Mau Ganti Bodi Halus Honda PCX 160? Ternyata Sampai Rp 3,5 Juta!

Bodi halus Honda PCX 160.
  • Bodi halus bisa dibeli satuan.
  • Pilihan warna menentukan harga.

Punya motor berbodi besar dengan warna polos seperti Honda PCX (Spesifikasi | Berita) 160 tentu akan nggak enak dilihat, begitu lecet atau bodi pecah. 

Padahal kondisi tersebut bisa diakibatkan oleh banyak hal, seperti perawatan yang kurang. Sehingga cat makin cepat luntur atau kusam. 

Solusinya bisa dengan penggantian part bodi, atau mengecat ulang. Tapi opsi repaint atau mengecat ulang sebaiknya dilakukan jika bodi hanya lecet, bukan pecah. 

Selain itu, berlaku untuk full body, bukan hanya satu set saja. Sebab jika dilakukan per panel akan membuat tampilan motor belang karena kondisi cat bisa jadi berbeda.

Harga Bodi Halus Honda PCX 160 Tergantung Warna

Untuk biaya per panel bodi halus motor matic ini berlaku satuan, bukan satu set, kanan dan kiri.

Menariknya, harga jual bodi juga bergantung pada pilihan warnanya, sehingga akan ada perbedaan harga jika kita memiliki warna tertentu.

Bodi pecah sulit dicat ulang.

Seperti dilansir dari situs Honda Cengkareng, bodi samping untuk warna Glorious Matte Black (CBS hitam) per buah (kanan atau kiri) dijual Rp 376 ribu. 

Sedangkan pengguna warna Majestic Matte Red (CBS Merah), harganya mencapai Rp 396 ribu. Untuk pemilik PCX 160 berkelir Wonderful White (CBS putih) masih lebih murah, yakni Rp 391 ribu per buah.

Nah, yang paling mahal adalah panel bodi Marvelous Matte Gray (CBS abu-abu). Sebab untuk panel yang sama dijual Rp 533 ribu untuk satu sisi saja.

Baca Juga: Telisik Mesin Honda PCX 160 2021 VS Honda PCX 150 2020, Ternyata Banyak Bedanya

Estimasi Biaya Ganti Bodi Paling Murah

Nah, karena warna Glorious Matte Black jadi yang paling murah, maka estimasi biaya berikut merupakan harga terendah untuk pergantian bodi PCX 160.

Selain bodi, harga panel paling mahal adalah cover leg shield depan dijual Rp 464 ribu per buah. Sedangkan harga sepatbor depannya Rp 252 ribu. 

Warna Marvelous Matte Gray.

Lalu ada garnish dasi di depan seharga Rp 230,5 ribu. Tutup laci depan dijual Rp 135,5 ribu. Cover dek Rp 379 ribu hingga cover besi behel belakang Rp 117 ribu. 

Cover panel di bawah setang Rp 279,5 ribu. Hingga tutup laci panel sisi kanan dilepas Rp 96,5 ribu.

Jika ditotal, maka biaya pergantian bodi halus Honda PCX 160 mencapai Rp 3,5 jutaan untuk pilihan warna hitam. Ingat, itu opsi warna bodi yang paling murah ya!

Ini artinya Anda butuh biaya lebih jika punya unit dengan warna lainnya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda PCX160
Lihat