window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Air ev Dinobatkan Sebagai Mobil Listrik Terbaik FORWOT Car of The Year 2023

Prasetyo · 24 Des, 2023 12:01

wuling air ev

Wuling Air ev kembali menorehkan prestasi di Indonesia setelah mendapat predikat FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori battery electric vehicle (BEV).

Selain Air ev, dua produk lainnya Wuling Motors (Wuling) juga mendapatkan apresiasi untuk kategori yang berbeda dari Forun Wartawan Otomotif Indonesia tersebut.

Yaitu Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sebagai favorit di kelas hybrid serta Wuling Alvez juga favorit dalam kategori internal combustion engine (ICE).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Dengan kehadiran 3 lini produk Wuling dalam 3 kategori berbeda di FORWOT Car of The Year 2023 ini mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors, melalui keterangan tertulisnya, Sabut (23/12/2023).

Baca juga: Ini 3 Mobil Terbaik 2023 Pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia

Wuling Air ev Mendapat Skor Tertinggi

wuling air ev forwot car of the year 2023

Mendapat skor 129 di kategori BEV

Proses penilaian kendaraan FORWOT Car of The Year 2023 dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim penjurian yang telah dibentuk oleh FORWOT. 

Kemudian, dari ratusan mobil yang telah diuji secara ketat, dewan juri menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya.

Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery Electric Vehicle.

Setelah itu, dewan juri mengumumkan predikat Car of The Year dari masing masing kategori dengan total perolehan poin tertinggi.

wuling air ev forwot car of the year 2023

Penghargaan dari Forum Wartawan Otomtoif Indonesia

Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129 atau menjadi yang tertinggi di kategori BEV, sehingga menyandang gelar FORWOT Car of The Year 2023 untuk kelas mobil listrik. 

Sejak debutnya, mobil listrik pertama Wuling di Tanah Air ini disambut hangat oleh masyarakat Indonesia dan menjelma menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia dalam waktu singkat. 

Mobil listrik Wuling yang diproduksi di Cikarang ini mengusung desain modern dan compact sehingga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Selain itu, Wuling Air ev juga mengusung konsep easy home charging yang memudahkan pengguna mengisi daya dengan mudah hanya dengan di rumah saja. 

Kemudian, Air ev juga mudah dalam hal kepemilikannya dengan biaya perawatan berkala yang ringan. 
Biaya perawatan berkala yang dikenakan untuk Air ev sampai dengan 100.000 kilometer atau 5 tahun hanya berkisar Rp2,7 jutaan (mana yang lebih dahulu tercapai).

Baca juga: Ini Calon Mobil Terbaik 2023 Versi Jurnalis Otomotif di Indonesia

Wuling Alvez dan New Almaz RS Pro Hybrid Langsung Mencuri Perhatian Juri

wuling forwot car of the year 2023

Penghargaan juga untuk Wuling Alvez dan Almaz RS Pro Hybrid

Sementara itu, meskipun belum lama hadir di Indonesia, Wuling Alvez menorehkan poin 100 yang menjadikannya sebagai salah satu favorit di segmen ICE dalam ajang Car of The Year 2023 versi FORWOT ini.

Compact SUV Wuling ini memadukan gaya desain eksterior yang stylish, interior yang modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV.

Mengusung tagline ‘Style and Innovation in One SUV’, Alvez turut mengaplikasikan inovasi pintar pendukung pengalaman berkendara modern seperti WIND, Wuling Remote Control App, dan fitur keselamatan aktif canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS).

wuling almaz rs pro hybrid

New Almaz RS Pro Hybrid

Sebagai salah satu kendaraan terfavorit di kategori hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid yang mencatatkan poin 103 ini mengusung perpaduan mesin konvensional dan listrik yang mampu menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta tingkat emisi yang lebih rendah.

Selain mengaplikasikan sistem multi-mode hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid turut dibekali dengan deretan inovasi terdepan yang menjadi identitas Wuling serta peranti keselamatan yang lengkap. 

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh FORWOT kepada Air ev. Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini menjadi FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori BEV. Selain itu kami juga berterima kasih atas gelar favorit yang diberikan kepada dua produk kami di segmen hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid dan Alvez pada kategori ICE," tutup Brian Gomgom.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil