window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Keunggulan Wuling Cloud EV, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh di Atas 400 Kilometer

Enda · 2 Mei, 2024 17:05

Keunggulan Wuling Cloud EV

Ada beberapa keunggulan Wuling Cloud EV yang layak untuk kalian pertimbangkan sebelum membelinya.

Sempat tampil perdana pada Februari lalu, Wuling Motors kembali menghadirkan Wuling Cloud EV pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Melalui pameran khusus kendaraan listrik kali ini, pihaknya mengumumkan harga estimasi pre-book untuk Cloud EV sebesar Rp410 juta khusus wilayah Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagi 1.000 konsumen pertama yang melakukan pemesanan Cloud EV dalam periode pre-book ini, Wuling memberikan beragam keuntungan menarik.

Diketahui bahwa setiap pembelian mobil listrik ini, konsumen akan mendapatkan gratis 7kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya.

Konsumen juga akan mendapatkan Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup meliputi baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Selain itu juga konsumen akan memperoleh insentif senilai Rp5.000.000, serta extensive free maintenance hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu), dan pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara ekslusif hingga 31 Mei 2024.

Bukan cuma itu, konsumen juga dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN.

Mengenai stasiun pengisian daya cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging yang bisa digunakan secara gratis khusus pengguna kendaraan listrik Wuling hingga Mei 2024.

Untuk mengetahui lebih dekat, simak ulasan mengenai keunggulan Wuling Cloud EV berikut ini.

Baca juga: Sah! Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Lebih Murah dari BYD Dolphin

1. Wuling Cloud EV Tampil Dinamis dan Prestisius

Keunggulan Wuling Cloud EV

Tampilan depan Wuling Cloud EV

Mobil listrik Wuling Cloud EV hadir dengan menempati lini Medium Hatchback BEV.

Terinspirasi dari awan, Cloud EV hadir dengan tampilan yang dinamis, prestisius dan ringan pada bagian eksteriornya.

Hadir dengan desain melengkung tanpa sudut yang tajam, pada tampilan fascia disematkan lampu DRL (Day-time Running Light) horizontal di terbentang di bagian tengah dengan bentuk pipih.

Desain yang ditampilkan juga membuatnya terlihat futuristik.

Di bagian bumper, mobil ini berhasil dipadukan lampu utama dengan LED projector headlamp yang dibuat bertumpuk.

Beranjak ke sisi samping, mobil ini terlihat begitu lebar khususnya pada bagian pintu.

Tak ada lekukan garis yang terlihat radikal, mobil ini mengaplikasikan desain aerodinamis yang dipadukan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles.

Keunggulan Wuling Cloud EV

Tampilan belakang Cloud EV

Hal ini yang membuat handle pintu terlipat secara otomatis sejajar dengan bodi saat pintu terkunci.

Hal ini menambah kesan sleek pada bagian bodi samping, yang membuat mobil listrik ini terkesan menjadi sangat mewah.

Lingkar rodanya, mobil ini diaplikasikan velg 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari bianglala.

Velg yang digunakan semakin mempertegas kesan dinamis pada mobil.

Melihat sisi buritan, Cloud EV dibekali LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

2. Kabin Lega dan Nyaman

Keunggulan Wuling Cloud EV

Interior Cloud EV

Kelebihan Wuling Cloud EV lainnya bukan cuma terlihat dinamis dan elegan di bagian eksterior.

Pada bagian interior, setiap sudutnya dirancang untuk menghadirkan spacious & luxurious yang membuat kabinnya juga terasa lega.

Mobil ini juga turut dibekali Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang menampilkan kesan elegan.

Sanggup membawa 5 orang sekaligus, seatnya terasa begitu ergonomis dan nyaman dengan dibalut jok khas Italian Bubble Sofa Style. 

Menariknya, jok pada bagian pengemudi dapat diatur secara elektrik enam arah, dan empat arah di kursi penumpang depan.

Kenyamanan semakin terasa berkat kapabilitas rebahan maksimal pada jok depan dan jok belakang yang dapat direbahkan hingga 135 derajat sehingga memberikan kesan seperti duduk di sofa.

Jok dengan fitur Sofa Mode ini sangat cocok digunakan ketika berpergian ke luar kota atau berpetualang bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Mobil listrik ini juga menerapkan konsep ‘Home Life Space’ pada kabinnya dengan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7%, sehingga terasa luas dan nyaman.

Guna menambahkan kesan nyaman selama berkendara,  mobil ini berhasil disematkan layar MID 8,8 inci yang dapat menyajikan informasi seputar kendaraan secara visual dengan tampilan full digital.

Pada center cluster terdapat sistem hiburan berupa head unit 15,6 inci yang mendukung beragam konektivitas modern.

Terasa ergonomis, fitur berupa sistem hiburan dan pusat informasi berkendara dapat dikendalikan melalui timbol pada setir.

Seperti beberapa mobil mobil Wuling lainnya, Cloud EV dilengkapi fitur Wuling Indonesian Command (WIND).

Keunggulan Wuling Cloud EV

Jok baris kedua Cloud EV

Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Ada pula fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time.

Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.

Mobil listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi.

Keunggulan Wuling Cloud EV

Bagasi Cloud EV

Fitur canggih lainnya seperti kamera 360 derajat yang ditampilkan secara visual melalui head unit, wireless charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, 6 speaker, dan AC ventilasi pada baris kedua.

Kemudian ada juga laci penyimpanan terbuka yang dapat ditutup berikut cup holder pada consol tengah, arm rest pada baris pertama dan kedua yang juga bisa dimanfaatkan sebagai cup holder, berikut head rest adjustable turut tersemat pada mobil listrik ini.

Keistimewaan lain dari mobil listrik ketiga Wuling ini yaitu kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 1.707 liter.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari kendaraan listrik medium hatchback ini, lantaran dapat digunakan untuk mengakomodir barang bawaan dengan jumlah banyak saat mobil digunakan berpergian.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik Wuling di Indonesia, Wuling Cloud EV Melengkapi Lini A B C

3. Fitur Keselamatan Lengkap dengan ADAS

Keunggulan Wuling Cloud EV

Cloud EV dilengkapi ADAS

Sebagai fitur keselamatan standar, Cloud EV memperoleh pengaturan tinggi rendahnya lampu depan, Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, rem cakram di semua roda, serta 4 SRS Airbags yang dapat memberikan perlindungan secara lebih terhadap penggunanya ketika mengalami benturan keras.

Untuk penyimpanan daya menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) yang sudah mendapatkan sertifikasi IP67 sehingga aman digunakan sehari-hari maupun saat mobil terendam banjir setinggi 1 meter.

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan otonom untuk menunjang pengalaman berkendara yang lebih tenang dan aman.

Fitur keselamatan berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang dihadirkan terbagi menjadi

empat kategori, yakni; Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

4. Daya Tempuh Maksimal Hingga 460 Kilometer

Keunggulan Wuling Cloud EV

Motor listrik Cloud EV

Keunggulan Wuling Cloud EV terakhir yang juga menjadi daya tarik mobil listrik ini ada pada kemampuan baterai serta motor electric yang digunakannya.

Wuling Cloud EV dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan perolehan tenaga sebesar 100 kw (136 PS) dan torsi 200 Nm, dengan empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Motor listriknya mendapat asupan daya dari baterai LFP yang diletakan di dasar kabin dengan menghasilkan jarak tempuh sejauh 460 kilometer.

Menggunakan pengisian daya berjeniskan Gb/T dengan dua metode pengisian daya yakni normal dan fast charging, untuk lama waktu pengisian paling cepat dari 30% hingga 80% membutuhkan 30 menit.

Menariknya, port pengisian daya baterainya terdapat dua bagian, depan kiri dan belakang kanan yang terasa ergonomis ketika hendak melakukan pengisian.

Baca juga: Spesifikasi Wuling Cloud EV Tawarkan Fitur Lengkap dan Modern

@autofun.indonesia Dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling umumkan harga estimasi untuk model Cloud EV, Cing! Menarik gak nih angkanya? BTW, tungguin video first drive mobil ini ya! #reviewmobil #mobilbaru #mobillistrik #wuling #cloudev #electricvehicle #ev ♬ Mozart Minuet with violin(815356) - 松本一策

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia