window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daftar Mobil Listrik Wuling di Indonesia, Wuling Cloud EV Melengkapi Lini A B C

Enda · 20 Feb, 2024 16:01

Mobil listrik Wuling

Wuling Motors Indonesia memperkenalkan mobil listrik terbarunya yakni Wuling Cloud EV melalui gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Jadi mobil listrik Wuling ketiga di Indonesia, kehadirannya sanggup mencuri perhatian pengunjung yang datang.

Bagaimana tidak, mobil listrik yang bermain di segmen Medium Hatchback ini menawarkan beragam keunggulan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cloud EV sendiri bisa dilihat secara langsung di booth D8 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran sampai dengan 25 Feburari 2024.

Selain Cloud EV, Wuling Motors juga membawa lebih dari 10 unit kendaraan yang terdiri dari berbagai segmen, mulai dari kendaraan listrik, MPV, hingga SUV.

Sebagai bentuk inovasi kendaraan listrik yang melengkapi pilihan segmen EV Wuling, berikut ini deretan mobil listrik Wuling yang menghiasi panggung IIMS 2024.

1. Mobil Listrik Wuling Pertama di Indonesia, Air ev Cocok Untuk Aktifitas Sehari-Hari

Mobil listrik Wuling

Wuling Air ev Long Range

Langkah pertama Wuling di segmen kendaraan listrik dimulai dengan peluncuran global Air ev pada Agustus 2022.

Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini merupakan kendaraan perkotaan yang simple, smart, efisien dan ramah lingkungan.

Ketika awal kali diluncurkan, Air ev hadir dalam dua varian, yakni; Standard Range dan Long Range.

Guna menghadirkan Air ev dengan harga lebih kompetitif, Wuling Motors Indonesia meluncurkan Air ev Lite pada Agustus 2023 berterpatan dengan GIIAS 2023, yang saat itu dinobatkan sebagai varian entry level.

Harga Wuling Air ev terbaru 2024 OTR Jakarta

  • Air ev Lite: Rp 190.000.000
  • Air ev Standard Range: Rp 224.000.000
  • Air ev Long Range: Rp 275.000.000

Didukung dengan desain yang kompak, di dalam mobil listrik ini sanggup dimuati 4 orang sekaligus dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua. 

Dengan pelipatan tersebut, mobil ini dapat dimanfaat untuk membawa barang banyak ketika berkendara secara sendirian atau bersama satu penumpang di depan.

Membawa konsep Intelligent Tech Dashboard, tipe teratasnya dibekali head unit wide screen berukuran 10,25 inci yang terhubung dengan panel instrument berkendara.

Melalui sistem hiburannya tersebut pengguna bisa mengendalikan berbagai macam fitur seperti menghidupkan atau mematikan AC, menjalankan sistem navigasi, dan beberapa fungsi lainnya.

Bahkan sistem hiburannya mendukung konektivitas dengan Internet of Vehicle (IoV), serta voice command berbahasa Indonesia yang dapat menjalankan fitur hanya dengan menggunakan perintah suara.

Mobil listrik Wuling

Air ev Lite

Dari segi performa Air ev dibekali motor listrik berjeniskan permanent magnet synchronous yang diletakan di belakang.

Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 30 kW (40,8 PS) serta torsi mencapai 110 Nm, yang dipadukan transmisi single reduction. 

Varian Lite dan Standard Range, keduanya disematkan baterai Lithium Iron Phospate (LPF) berkapasitas 18 kWh, yang menurut pengetesan tim R&D dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer. 

Berbeda dengan dua tipe dibawahnya, versi Long Range dibenamkan baterai berkapasitas 26,7 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 300 kilometer.

Varian Lite dan Standard Range, keduanya menggunakan pengisian daya AC bertegangan 2.0 kW, yang mana untuk lama waktu pengecasan hingga 100% membutuhkan 8,5 jam.

Sedangkan tipe Long range lama waktu pengecasannya dengan tegangan 6,6 kW membutuhkan 4 jam dari 20 persen hingga 100 persen.

Baca juga: 5 Keunggulan Wuling BinguoEV yang Bikin Konsumennya Kepincut

2. Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Bergayakan Klasik Modern

Mobil listrik Wuling

Wuling BinguoEV

Mobil listrik kedua Wuling Motors Indonesia yang turut memeriahkan gelaran IIMS 2024 adalah Wuling BinguoEV.

Bermain di segmen hatchback berpenampilan klasik modern, mobil yang diluncurkan secara resmi pada Desember 2023 ini cocok digunakan di kota-kota besar dengan aktifitas padat.

Harga Wuling BinguoEV terbaru 2024 OTR Jakarta

  • BinguoEV Long Range - AC Rp317.000.000
  • BinguoEV Long Range - AC/DC Rp326.000.000
  • BinguoEV Premium Range - AC/DC Rp372.000.000

Ketiga varian disematkan X-Shaped LED headlamp pada fascia dengan menampilkan kesan futuristik sekaligus memberikan pencahayaan yang baik dan fokus.

Mengaplikasikan flowing water body curve di bagian samping, mobil ini dipadukan velg 15 inci dengan water splash wheel cap yang menampilkan kesan unik.

Buritannya diaplikasikan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mempresentasikan kesan modern dan futuristik.

Pada sisi interior, BinguoEV tetap mempertahankan nuansa klasik modern dengan dashboard model curva yang dibungkus material soft touch.

Center clusternya disematkan head unit 10,25 inci model floating yang dibuat seolah menyambung dengan layar TFT berukuran sama di balik lingkar kemudinya.

Lainnya mobil ini listrik kedua Wuling di Tanah Air ini mendapatkan cruise control, USB port, electronic AC, power window di semua pintu, serta spion dengan pengaturan eletrik dan pelipatan otomatis.

Mobil listrik Wuling

Wuling BinguoEV dan Air ev

Untuk keselamatan berekendara sudah mendapatkan dual SRS airbags, ABS, EBD, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electronic Stability Control (ESC), sensor parking di depan dan belang, ISOFIX, Tipe Pressure Monitoring System (TPMS), immobilizer serta keyless entry.

Varian Long Range dibekali baterai berkapasitas 31,9 kWh yang diklaim dapat menggerak mobil sejauh 333 kilometer, dan tipe Premium Range menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh dengan menghasilkan jarak hingga 410 kilometer.

Bicara motor listrik yang digunakan, semua varian disematkan motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 50 kW (68 PS) yang diatur menggunakan transmisi single reduction gear.

Mobil ini juga mempunyai empat opsi mode berkendara, ECO, ECO+, Sport, dan Normal yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Intip Spesifikasi Wuling Cloud EV yang Terinspirasi dari Keindahan Awan

3. Wuling Cloud EV, Mobil Listrik yang Mengutamakan Kenyamanan Berkendara

Mobil listrik Wuling

Wuling Cloud EV

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Wuling Motors Indonesia memperkenalkan Wuling Cloud EV melalui ajang IIMS 2024.

Mobil listrik kelas medium hatchback ini hadir dengan tampilan yang dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya, yang terinspirasi dari awan.

Memadukan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam, pada bagian fasad disematkan lampu DRL horizontal di terbentang pada bagian tengah.

Lainnya mobil ini berhasil dipadukan LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Sedangkan di sisi samping, mobil ini mengaplikasikan desain aerodinamis yang dipadukan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles.

Diaplikasikan velg 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari bianglala, semakin mempertegas kesan dinamis pada mobil.

Mobil listrik Wuling

Tampilan belakang Cloud EV

Beranjak ke belakang, Cloud EV dibekali LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Usung konsep ‘Home Life Space’ pada kabinnya, mobil ini terasa luas dan nyaman.

Kenyamanan disuguhkan dengan desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi, dan empat arah di kursi penumpang depan.

Pada area dashboard, Cloud EV berhasil disematkan layar MID 8,8 inci yang dapat menyajikan informasi seputar kendaraan secara visual dengan tampilan full digital.

Untuk center cluster terdapat sistem hiburan berupa head unit 15,6 inci yang mendukung beragam konektivitas modern guna menunjak kenyamanan selama berkendara.

Mobil listrik Wuling

Interior Cloud EV

Tidak dimiliki mobil listrik pada umumnya, untuk joknya Cloud EV memadukan konsep Sofa Mode.

Dengan begitu bangku baris pertama dapat direbahkan secara maksimal dan jok baris keduanya dapat diturunkan sandarannya hingga 135 derajat, yang menyerupai sofa panjang.

Jok dengan fitur Sofa Mode ini sangat cocok digunakan ketika berpergian ke luar kota atau berpetualang bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Mobil listrik Wuling

Jok baris kedua Cloud EV

Untuk pasar Indonesia Cloud EV nantinya ditawarkan dalam dua varian yang mana secara daya tempuhnya dapat menempuh jarak 460 kilometer hingga 505 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Di negara asalnya Cloud EV dibekali motor listrik tunggal dengan perolehan tenaga 100 kw (136 PS) dan torsi 200 Nm. 

Memiliki dua metode pengisian daya yakni normal dan fast charging, untuk lama waktu pengisian paling cepat dari 30% hingga 80% membutuhkan 30 menit.

@autofun.indonesia Ngitung-ngitung biaya pemakaian Wuling Air EV, beneran murah? Yuk kita buktiin! #WulingMotors #Wuling #WulingAirev #Airev #ThisIsMyEVWay #mobillistrik #mobilbaru #reviewmobil #tipsmobil ♬ funk funky funk jazz(1447997) - Guitar House

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia