window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Cara Jurnalis Indonesia Jalin Silaturahmi dengan Industri Otomotif

Herdi · 20 Mei, 2024 20:01

Begini Cara Jurnalis Indonesia Jalin Silaturahmi dengan Industri Otomotif 01

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) untuk pertama kalinya menggelar Forwot Futsal Tournament 2024 yang digelar di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Ketua Forwot Indra Prabowo, turnamen futsal ini mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga untuk menjaga kebugaran fisik dan memperkuat ikatan tali silaturahmi antar wartawan, komunitas serta stakeholders.

“Dengan turnamen ini, semua yang terlibat dapat membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini,” ungkap Indra saat membuka acara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca jugaWuling Air ev Dinobatkan Sebagai Mobil Listrik Terbaik FORWOT Car of The Year 2023

Begini Cara Jurnalis Indonesia Jalin Silaturahmi dengan Industri Otomotif 01

Kompetisi futsal ini memang cukup menarik, karena para peserta merupakan sejumlah awak media dari berbagai lintas kanal, serta para karyawan yang bekerja di industri otomotif. 

Alhasil, sejumlah perwakilan dari berbagai agen pemegang merek turut hadir untuk ikut memeriahkan gelaran turnamen futsal yang merrupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Forwot ke-21 yang diperingati pada 30 April 2024. 

Sementara itu Ketua Penyelenggara Forwot Futsal Tournament 2024 Syakur Usman, ajang ini jadi wadah bagi sejumlah media dan karyawan dari industri otomotif untuk tetap sehat bersama dengan cara olahraga. 

Baca juga: Wuling Confero S dan Wuling Almaz RS Dukung Ramadhan Care 2021 bersama FORWOT

Begini Cara Jurnalis Indonesia Jalin Silaturahmi dengan Industri Otomotif 02

"Kegiatan non-otomotif ini, yaitu olahraga di lapangan futsal merupakan upaya silaturahmi dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” jelas Syakur. 

Syakur juga berharap, turnamen Futsal ini mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air dalam kegiatan olahraga, dengan semangat sportivitas.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, menyatakan Forwot Futsal Tournament 2024, membuktikan sinergitas antara rekan-rekan media dan  Forwot, dengan industri otomotif nasional di Indonesia. 

"Kami harapkan kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahmi melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot dan peserta dari industri otomotif," ucap Kukuh.

Baca jugaIni 3 Mobil Terbaik 2023 Pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia

14 Tim di Forwot Futsal Tournament 2024

Forwot Futsal Tournament 2024 memang hanya digelar satu hari penuh diikuti 14 tim, dimana 8 tim merupakan Forum Wartawan dari berbagai bidang dan 6 tim perwakilan korporasi. 

Dalam turnamen kali ini, Forwot yang juga menurunkan tim futsal terbaiknya berhasil jadi juara satu setelah menundukan Camaro yang merupakan bagian dari forum wartawan Pasar Modal dengan skor tipis 2-1.

Sementara di pertandingan korporasi, pemenangnya adalah tim Pertamina Lubcricants setelah unggul di babak final dengan skor 3-0 atas Isuzu.

Begini Cara Jurnalis Indonesia Jalin Silaturahmi dengan Industri Otomotif 03

 Seluruh peserta Forwot Futsal Tournament 2024, mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah,  termasuk pencetak gol terbanyak. 

Di sela acara beragam games dan doorprize dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah diberikan penyelenggara.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024, tak lepas dukungan dari Toyota, Pertamina Lub, Suzuki, Krama Yudha Tiga Berlian (KTB),  Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), Piaggio, Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), hingga Wuling Motors.

Selain itu ada juga 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, KIA, dan JNE.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil