window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z Sebelum Beli

Enda · 12 Jul, 2023 09:00

Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z

Keberadaan Chery Omoda 5 (Spesifikasi | Berita) di Tanah Air tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Crossover kompak premium ini selain terlihat mewah, juga memiliki fitur lengkap dan modern.

Bukan cuma itu, mobil jenama asal Negeri Tiongkok ini dari segi berkendara terasa responsif dan nyaman.

Berhadapan secara langsung dengan produk Jepangan dan Korea seperti Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, Honda HR-V dan Suzuki Grand Vitara, Omoda 5 dihadirkan dalam dua varian, yaitu Z dan RZ.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menyoal harga, per Juli 2023 mobil ini dibandrol Rp334,8 juta untuk tipe Z dan Rp404,8 juta varian RZ. Jika kalian kepincut Omoda 5, ada baiknya ketahui perbedaan kedua varian berikut ini.

Baca juga: Chery Omoda 5 Diluncurkan di Malaysia, Harganya Bisa Dijual Lebih Murah dari Indonesia

Chery Omoda 5 RZ Dilengkapi Panoramic Sunroof

Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z

Panoramic sunroof Omoda 5 RZ

Melihat tampilan eksterior daripada kedua varian yang dijajakan, tipe Z tidak memililki aksen merah di beberapa bagian seperti bumper, velg dan side skirt.

Selain itu, varian terendahnya juga tidak dilengkapi panoramic sunroof. Untuk membuka pintu bagasi, mobil ini juga tidak tersematkan power tailgate seperti yang ada di tipe teratasnya.

Oh iya, untuk tipe RZ mobil ini mendapatkan spion dengan fitur pemanas yang dapat menghilangkan air pada cermin, guna memberikan visibilitas lebih baik.

Menggunakan lampu full LED dengan DRL untuk semua varian, khusus tipe flagshipnya Omoda 5 RZ mendapat teknologi sequential pada lampu sein. Terlihat mewah sekaligus lebih nyaman ketika dikendarai, varian RZ tersematkan welcome light serta acoustic glass yang dapat meningkatkan kekedapan kabin.

Baca juga: Review Chery Omoda 5, Melebihi Ekspektasi

Jok Varian Flagship Dibungkus Material Full Kulit

Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z

Jok Omoda 4 RZ dengan material kulit premium

Beranjak melihat interior daripada keduanya, Omoda 5 Z untuk jok dibungkus dengan bahan kulit yang dikombinasikan material fabric. Sedangkan tipe teratasnya semua jok telah menggunakan bahan kulit premium.

Disisi lain sistem hiburan tipe RZ diaplikasikan 8 speaker garapan Sony. Berbeda dengan tipe diatasnya, varian Z hanya menggunakan 6 speaker biasa. Perbedaan lainnya jok pengemudi tipe RZ dilengkapi pengaturan elektrik yang dapat dikendalikan 6 arah.

Tidak berhenti sampai di situ, varian ini turut dibekali fitur Auto Dimming Rear View Mirror yang mana dapat mengurangi refleksi cahaya akibat sorotan lampu kendaraan lain dari belakang. Dengan kehadiran fitur ini pengemudi akan lebih fokus ketika berkendara di malam hari.

Oh iya, perbedaan lainnya di baris pertama baik sisi pengemudi dan penumpang depan terdapat sunvisor yang dilengkapi kaca dan lampu. Hal ini sangat berguna apabila sedang dibutuhkan.

Fitur Keselamatan Omoda 5 RZ Lebih Komplit

Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z

Interior Omoda 5

Dari segi keselamatan berkendara, Omoda 5 Z maupun RZ sama-sama dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Brake Priority System (BOS) dan Electronic Stability Program (ESP).

Tak ketinggalan fitur keselamatan standar berupa Traction Control (TCS), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Locking Door juga bisa kalian temukan di dalam.

Sebagai bentuk perlindungan lebih, keudanya turut dibekali fitur keselamatan otonom berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS). ADAS pada mobil ini mencakup Lane Departure Warning (LDW), Blind-Spot Detection (BSD), Emergency Lane Keeping (ELK), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow.

Ada juga Front Collision Warning (FCW) with Vehicle Identification, Autonomous Emergency Braking (AEB) serta Intelligent High-Beam Control Headlamp (IHC), Traffic Sign Recognition (TSR), Car Lead Departure Sign (CLDS) dan terakhir Integrated Cruise Assist (ICA).

Sebagai pembeda, tipe teratas ketambahan kamera 360 derajat yang dapat menampilkan kondisi sekitaran mobil melalui tampilan head unit. Keberadaan fitur ini sangat membantu pengemudi guna memastikan kondisi sekitaran mobil dalam kondisi aman selama berkendara.

Baca juga: Adu Crossover Rp400 Jutaan, Toyota Yaris Cross 1.5 S CVT Bisa Ungguli Chery Omoda 5 RZ?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 GT FWD 2024

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil