window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya?

Herdi · 11 Agu, 2023 11:30

Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya? 01

Mitsubishi XForce, itulah nama mobil baru yang diluncurkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tepat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. 

Selain nama, mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga sangat ditunggu bagaimana bagian interior, fitur, teknologi dan harga. 

Maklum, untuk bagian eksterior mobil ini sudah diperkenalkan sepekan sebelum GIIAS 2023 digelar. Untuk mengetahui bagian luar, bisa lihat di artikel di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce resmi dijual

Menurut President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motor, Takao Kato, Mitsubishi Xforce sengaja dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen di kawasan Asia Tenggara, tak terkecuali di Indonesia.

"Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan Xforce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap Kato saat peluncurannya di acara GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. 

Kata Kato, Mitsubishi telah melakukan serangkaian uji coba pada Xforce secara berulang di kawasan ini. 

Baca juga: Alasan Mitsubishi Ogah The New SUV Pakai Sunroof atau Panoramic Roof Seperti HR-V cs

Tampak belakang Mitsubishi Xforce

Tampak belakang Mitsubishi Xforce (Foto: Mitsubishi)

Maka dari itu, dia berharap Xforce akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, karena berbagai fitur serta teknologi yang dibenamkan. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) Atsushi Kurita, menyatakan kehadiran Xforce akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia. 

"Xforce hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, Xforce harus menjadi Game Changer, seperti layaknya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu,” jelasnya. 

Baca juga: The New SUV Mitsubishi Pakai Mesin 1.500 Cc Sanggupkah Lawan HR-V, Creta dkk?

Kupas Hal Baru di Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce

President & CEO Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato

Seperti disebutkan di atas untuk bagian eksterior, mobil ini pernah dibahas dalam beberapa artikel sebelumnya.

Namun untuk hal lainnya, berikut ulasannya.

Interior

Tampak interior Mitsubishi Xpander

Tampak interior Xforce (Foto: Mitsubishi)

Pada bagian interior, Xforce horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior; floating console, dan ambient lighting.

Selain itu, ada juga Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay4, serta Digital Driver Display 8 inci, dan juga Hands-free Power Liftgate.

Seperti bocoran sebelumnya, Xforce juga dibenamkan, empat mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xforce

Xforce sudah dilengkapi Dynamic Sound Yamaha Premium (Foto: Mitsubishi)

Ada juga Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan Mitsubishi Motors dengan Yamaha, delapan speaker terintegrasi dan empat Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV). 

Ada juga Dual Zone Auto Climate Control dengan teknologi Panasonic, Nanoe-X TM dan Memory Function, Floor Console Box with Armrest & Cooling Function, Active Yaw Control (AYC) dan juga Connected Car Service.

Fitur Keselamatan 

Mitsubishi Xforce

Xforce dilengkapi berbagai fitur canggih (Foto: Mitsubishi)

Mitsubishi Xforce ini sudah menggunakan enam airbags serta beberapa fitur canggih canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Adapun fitur ADAS ini terdiri dari Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation (FCM), Automatic High Beam (AHB), Lead Car Departure Notification (LCDN), Blind Spot Warning , Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu ada juga Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning,  serta Tire Pressure Monitoring System. 

Performa Mesin

Mitsubishi Xforce pakai mesin seperti Xpander

Xforce pakai mesin seperti Xpander (Foto: Mitsubishi)

Untuk jantung pacu, Xforce sudah dibenamkan mesin tipe 4A91 seperti Xpander yaitu mesin MIVEC, DOHC, 4 silinder berkapasitas 1.499 cc. 

Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 pada 4.000 rpm, yang disalurkan ke transmisi CVT dan sistem penggerak roda depan. 

Harga Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce

Dijual dengan harga termurah Rp379.900.000 on the road Jakarta. (Foto: Mitsubishi)

Nah, yang tak kalah paling ditunggu-tunggu dari Mitsubishi Xforce sang penantang Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda, Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross, yaitu harganya.

Diketahui, Mitsubishi Xforce ini dibanderol sebagai berikut:

  • Xforce Exceed CVT Rp379.900.000
  • Xforce Ultimate CVT Rp412.900.000.

Kedua harga ini on the road Jakarta. 

Semua model Mitsubishi Xforce ini ditawarkan dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.


 

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil