Meluncur di Thailand, Honda CBR150R 2021 Dijual Lebih Mahal, Apa Bedanya Dengan Versi Indonesia?

Jika Indonesia mendapatkan model terbaru Honda CBR150R pada awal tahun 2021 lalu, maka Thailand justru baru mengenalkannya kemarin sore (21/9/2021). Honda CBR150R 2021 di negara tersebut hadir dengan 2 tipe.

Yakni Standard yang dilepas 92.900 bath (Rp 39,6 jutaan) dan tipe ABS 99.900 bath (Rp 42,6 jutaan). Harganya ini lebih mahal dari Indonesia yang tipe Standar cuma berlabel Rp 36,18 juta. Begitu pula tipe ABS yang hanya Rp 41,08 juta.

Semuanya diperkuat dengan penggunaan lampu-lampu yang seluruhnya sudah LED, seperti lampu utama dengan kawalan lampu sein LED yang tepat di atasnya. Ya, lampu sein depan bukan model batang lagi, seperti halnya Honda CBR250RR 2021.

Baca juga : Simak Spesifikasi All New Honda CBR150R 2021, Kena Update Fitur dan Desain Makin Agresif

Desain ala Honda CBR250RR memang menggoda.

Garis bodi samping yang agresif dan berotot, semakin menegaskan kekuatan dari Honda CBR150R 2021. Pada bagian fairing ini, juga terdapat kisi-kisi untuk pendinginan mesin lebih maksimal, juga sebagai jalur keluar hawa panas mesin.

Bodi belakang sporty dan meruncing, punya tata letak yang tak terlalu meninggi. Sehingga dipercaya akan tetap nyaman dipakai berboncengan. Pada bagian ini pula terdapat lampu belakang model bertumpuk dan lampu sein LED seperti halnya Honda CBR250RR.

Baca juga : Masih Ingat Honda CBR150R Generasi Pertama ini? Harganya mulai Rp9 Juta

Dua opsi warna lain Honda CBR150R 2021 di Thailand.

Tapi untuk Honda CBR150R versi Thailand, hanya ditawarkan dengan total 4 opsi warna saja, yakni Honda Tricolor, gray metallic, millenium red dan mat gunpowder black metallic. Tipe ABS hanya tersedia warna Honda Tricolor dan mat gunpowder black metallic saja.

Fitur yang dibawanya pun sama dengan versi Indonesia. Misalnya suspensi depan kini berganti model menjadi upside down lansiran Showa tipe SFF-BP (Separated Function Fork-Big Piston), yang lagi-lagi tampilannya mirip kepunyaan Honda CBR250RR.

Baca juga : Harga lebih Murah, Seberapa Unggul Mesin Honda CBR150R Dibanding Yamaha R15?

Suspensi depan Showa SFF-BP yang kokoh.

Suspensi depan model terbalik ini memiliki diameter as 37 mm dengan ukuran piston yang besar. Sementara model terdahulu, menggunakan peredam kejut tipe teleskopik, yang diberikan setelan kekerasan.

Kedua adalah Assist & Slipper Clutch, yang membuat handel kopling lebih ringan dioperasikan. Fitur ini juga mereduksi efek engine brake berlebih saat melakukan shifting gigi transmisi terlalu cepat, sehingga roda belakang tak sampai mengunci.

Baca juga : Keker Honda CBR150R Bekas, Pasaran Harganya di Bawah Honda Beat loh!

Mesin DOHC sama persis dengan versi Indonesia.

Dan khusus tipe ABS telah terintegrasi dengan Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini akan otomatis mengaktifkan lampu hazard ketika melakukan pengereman mendadak, sebagai peringatan untuk pengendara lain, untuk mencegah tabrak belakang.

Selain warna praktis tak ada lagi beda dengan Honda CBR150R versi Indonesia dan Thailand, termasuk jantung mekanis 150 cc yang diusungnya. Versi Thailand juga mengandalkan mesin yang sama dengan konfigurasi 4-tak, DOHC 4 katup, pendingin cairan dan injeksi bahan bakar.

Baca juga : Meluncur Sebentar lagi, Suzuki GSX-R150 2021 bakal Tantang Honda CBR150R Terbaru

Honda CBR150R Thailand hanya beda warna dengan Indonesia.

Mesinnya ini dikenal responsif dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Tak heran jika banyak yang menyukai mesin ini, lantaran pas untuk digunakan sehari-hari di dalam kota yang padat.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CBR150R
Lihat