window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Neta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik

Herdi · 12 Agu, 2023 11:00

Neta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik 01

Merek mobil asal China kini semakin bermunculan di pasar otomotif nasional, tak terkecuali Hozon Auto Manufacturing, melalui perwakilannya PT Neta Auto Indonesia, dengan brand mobil listriknya Neta.

Memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Neta, selain mengumumkan kepastian untuk hadir di Indonesia, mereka juga memboyong tiga model mobil listrik sekaligus untuk dipamerkan. 

Baca juga: Kejar Harga Kompetitif, Neta Auto Indonesia Bakal Rakit Mobil Listrik di Bekasi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Presiden Direktur PT NETA Auto Indonesia Wang Chengjie,

Presiden Direktur PT NETA Auto Indonesia Wang Chengjie

Ya, ketiga mobil ini ternyata sudah dipasarkan di beberapa negara, mulai dari Neta S sebagai mobil sports dengan teknologi modern, Neta U yang merupakan mobil SUV listrik dengan jarak tempuh lumayan jauh, serta Neta V sebagai mobil listrik yang harganya lumayan terjangkau. 

Menurut Presiden Direktur PT NETA Auto Indonesia Wang Chengjie, kunci berdirinya NETA adalah inovasi dan teknologi pintar yang disematkan karena mobil dengan teknologi digital lebih dari sekedar mobil biasa. 

"Kami mengembangkan tiga pusat penelitian dan pengembangan produk untuk dapat memaksimalkan produksi dan perakitan mobil listrik dengan kualitas tinggi dan inovasi terbaik, yang kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini," ungkap Chenjie saat di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. 

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Volvo C40 EV dan Mobil Listrik Neta S Sudah Bisa Dipesan

Indonesia di Mata Neta

Neta S muncul di GIIAS 2023

Neta S muncul di GIIAS 2023

Meski pasar mobil listrik di Indonesia tak sebesar China atau beberapa negara lainnya, namun bagi Neta, justru melihat bahwa Indonesia memiliki potensi tinggi untuk menjadi pusat industri otomotif di ASEAN.

Kata Chenjie, NETA potensi luar biasa pasar otomotif di Indonesia terlihat dari peningkatan angka penjualan otomotif yang meningkat secara signifikan pada 2021 hingga 2022 lalu. 

Belum lagi, industri kendaraan listrik Indonesia didukung adanya implementasi kebijakan pemerintah, seperti pemberian insentif, dan pengembangan infrastruktur serta berbagai hal lainnya.

Baca juga: Jelang Kehadiran di Indonesia, Neta Luncurkan Mobil Listrik Murah

Neta Aya

Neta Aya

Karena ini pula yang membuat Neta jadi cukup percaya diri untuk membawa mobil 100 persen full listrik, ditambah memiliki teknologi pintar dan canggih di Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan produk kami yang berkualitas tinggi, kami sangat yakin NETA hadir dan berinvestasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung Pemerintah menjadikan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya. 

Nah, Anda yang ingin melihat langsung produk-produk mobil listrik Neta di GIIAS 2023, maka tidak ada salahnya datang ke Booth E Hall 8 ICE BSD, Tangerang.

Neta Bukan Esemka

Mobil listrik Neta U

Mobil listrik Neta U juga disebut sebut akan masuk Indonesia

Kehadiran Neta selama GIIAS 2023 memang cukup menarik hati. Pasalnya, dengan harga kurang dari Rp400 juta (Status CBU) untuk tipe V, mobil ini terbilang masih dibilanhg terjangkau.

Pasalnya, Neta V sendiri bentuknya bukan seperti Wuling Air ev atau Seres A1 yang wujudnya cukup mungil.

Sementara itu, Neta V ini lebih mirip citycar atau mobil hatchback bermesin bensin, karena ukurannya lebih proper dan kokoh. 

Selain itu kedatangan merek mobil Neta ini ternyata bukan merupakan bagian dari mobil Esemka yang sempat diberitakan beberapa media nasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia