window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Tambah Jaringan Bengkel Cat dan Body Repair, Restorasi Mobil ke Standar Pabrikan Jadi Makin Gampang!

Enda · 29 Nov, 2023 14:01

Bengkel bodi repair Honda

Memudahkan pelanggan dalam melakukan perawatan dan perbaikan bodi, PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui Dealer Honda Megatama menambah bengkel bodi repair sekaligus cat untuk wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya.

Fasilitas bengkel cat dan bodi mobil Honda yang berlokasi di Jalan Cikunir Raya, Jakamulya, Bekasi Selatan ini memiliki berbagai peralatan canggih guna perbaikan rangka mobil, dan pengelasan mobil tanpa mengurangi kekuatan struktur bodi.

Dari segi pengecetan pun dilakukan oleh teknisi terlatih serta fasilitas pengecatan yang mendukung untuk memberikan hasil berkualitas dan memuaskan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami terus berusaha untuk menyediakan layanan yang komprehensif kepada konsumen, khususnya dalam layanan purnajual untuk fasilitas bodi dan cat, salah satunya Honda Megatama dengan fasilitas bodi dan cat yang tersentralisasi di satu tempat sehingga kualitas perbaikan dapat terjaga," tulis Denny MT, After Sales Operation Assistant General Manager PT HPM dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Denny menambahkan, melalui jaringan group Dealer Honda Megatama, pemilik mobil Honda dapat dengan mudah menemukan layanan terbaik yang mereka butuhkan.

Baca juga: Segini Biaya Cat Mobil Full Body di Bengkel Resmi dan Umum, Pilih yang Mana?

Fasilitas Perbaikan Bodi dan Cat Honda Megatama

Bengkel bodi repair Honda

Bengkel perbaikan bodi mobil Honda 

Sampai dengan tahun ini tercatat Honda telah memiliki 25 layanan purnajual bodi dan cat yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan fasilitas terbaru yang dimiliki, Honda Megatama dapat melayani hingga 375 unit kendaraan per bulannya.

Untuk layanan bodi dan cat di Honda Megatama sendiri memiliki fasilitas 6 bay bongkar/pasang, 6 bay ketok/las, 3 bay tarik bodi, 6 bay dempul, 6 bay primer surface sanding, 6 bay paint preparation, 3 spray booth, 5 bay poles, 1 bay final inspection serta 38 bay parkir.

Selain teknik pengelasan tanpa mengurangi kekuatan struktur bodi serta hasil cat yang berkualitas seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perbaikan bodi di bengkel resmi juga dilakukan pemeriksaan kualitas yang ketat.

Tak hanya itu, bahan yang digunakan pun memiliki spesifikasi standar pabrikan sehingga awet dan memiliki umur lebih panjang.

Baca juga: 3 Cara Mudah Menghilangkan Baret Cat Mobil, Gak Perlu ke Bengkel

Biaya Perbaikan Bodi Mobil Honda Mulai dari Rp800 Ribu Per-Panel

Bengkel bodi repair Honda

Proses pengecatan panel bodi

Dilansir dari beberapa sumber, biaya perbaikan bodi mobil Honda di bengkel resmi menyesuaikan jenis mobilnya.

Sebagai contoh perbaikan bodi Honda jazz, per-panelnya dikenai biaya mulai dari Rp800 ribu.

Mengenai pengecatan satu bagiannya dimulai dari Rp1,5 juta sampai Rp3 juta rupiah.

Untuk proses pengerjaan cat sendiri terbilang cepat, kurang lebih hanya memakan waktu dua jam.

Beda halnya apabila melakukan proses pengecatan secara full bodi, biaya yang dikeluarkan berkisar mulai dari Rp9 juta sampai dengan Rp17 juta.

Baca juga: Belkote Sediakan Alat Deteksi Warna Cat Mobil Biar Gak Belang

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil