah, Anda pun dapat menikmati keunggulan dari skutik Honda satu ini. Satu diantaranya merujuk kepada desain yang sudah menggunakan model lampu depan berbeda dari generasi Honda Beat terdahulu. Bentuk fasadnya pun cukup agresif lantaran berpadu pula dengan panel bodi anyar.

Usungan anyar perihal tampilan pun mengalir ke bagian lain. Sebut saja cover setang, tebeng, bodi samping hingga belakang. Berbeda dari model pendahulu, panel tersebut kini sarat garis-garis tegas.

Selain desain baru, Honda Beat 2021 juga menawarkan warna yang lebih variatif.

Baca juga: Selain Murah, Ini Lima Hal Paling Menarik dari Honda Beat

Akan tetapi, penyajian tubuh yang ramping tetap menjadi benang merah pada Beat generasi kelima. Terakhir, dipasangilah pelek baru untuk memungkasi penyegaran Honda Beat 2021. Sebagai informasi tambahan, desain roda itu merupakan adopsi dari kepunyaan Honda Genio.  

Mesin Baru Serupa Honda Genio dan Honda Scoopy

Tak sekadar pelek, mesin terbaru yang pertama kali digunakan Honda Genio pun ikut digendong Honda Beat 2021. Giat ini pun berlaku pula pada Honda Scoopy 2021.

Tentu saja berbeda dari mesin Honda Beat sebelumnya. Blok mesin milik Honda Beat 2021 kini jauh lebih kecil. Otomatis, ikut mengubah pula struktur di dalam jantung mekanis. Salah satunya adalah mengenai kalkulasi diameter dan langkah piston. Pada Beat lama bore x strokenya adalah 50 x 55,1 mm. Sementara pada Beat terbaru diracik 47 x 63,1 mm. 

Mesin Honda Beat 2021 lebih kecil dan ringan.

Baca juga: Perbandingan Cicilan Honda Beat dan Yamaha Gear 125, Sama-sama Dipatok Mulai Rp 700 Ribuan

Menurut pihak PT AHM, ini dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar Honda Beat 2021. Hal itu kemudiaan diikuti pula dengan peningkatan rasio kompresi dari 9,5:1 menjadi 10:1. Belum tuntas, penggunaan v-belt model baru (W-Cog) ikut berkontribusi dalam mengoptimasi kinerja mesin. Belum lagi soal bobot blok mesin yang diklaim lebih ringan 10 persen. 

Perubahan fundamental ini membuat capaian output Honda Beat 2021 menjadi terkoreksi. Untuk diketahui, mesin SOHC berkapasitas 109,5 cc-nya kini punya torehan 9 PS di 7.500 rpm. Sementara untuk momen puntir maksimal dicatatkan sebesar 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Terdapat kenaikan dari Beat terdahulu, walau tak kepalang signifikan.  

Skutik Honda paling Irit

Berkat mesin baru dan pengembangan lain semisal penggunaan sasis eSAF, Honda Beat 2021 mampu menorehkan catatan efisiensi sebesar 60,6 km/liter (fitur ISS aktif). PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen mengklaim, Honda Beat mampu diajak berjalan hingga 254,52 km saat bensin terisi penuh. 

Konsumsi BBM Honda Beat mencapai 60,6 km/liter.

Baca juga: Mengenal Tiga Jagoan Skutik Irit Dari Honda, Honda Beat 2021 Istimewa!

Pencapaian tersebutlah yang membuat Honda Beat 2021 menjadi skutik Honda paling irit. Bandingkan saja dengan si pemilik mesin yakni Honda Genio 2021 dengan konsumsi BBM 59,1 km/liter. Begitu pula saat membandingkannya dengan Honda Scoopy 2021 lewat pencapaian 59 km/liter. 
 
Menacu kepada diskon dari PT WMS di atas dan keunggulan yang ditawarkan sang produk, Honda Beat jelas menarik untuk dibeli bukan?

Spesifikasi Honda Beat 2021
Dimensi
P x L x T 1.877 x 669 x 1.074 mm
Sumbu Roda 1.256 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Terendah 147 mm
Berat Isi 89 kg (CBS) 90 kg (CBS-ISS)
Kapasitas Tangki 4,2 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 2 katup, eSP
Kapasitas 109,5 cc
Diameter x Langkah 47 x 63,1 mm
Suplai Bahan Bakar Injeksi PGM-FI
Transmisi Otomatic CVT, V-Matic
Tenaga Maksimal 9 PS @ 7.500 rpm
Torsi Maksimal 9,3 Nm @ 5.500 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Backbone, eSAF
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 80/90-14
Ban Belakang 90/90-14
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Sistem Rem Combi brake system
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Beat
Lihat