Toyota Yaris 2023 Facelift (Lagi), Harganya Terus Naik

Toyota Yaris 2023 kembali mendapatkan facelift alias minor change, bahkan jika dilihat dari luar, hampir tak ada beda antara model baru ini dengan sebelumnya.

Rekan kami Wapcar Malaysia melaporkan, UMW Toyota Motor selaku APM mobil Toyota di Negeri Jiran itu, diam-diam menawarkan Yaris 2023 dengan tambahan fitur.

Berarti ini kali kedua Toyota melakukan facelift pada Yaris hatchback tanpa perubahan berarti dari sisi tampilan eksteriornya.

Baca juga: Toyota GR Yaris Transmisi Matic Sedang Dipersiapkan, Tetap Galak Pakai Paddle Shift

Facelift Kedua Toyota Yaris 2023 Cuma Ditambah Komponen Ini

Facelift kedua tahun ini bagi Yaris

Kalau tampak eksterior, tidak ada yang berbeda antara model facelift terbaru ini dengan sebelumnya, baik fascia depan, desain velg, sampai tampilan belakang.

Bedanya cuma ada pilihan warna two tone Red Mica Metallic dengan atap hitam dan Platinum White Pearl dengan atap hitam, selebihnya, semua sama.

Sentuhan minor malah terlihat dari dalam, Toyota mengklaim ada perubahan desain meter cluster Optitron baru, dan motif kain jok yang didesain ulang meskipun tema warna kabin tetap serupa.

Semua farian dapat wireless charger

Selanjutnya ada juga fitur wireless charger dan DVR dengan konektivitas smartphone, dan headunit monitor kini 9 inci sebagai standar disemua varian.

Khusus tipe tertinggi, lingkar kemudinya sudah dilapis kulit, dan paddle shift sekarang pakai warna silver.

Baca juga: Upgrade Fitur, Suzuki Baleno 2023 Jadi Makin Kompetitif Lawan Yaris

Harganya Naik Lagi

Mesinnya tak berubah

Untuk sisi mekanis dari Yaris facelift terbaru ini juga tak ada yang diubah, mesinnya tetap 2NR-FE 1.5-liter dengan teknologi Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 107 PS dengan torsi 140 Nm serta dipadukan transmisi otomatis CVT.

Kemudian Yaris di Malaysia ini juga sudah tersemat fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Blind Spot Monitor (BSM) with Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan 3D Panoramic View Monitor (PVM). Kemudian semua varian juga dilengkapi 7 SRS Airbags serta Hill-Start Assist Control (HAC).

Yaris di Malaysia sudah ada Blind Spot Monitor

Kalau di facelift pertama yang terjadi pada Mei 2023 UMW Toyota tidak melakukan perubahan harga, maka di facelift terbaru ini harga Yaris 2023 kembali naik.

Untuk tipe 1.5 E sekarang menjadi 88.000 ringgit atau naik 5.000 ringgit dari harga sebelumnya, sementara tipe 1.5 G naik 3.600 ringgit menjadi 91.600 ringgit.

Jika dikonversi kira-kira harga ini Rp228 jutaan untuk yang tipe E dan Rp300 juta untuk yang tipe G. Sebagai catatan, di Malaysia tidak ada lagi Yaris bertransmisi manual serta tanpa tipe GR Sport.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Honda City Hatchback dan Toyota Yaris dari Bangkok Auto Salon 2023

Mirip Toyota Yaris GR Sport Versi Indonesia

Yaris GR-S versi Indonesia juga sudah pakai headunit 9 inci

Kalau membandingkan dengan harga Toyota Yaris 2023 di Indonesia, maka banderol untuk pasar negara tetangga masih jauh lebih murah.

Pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan Yaris dengan harga paling rendah Rp326 juta, sementara tipe tertingginya nyaris Rp350 juta atau tepatnya Rp349 juta.

Sebagai catatan, semua Yarias hatchback di Indonesia dijual dengan tipe GR Sport, namun ada varian transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Versi Indonesia juga tak ada DVR

Perbedaan lainnya, versi lokal ada yang menggunakan 3 airbags dan 7 airbags, serta absennya perangkat DVR maupun fitur TSS.

Berkaca pada model facelift sebelumnya yang lebih dulu rilis di Malaysia, maka bisa jadi facelift kedua ini juga bakal terjadi di Tanah Air, dan harga Yaris pun kembali terkerek. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Yaris

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

2021 Toyota Yaris Hybrid Review: Perfect City Car Desagned for Urban Life

SOSOK TOYOTA GR YARIS 2021 ! DI THAILAND HARGANYA 1M LEBIH , MASUK KE INDONESIA JADI BERAPA NIH ??

Berita Terbaru

Intip Perjalanan Geely Sampai Diajak Luhut Bikin Mobil Listrik Nasional di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Indonesia akan memiliki mobil listrik nasional hasil kerja sama dengan Geely pada tahun 2025 mendatang. Kata Luhut, nantinya mobil listrik nasional ini akan dikembangkan dan digarap di dalam negeri, dengan melibatkan orang-orang ahli termasuk akademik di Indonesia, mulai dari UI, UGM, ITB dan lainnya. "Geely ini nomor tiga mobil listrik di Tiongkok. Kami sudah lihat tempatnya, dan kemarin datang saya over

5 Hal Menarik Toyota Kijang Rangga, Bukan Cuma Kijang Kapsul Biasa

Bicara sejarah Toyota Kijang, tak lepas dari berbagai varian flagship yang pernah hadir setiap generasinya. Pada dekade 90-an, Kijang Rangga dulu keluar sebagai salah satu varian Toyota Kijang Kapsul, berbarengan dengan Kijang Krista yang keduanya hadir sebagai tipe tertinggi. Toyota Kijang Rangga dibangun dari basis Toyota Kijang SSX alias Kijang Kapsul short chassis. Artinya, Kijang Rangga merupakan seri topline kijang kapsul pada sasis pendek. Baca juga: Ini Keunggulan Toyota Kijang Krista, V

Parkir Sembarangan Ternyata Bukan Cuma Dilarang Undang-Undang, Tapi Juga Hukum Agama

Parkir sembarangan diarea pemukiman warga atau di pinggir jalan umum kerap jadi masalah, khususnya di kota-kota besar. Bagaimana tidak, karena aksi pengemudi yang memarkirkan kendaraannya tanpa memperdulikan kondisi sekitar inilah bisa jadi biang keributan, bahkan dapat menimbulkan permusuhan atau perkelahian. Parahnya lagi, ternyata si pemilik mobil rupanya tak tidak memiliki garasi atau car port untuk menyimpan kendaraannya, dan memilih memarkirkannya di pinggir jalan atau di depan rumahnya. B

Ford Ranger Versi Perang, FG-P Bisa Berjalan Sejauh 30 Km Dalam Kondisi Mesin Mati

Ford Global Fleet Sales bersama dengan RMA Group tengah melakukan pembuatan kendaraan taktis ringan berbasiskan Ford Ranger (Spesifikasi | Berita) dengan sebutan Ford FG-P. Dirancang khusus untuk operasi pertahanan dan keamanan negara, mobil berjeniskan D-Cab ini menawarkan beragam aplikasi dan peralatan yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan seperti operasi pengawasan. Sekilas FG-P terlihat sama seperti generasi terbaru Ford Ranger pada umumnya yang dijual di beberapa negara. Namun seb

5 Alasan Tepat Daihatsu Sigra 1.0 Lebih Layak Dipilih Ketimbang 1.2

Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) merupakan produk tulang punggung PT Astra Daihatsu Motor. Sebagai LCGC 7-seater yang banyak digunakan sebagai taksi online, per September 2023 ini Sigra ditawarkan mulai dari Rp136 juta sampai dengan Rp180,6 juta. Untuk tipe yang dijajakan sendiri mulai dari 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X MT DLX, 1.2 X AT, 1.2 X AT DLX, 1.2 R MT, 1.2 R MT DLX, 1.2 R AT dan 1.2 R AT DLX. Punya banyak varian, tak sedikit yang menyebutkan bahwa Sigra 1.0 memiliki banyak ke

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Yaris
Lihat