window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kompetitor Xforce Ada yang Hybrid, Mitsubishi: Tenang, Kita Juga Bisa Buat!

Herdi · 5 Des, 2023 11:03

Kompetitor Xforce Ada yang Hybrid, Mitsubishi: Tenang, Kita Juga Bisa Buat! 01

Mitsubishi Xforce hybrid memang telah diwacanakan untuk jadi varian tambahan dari Xforce yang ada saat ini.

Mitsubishi Xforce terbukti jadi mobil terbaru yang menarik karena desain dan teknologi yang dibenamkan.

Terlebih mobil ini masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact, yang bersaing dengan sederet nama besar, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Toyota Yaris Cross

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Oia, meski mobil ini baru seumur jagung, namun rencana yang akan dilakukan di masa depan pada Mitsubishi Xforce rupanya cukup matang, termasuk soal kemungkinan akan dibenamkan teknologi hybrid. 

Rencana Mitsubishi Xforce hybrid ini juga dibocorkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

Baca juga: Ini Alasan Mitsubishi Xforce Belum Ada Panoramic Sunroof, Bukan Cuma Soal Efisiensi BBM

Mitsubishi Xforce

 Xforce bakal ada varian hybrid

"Sebenarnya studi untuk mobil ini (Xforce) sudah dimulai sejak tiga tahun lalu, tapi pada saat itu tidak ekspek untuk memperkenalkan type hybrid, karena mau mendapatkan harga jual yang bagus, jadi tipenya ICE (Internal combustion engine/ mesin bensin) saja," ungkap Atsushi Kurita saat ditemui disela acara media test drive di Yogyakarta, Senin (5/12/2023).

Kurita sendiri menyadari, bahwa di segmen SUV saat ini sudah banyak kompetitor yang membenamkan teknologi hybrid pada beberapa model di setiap variannya. 

Kendati demikian, Kurita sendiri tak ambil pusing karena menyoal hybrid, dirinya mengklaim Mitsubishi sanggup membuatnya. 

Baca juga: Asyik, Akhirnya Mitsubsihi Xforce Sudah Sampai ke Konsumen

Mitsubishi Xforce

Lawan berat Toyota Corolla Cross hybrid

"Seperti diketahui, Xpander akan meluncurkan hybrid pertama kali di Thailand, jadi secara teknis, secara komersial, sangat possible memperkenalkan hybrid untuk model-model mobil penumpang Mitsubishi karena teknologi dan pabriknya siap,"  jelas Kurita. 

"Mohon maaf terlambat, biar lambat tetap dijalani. Saat ini walau masih pake ICE, kami percaya diri mobil ini akan tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," sambung Kurita.

Baca juga: Mitsubishi Berharap Xpander dan Xforce Hybrid Bisa Produksi di Indonesia

Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia Berkembang

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce

Rencana mobil Mitsubishi Xforce hybrid memang bukan tak mungkin diterapkan.

Hal ini juga sempat diungkapkan Representative Executive Office President and CEO MMC Takao Kato saat datang ke Indonesia.

Kala itu, Takao mengakui bahwa mobil hybrid mulai diterima pasar Indonesia, dan penjualnya juga kini mengalami peningkatan. 

"Jadi, saya bakal melihat dulu pasarnya seperti apa. Barulah menentukan apakah model hybrid hendak dibawa ke sini," ucap Takao saat itu. 

Mesin Mitsubishi Xforce

Mesin Mitsubishi Xforce

Namun sayang, rencana waktu peluncuran Mitsubishi Xforce Hybrid tidak diumbar secara detail.

Seperti diketahui Mitsubishi Xforce saat ini menggunakan mesin bensin 4A91 yang dibenamkan empat piston DOHC 16 valve, berkapasitas 1.499 cc.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak tembus 141 Nm pada 4.000 rpm. 

Tenaga yang dimiliki tersebut disalurkan ke roda depan, menggunakan transmisi CVT. 

@autofun.indonesia Mitsubishi XForce Exceed dan Ultimate, apa bedanya sih? #mobilbaru #giias2023 #xfc #mitsubishi #xforce ♬ original sound - AutoFun Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil