Lebih Murah Rp56,4 Juta, Fitur Mahindra Scorpio Lebih Lengkap dari Toyota Hilux di Segmen Single Cab

Toyota Hilux vs Mahindra Scorpio

Bukan cuma menghadirkan varian double cab, RMA Indonesia selaku distributor Mahindra pada Oktober 2019 juga memperkenalkan Mahindra Scorpio untuk segmen single cab. Melansir situs resminya, Mahindra Scorpio jenis ini dibandrol Rp298 juta.

Melihat daripada pesaing terdekatnya, Toyota Hilux kembali mendapatkan penyegaran oleh PT Toyota Astra Motor pada Agustus 2020. Hadir dengan bentuk yang lebih atraktif dan sporty, varian single cabnya ini dipatok dengan harga yang jauh lebih mahal, mencapai Rp354,4 juta.

Single Cab: Mahindra Scorpio Punya Dimensi Bak yang Jauh Lebih Besar dari Toyota Hilux?

Mahindra Scorpio single cab punya dimensi lebih besar dibandingkan Toyota Hilux

Mengetahui ukuran dimensi Mahindra Scorpio single cab mobil ini memiliki panjang 5.165 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.850 mm. Untuk kabinnya sendiri secara data mobil ini memiliki panjang 2.390 mm, lebar 1.620 mm serta tinggi 830 mm.

Toyota Hilux punya dimensi yang lebih kecil

Melihat pesaingnya, Toyota Hilux tercatat secara dimensi mempunyai panjang 4.935 mm, lebar 1.800 mm dan tiggi 1.685 mm. Ukuran baknya, mobil ini memiliki panjang 1.980 mm, lebar 1.575 mm dan tinggi 480 mm.

Membandingkan daripada keduanya, secara dimensi keseluruhan Mahindra Scorpio jauh lebih dibandingkan Toyota Hilux untuk kendaraan niaga jenis single cab. Begitupun pada baknya, mobil asal Negeri Bollywood ini diketahui memiliki bak yang juga lebih luas dibandingkan kompetitornya tersebut.

Single Cab: Tenaga Toyota Hilux Jauh Lebih Perkasa Dibandingkan Mahindra Scorpio

Mesin diesel turbo 2.2L mHawk (Euro 2) pada Mahindra Scorpio

Sebagai informasi, Mahindra Scorpio berhasil disematkan jantung mekanis diesel turbo 2.2L mHawk (Euro 2). Mesin yang digunakannya diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 142 PS dengan torsi mencapai 320 Nm. Menganut teknologi Micro Hybrid – Sistem Stop Start, mobil ini diklaim mampu menghemat penggunaan BBM jenis solar hingga 5 persen.

Untuk membuat mobil dapat berjalan, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik yang memudahkan pengendara dalam melibas medan jalan yang berat yang dibantu oleh diferensial penguncian mekanis Eaton.

Pada sistem penggeraknya, Scorpio 4x4 ini terdapat mechanical locking differential (diferensial penguncian mekanis) yang mampu menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya untuk mencegah slip, dan dapat memberikan traksi maksimum. Selain itu ada juga model 4Low untuk mengontrol mobil pada kemiringan yang lebih curam.

Mesin 2 GD FTV diesel turbo pada Toyota Hilux

Bicara Toyota Hilux, varian single cab pesaing Mahindra Scorpio ini berhasil disematkan mesin diesel 2.393 cc berkodekan 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Jantung mekanisnya tersebut mampu merilis tenaga hingga 149,6 PS @3.400 rpm serta torsi maksimal mencapai 343 Nm @1.400 – 2.800 rpm.

Sama seperti Scorpio, Hilux ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan yang juga dilengkapi transfer mode kendara 2WD dan 4WD (part time) with rear differential lock.

Sebagai informasi, Toyota Hiux menggunakan pengaturan easy 4x4 switch secara elektronik yang memudahkan pengguna dalam mengatur sistem penggerak yang diinginkan.

Baca juga: Kalah Nama, Spesifikasi Mahindra Scorpio 4x4 Bisa Ungguli Mitsubishi Triton HDX 4x4

Single Cab: Adu Fitur Unggulan Mahindra Scorpio 4x4 Vs Toyota Hilux 4x4

Mahindra Scorpio berhasil disematkan fitur unggulan cukup lengkap

Mahindra Scorpio 4x4 bisa dibilang cukup lengkap ketika bicara soal fitur unggulannya. Dimana mobil ini sudah mendapatkan Air Conditioning, CD Player DIN 2, Steering Wheel – Tiltable, Power Window, Rear Demister, Hydraulic Bonnet Struts, Front Headlamps with Fog Lamps serta Projector Headlamps with Follow me Home Headlamps.

Toyota Hilux 4x4 diketahui sudah dilengkapi Air Conditioning (AC) yang hadir dengan beberapa mode pengaturan, sunglasses console dan steering adjustment tilt telescopic.

Single Cab: Fitur Keselamatan Mahindra Scorpio Juga Lebih Lengkap dari Mahindra Scorpio

Fitur keselamatan Mahindra Scorpio lebih lengkap dari Toyota Hilux

Bukan hanya memiliki fitur unggulan yang lebih lengkap, ternyata fitur keselamatan Mahindra Scorpio juga lebih baik dibandingkan Toyota Hilux. Dimana single cab Scorpio ini berhasil mendapatkan fitur keselamatan berupa Dual Front Air Bags, ABS,
Collapsible Steering Column, Crash Protection Crumple Zones, Fire Retardant Upholstery, Central Locking With Remote Control and Alarm.

Sedangkan Toyota Hilux diketahui hanya disematkan Dual Airbags (Driver & Front Passenger), Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan seatbelt. Mengenai sistem keamanannya, varian ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

Kesimpulan

Mengenai dua kendaraan single cab di atas, melihat daripada merek, Toyota Hilux jauh lebih banyak diminati konsumen Tanah Air dibandingkan Mahindra Scorpio. Selain itu, Hilux juga memiliki tampilan yang lebih lebih atraktif, dinamis serta tenaga lebih besar dibandingkan rivalnya tersebut.

Melihat faktor lainnya, ketersediaan spare part Toyota Hilux juga sangat melimpah dan mudah ditemukan di seluruh penjuru Nusantara.

Berbeda apabila kalian mencari fitur yang lebih lengkap, dimensi bak yang lebih luas, Mahindra Scorpio bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja ketersedian spare part mobil ini tidak sebegitu banyak pesaingnya tersebut. Mengingat usia Mahindra di Indonesia baru menginjak dua tahun.

Bicara soal harga barunya, Mahindra Scorpio 4x4 ini ditawarkan lebih terjangkau dari Toyota Hilux 4x4 di kelas single cab. Bila dibandingkan, harga Scorpio terpaut lebih murah hingga Rp56,4 juta.

Selepas melihat beberapa ulasan di atas mengenai perbandingan antara Mahindra Scorpio dengan Toyota Hilux di kelas single cab 4x4, kalian tertarik untuk memilih yang mana?

Baca juga: Toyota Tundra 2022 Pakai Mesin Land Cruiser 300 dan Dirancang Jadi Toyota Hilux Generasi Berikutnya

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mahindra Scorpio Pikup

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5

Rp 222,00 Juta
Rp 4,52 Juta/bln

17.091 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR 1.0

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

16.422 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Memperkenalkan New Toyota Hilux - Apakah Anda Cukup Tangguh?

2021 Toyota Hilux Titan Bronze metallic body colour || Design & Interior

ALL NEW 2021 HILUX Toyota POWERFUL & AESTHETIC!

NEW DESIGN! 2021 HILUX Toyota

ALL NEW 2021 TOYOTA HILUX Facelift

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mahindra Scorpio Pikup
Lihat