Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih!

Tampilan depan Toyota Raize GR Sport

GR Sport TSS merupakan varian tertinggi dari Toyota Raize yang belum lama ini diluncurkan. Menjadi calon varian paling populer karena  disematkan fitur keselamatan paling lengkap, membuatnya cukup diminati. Ternyata beberapa waktu lalu Toyota Raize GR Sport TSS diterpa isu terkait inden yang lama hingga 9 bulan, yang mencuat di media sosial.

Mengenai pemberitaan terebut, kami mencoba menanyakan kepada salah satu sales di dealer Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Soal Toyota Raize GR Sport TSS yang saat ini ramai dibicarakan mengenai indennya yang lama, memang benar terjadi. Dari pusat sendiri khusus varian ini unitnya memang belum ada dan kemungkinan indennya mencapai 9 bulan,” ujar tenaga penjual tersebut.

Toyota Raize GR Sport tapak belakang

Tenaga penjual yang enggan disebutkan namannya tersebut pun menambahkan, dengan inden mencapai 9 bulan, maka perkiraan konsumen baru bisa menerima kunci Toyota Raize GR Sport TSS pada Februari atau Maret 2022. Jika benar seperti itu, konsumen tidak akan pernah merasakan sedikit pun relaksasi PPnBM yang diberikan oleh pemerintah.

Seperti yang diketahui sebelumnya, insentif berupa pembebasan pajak barang mewah kendaraan di bawah 1.500 cc dengan muatan lokal mencapai 70% serta penggerak satu sumbu ini dilaksanakan dalam tiga tahapan. Tahap pertama Maret-Mei 2021 sejumlah 100%, tahap kedua Juni-Agustus 2021 sebesar 50% dan tahap ketiga September-November 2021 sebanyak 25%.

“Selain Raize varian GR Sport TSS, tipe lainnya untuk saat ini indennya tiga bulan. Jadi konsumen bisa serah terima kuncinya kira-kira bulan Juli,” Tambahnya.

Baca juga: Test Drive Singkat Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT: Lincah dan Ganteng, Menggoda Kaum Hawa

Dengan begitu, PPnBM nol persen untuk Toyota Raize varian selain GR Sport TSS tampaknya juga tidak bisa dirasakan oleh calon konsumen yang telah mengajukan pemesanan jauh hari sebelumnya. Pasalnya, mobil ini baru bisa diterima di tangan para konsumennya tiga bulan setelah peluncurannya pada akhir April 2021.

Tampilan dalam Toyota Yaris GR Sport

Bila melihat pernyataan dari tenaga penjual tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumen yang telah melakukan pemesanan Toyota Raize selain varian GR Sport TSS hanya akan merasakan relaksasi PPnBM dari pemerintah sebanyak 50% saja.

Sering menjadi pertanyaan, berapa harga Toyota Raize dengan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah 50% yang akan mulai dilaksanakan pada Juni 2021 mendatang? Berikut kami berikan prediksi harga terbaru Toyota Raize dengan diskon PPnBM tahap kedua.

Baca juga: Komparasi Toyota Raize vs Wuling Almaz Bekas, Duo SUV yang Naik Daun di Harga Rp 200 Jutaan

Harga Toyota Raize dengan PPnBM Sebesar 50% Mulai Juni 2021 Hanya Mendapat Potongan Rp8-Rp10 Juta Saja!

Bila melihat selisih harga normal Toyota Raize dengan harga relaksasi PPnBM nol persen yang diberikan pemerintah mulai Maret-Mei 2021, Raize mendapat potongan harga Rp16 juta hingga Rp20 juta.

Untuk saat ini dengan harga diskon PPnBM, TAM menawarkan Raize warna single tone mulai dari Rp219,9 juta sampai Rp263,7 juta. Sedangkan pilihan warna two tone untuk setiap variannya ditambah Rp2 juta.

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 100% Maret-Mei 2021

Varian

Harga Toyota Raize Tanpa PPnBM

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 100%

Toyota Raize 1.0T G MT

Rp236.8 juta

Rp219.9 juta

Toyota Raize 1.0T G CVT

Rp251.1 juta

Rp233.1 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT

Rp263.2 juta

Rp244.7 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS

Rp283.8 juta

Rp263.7 juta

Mengetahui selisih harga normal Toyota Raize dengan harga saat ini yang mendapat relaksasi PPnBM nol persen dari pemerintah, kami bagi dua untuk mendapatkan prediksi harga terbaru Raize dengan PPnBM 50% yang berlaku pada Juni hingga Agustus mendatang.

Berikut prediksi harga terbaru Toyota Raize dengan PPnBM 50%.

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 50% Juni-Agustus 2021

Varian

Harga Toyota Raize Tanpa PPnBM

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 50%

Toyota Raize 1.0T G MT

Rp236.8 juta

Rp228.4 juta

Toyota Raize 1.0T G CVT

Rp251.1 juta

Rp242.1 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT

Rp263.2 juta

Rp254.0 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS

Rp283.8 juta

Rp273.8 juta

Toyota Raize GR Sport Non TSS Jadi Varian yang Layak Dipilih Saat Ini

Toyota Raize GR Sport

Toyota Safety Sense (TSS) merupakan fitur keselamatan terbaru yang pertama kali dibenamkan pada SUV Toyota di Indonesia. Fitur keselamatan canggih yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap setiap penggunannya ini masuk dalam kumpulan Advanced Driving Assistant System (ADAS). Didalamnya terdapat Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Namun sayang, fitur keselamtan canggih yang melekat pada Raize GR Sport TSS ini baru bisa diinden mobilnya 9 bulan kemudian seperti yang kami sampaikan sebelumnya.

Secara tampilan, antara varian Raize GR Sport TSS dengan GR Sport biasa, sebenarnya memiliki bentuk serta desain yang sama persis.

Seperti tampilan luarnya, pada fascia, Toyota Raize GR Sport menampilkan kesan sporty dan atraktif yang banyak disukai kaum milenial saat ini. Hal ini terlihat dari penggunaan bumper depan bermodelkan trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif

Selain memberikan visibilitas yang baik, sistem pencahayaan berteknologi LED dengan Illuminating headlamp, daytime running lght (DRL), dan Sequential Turn Lamp, dibuat lebih berkarakter, agresif dan berkelas. Bergeser ke bagian sampingnya, Raize memiliki tampilan kokoh khas SUV dan velg besar berukuran 17 inch.

Begitupun pada buritannya, demi menyeuaikan tampilan depan dan sampingya, Raize varian sporty ini mempunyai bagasi serta bumper yang berotot dan kekar.

Mengenai fitur keselamatannya, Toyota Raize GR Sport dilengkapi dual airbags, rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Baca juga: Waduh Inden Toyota Raize Mengular, Diskon PPnBM Bisa Jadi Hangus

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Raize

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR 1.0

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

16.422 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Yakin WR-V Lebih Baik dari Raize? | Komparasi

Awas Gagal Ngerem, Gini Ternyata Cara Kerja Fitur TSS Toyota Raize

Toyota Raize Baru Dibuat Untuk Kepribadian Dinamis Anak Muda Indonesia

Melihat lebih dekat ke Toyota Raize terbaru, Eksterior Berani & Aktif, Desain Interior Bergaya

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Raize vs XL7
  • Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Raize vs Rush
  • Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Raize vs Almaz
  • Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Raize vs Terios
  • Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    Raize vs Rocky
Toyota Raize
Lihat