window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

Enda · 15 Agu, 2023 20:00

Mitsubishi Xforce

Mitsubihi Xforce hadir sebagai line up terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) yang menempati segmen SUV kompak. Bukan cuma membawa karakter yang futuritsik, stylish dan mewah, mobil ini juga memperlihatkan kesan autentik berdasarkan konsep “Best-suited buddy for an exciting life” yang dianutnya.

Mengusung konsep desain “Silky & Solid” dengan menganut identitas desain New Generation Dynamic Shield, dari segi berkendara mobil ini nyaman dikendarai menyesuaikan kontur jalan di Indonesia serta menawarkan handling stabil. Dilain sisi mobil ini menawarkan utilitas sebagai ruang penyimpanan barang yang luas sehingga cocok digunakan berpelesiran.

Sekedar informasi, Mitsubishi Xforce (Spesifikasi | Berita) saat ini ditawarkan Rp379,9 juta untuk tipe Exceed, dan Rp412,9 juta pada varian teratasnya Ultimate. Memiliki harga yang bersaing dengan kompetitornya, simak 5 hal menarik Xfroce yang tidak boleh dilewatkan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Tampil Futuristik, Mitsubisihi Xforce Punya Ground Clearance Tertinggi di Kelasnya

Mitsubishi Xforce

Gorund clearance Mitsubishi Xforce mendapai 222 mm

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Mitsubishi Xforce memiliki desain yang futurstik, stylish dan mewah. Pada bagian depan, mobil ini  dibekali lampu dengan bentuk T-Shape Headlight, serta Stylish Rear Combination Lights di belakang yang dipadukan velg berukurkan 18 inci dual-tone.

Berkat penggunaan velg berukuran besar serta suspensi yang ditinggikan, mobil ini bukan cuma tampil gagah namun juga memiliki ground Clearance yang terbilang tinggi. Jarak antara permukaan tanah dengan kabin yang mencapai 222 mm, membuat Xforce dinobatkan sebagai SUV kompak dengan ground clearance tertinggi di kelasnya.

Dengan begitu, pengemudi akan lebih percaya diri ketika melewati medan semi off-road tanpa harus khawatir bagian bawah mobil terbentur batu atau benda keras lainnya.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

2. Interior Mewah dan Luas

Mitsubishi Xforce

Interior Mitsubishi Xforce

Hal menarik berikutnya yang dimiliki Mitsubishi Xforce yakni di bagian dalam. Membawa nuansa modern sekaligus prestisius, interior varian Ultimate dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha. Sekedar informasi, kain mélange yang dilapiskan pada panel instrument serta beberapa bagian lainnya merupakan pertama kalinya dalam model Mitsubishi.

Tak hanya itu, di area dashboard menyematkan konsep floating console serta ambient lighting yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus menampilkan kemewahan. Xforce juga menawarkan ruang interior yang lapang dan memungkinkan semua penumpang untuk lebih rileks saat berkendara.

Mitsubishi Xforce

Guna menambah kenyamanan, kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas. Joknya pun menggunakan model semi bucket yang dapat mencengkram badan supaya tidak bergesar ketika sedang bermanuver serta melewati jalan yang kasar.

Pada jok belakang, mobil ini memiliki sandaran serta tempat duduk yang lebar guna memungkinkan penumpang menikmati perjalanan yang nyaman. Uniknya, memiliki delapan tingkat penyetelan sandaran, yang memungkinkan penumpang untuk menikmati perjalanan dengan nyaman.

Untuk ruang kargo, mobil ini memiliki bagasi cukup besar yang dapat digunakan untuk menaruh beberapa koper berukuran besar. Hebatnya, untuk membuka pintu bagasi kalian tidak perlu terpotkan. Pasalnya mobil ini sudah dibekali dengan power tailgate.

3. Mitsubishi Xforce Dilengkapi sound system “Dynamic Sound Yamaha Premium”

Mitsubishi Xforce

Dynamic Sound Yamaha Premium

Mitsubishi Xforce juga sebagai model Mitsubishi pertama yang disemtkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Speaker premium yang dikembangkan Mitsubishi Motors Corporation bersama Yamaha Corporation ini dapat merefleksikan suara asli sehingga memberikan kenyaman dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas.

Sound system ini selain bisa menyesuaikan volume suara serta menjaga kualitas suara, bass yang dihasilkan terasa hidup, dan nada-nada yang terdengar jernih bahkan saat mobil melewati permukaan jalan berkontur.

Untuk sistem audio Yamaha dengan kualitas premium yang diaplikasikan pada Xforce Ultimate sebanyak 8 buah. Dimana sepasang tweeter diletakan di depan pada cover pilar A, dua buah woofer di pintu depan, serta speaker coaxial dua arah di pintu penumpang belakang.

Dynamic Sound Yamaha Premium saling terintegrasi dan memiliki empat Preset Equalizer yakni; Signature, Lively, Powerful, Relaxing. Fitur ini dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Memiliki teknologi pengaturan volume dan kualitas suara yang disesuaikan secara otomatis dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan berkontur. Guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system ini memiliki empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati – Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.

Oh iya, speaker audio premium Yamaha yang terdapat di mobil ini dipadukan menggunakan head unit berukuran 12,3 inci beresolusi tinggi yang bisa tersambung secara langsung dengan smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk sistem hiburan juga memiliki layar display terbesar pada seluruh jajaran model mobil Mitsubishi saat ini.

Baca juga: Pakai Sound System dari Yamaha, Interior Mitsubishi XForce Serasa di Studio Musik

4. Fitur Keselamatan Modern

Mitsubishi Xforce

Sebagai bentuk perlindungan guna mengurangi cedera ketika mengalami benturan cukup keas, Mitsubishi Xforce telah dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags). Untuk sistem pengeremannya pun mendapat fitur ABS, EBD dan BA.

Tidak kalah dengan pesaingnya, mobil ini dibekali beberapa fitur canggih seperti: Active Stability Control, Active Yaw Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan beberapa lainnya.

5. Pertama di Kelasnya, Mitsubishi Xforce Punya 4 Mode Berkendara

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi dinobatkan sebagai SUV kompak pertama di Indonesia yang memiliki empat Mode berkendara, yakni; Normal, Wet, Gravel, Mud yang dapat dipilih guna menyesuaikan  kondisi jalan yang sedang dilalui. Termasuk “Wet Mode” yang pertama kali dibekali untuk model Mitsubishi Motors. Wet Mode dikembangkan secara khusus untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan tingkat intensitas hujan yang terbilang tinggi. 

Mode ini dihadirkan secara khusus untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan traksi dan pengendalian, sehingga tidak perlu khawatir melewati jalan yang tergenang banjir.

Mode Normal 

Mode Normal dapat digunakan ketika berkendara di perkotaan maupun jalan lurus tanpa adanya rintangan yang berat.

Mode Wet

Mode berkendara ‘Wet Mode’ menjadi yang pertama diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Kehadiran mode berkendara ini dirancang secara khusus dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Mode Gravel

Sebagai kendaraan SUV yang bisa diandalkan, mobil ini dilengkapi dengan Mode Gravel yang memudahkan penggunanya ketika berpetualang melewati jalan berbatu, guna memberikan rigid terhadap ban dengan permukaan jalan.

Mode Mud

Ketika melewati jalan berlumpur dengan kondisi tidak begitu ekstrim, pengguna bisa menggunakan Mode ini supaya mobil dapat melewatinya dengan mudah.

Sekedar informasi, Xforce dibekali mesin 4A91 yang juga dipakai oleh Xpander dan Xpander Cross. Memiliki konfigurasi 4-silinder segaris DOHC 16 Valve Euro4 MIVEC berkapasitas 1.499 cc, untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. 

Bicara transmisi yang digunakan, mobil ini dipadukan transmisi jenis CVT yang selain halus juga memiliki teknologi untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. 

Baca juga: Ada Orang Indonesia Dibalik Desain Mitsubishi Xforce yang Tampak Gagah

 

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil