window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Indonesia Bakal Luncurkan 7 SUV Baru Hingga 2025

Enda · 25 Jan, 2024 17:01

SUV baru Suzuki

Suzuki Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana meluncurkan 7 SUV baru hingga 2025.

Sebenarnya strategi ini sudah dijalankan sejak tahun 2022.

Rencana SIS meluncurkan 7 produk SUV terbaru Suzuki hingga 2025 pun disampaikan secara langsung oleh Harold Donnel, 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS dalam kegiatan Suzuki Media Gathering 2024 yang diselenggarakan baru-baru ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Strategi 7 produk SUV terbaru Suzuki yang ditagetkan mulai dari 2022 sampai dengan 2025 masih sejalan, dengan apa yang disampaikan presiden direktur kita di GIIAS 2022. Kita akan meluncurkan banyak produk SUV yang dimana secara kontribusi market sudah lebih dari 26% di seluruh Indonesia. Strategi Suzuki menghadirkan kendaraan jenis SUV ini karena juga dirasa sangat cocok dengan kondisi dan struktur jalan Indonesia yang sangat beragam dengan berbekal ground clearance tinggi," ujarnya.

Baca juga: Suzuki Merambah Pinggiran Jakarta Resmikan Dealer Berfasilitas 3S dan Perbaikan Body

Model SUV Suzuki yang Sudah Diluncurkan Sejak Tahun 2022 

Suzuki S-Presso

SUV baru Suzuki

Suzuki S-Presso

Jika dilihat, mobil jenis SUV yang masuk dalam strategi dan sudah diluncurkan mulai dari 2022 adalah Suzuki S-Presso.

Mobil yang diimpor dari Negeri Hindustan ini oleh Suzuki ditempatkan dalam kategori SUV lantaran memiliki ground clearance yang tinggi meski secara dimensi terbilang mungil.

Mobil ini pertama kali dilancar di ajang GIIAS 2022.

Selang beberapa bulan kemudian, PT SIS kembali meluncurkan S-Presso melalui ajang IIMS 2023 dengan mendapat sejumlah improvement.

Dimana pada versi penyegarannya tersebut S-Presso memperoleh tambahan fitur, seperti; spion dengan pengaturan elektrik, audio steering switch, fitur keselamatan lebih komplit, terdapat engine auto start-stop, dan mesin baru yang ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar.

Suzuki Grand Vitara Hybrid

SUV baru Suzuki

Suzuki Grand Vitara Hybrid

Model selanjutnya yang masuk dalam strategi PT SIS adalah Suzuki Grand Vitara Hybrid.

Generasi keempat Grand Vitara ini diperkenalkan di Indonesia pertama kali di IIMS 2023.

Hadir dengan membawa kesan sporty, elegan dan tangguh, SUV ini bermain di segmen SUV kompak 5-seater yang dihadapkan dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos.

Di antara para pesaingnya, Grand Vitara ini satu-satunya SUV yang mengusung teknologi elektrifikasi jenis mild-hybrid dengan sebutan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Berbekal teknologi ini maka Grand Vitara Hybrid dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik. 

Sekedar informasi, Grand Vitara Hybrid memiliki beragam fitur unggulan, contohnya wireless charging dan panoramic sunroof.

Dari segi keselamatan ada 6 airbag, kamera 360 derajat dan beberapa fitur lainnya.

Baca juga: Hitung Biaya Servis dan Pajak Tahunan Suzuki Grand Vitara 2023

Suzuki XL7 Hybrid

SUV baru Suzuki

Suzuki XL7 Hybrid

Juni 2023 atau 4 bulan setelah diperkenalkannya Grand Vitara, Suzuki Indonesia meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid.

Dibandingkan model biasa, XL7 Hybrid mendapat sejumlah pembaruan baik di sisi teknologi maupun fitur.

Kehadirannya selain memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang, tentunya juga lebih efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar.

Mengenai fiturnya XL7 Hybrid berhasil disematkan Smart E-Mirror, Gear Shift Indicator (GSI) pada varian manual, serta adanya cruise control.

Seperti Grand Vitara, XL7 Hybrid mengusung teknologi SHVS untuk varian Beta dan Alpha, dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion battery.

Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Dalam Waktu Dekat

SUV baru Suzuki

Suzuki Jimny 5 pintu

Dikatakan Harold dalam acara Suzuki Media Gathering 2024, pihaknya sudah melakukan open inden untuk Suzuki Jimny 5 pintu dari awal januari 2024.

“Sampai dengan saat ini tercatat sudah ratusan orang melakukan inden untuk Jimny 5 pintu sejak awal open inden dibuka,” ucapnya.

Akan meluncur secara resmi di Tanah Air pada 15 Februari 2024 atau di hari pertama berlangsungnya ajang IIMS 2024, Jimny 5 pintu akan membawa DNA Jimny yang tangguh, yang mana telah dibuktikan pada Jimny 3 pintu.

Sebagai SUV keempat bagian dari strategi 7 produk SUV baru yang dilancar 2022-2025, Jimny 5 pintu dikabarkan akan mendapat pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, yang diarahkan ke keempat roda melalui sistem penggerak empat roda All Grip Pro dengan mode '2WD-high', '4WD-high' dan '4WD-low'.

“Untuk jumlah berapa mobil baru yang akan diluncurkan tahun ini kami belum bisa menyampaikan. Yang pasti di 2024 kita akan menggebrak di awal tahun, dengan kehadiran Jimny 5 pintu ini. Kehadirannya sekaligus dapat memenuhi off-roader di Indonesia yang kecintaan terhadap produk kita yang akan kita bangkitkan melalui jimny 5 pintu,” tutup Harold.

Baca juga: Belum Genap Sebulan, Inden Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia Sudah Ratusan Unit!

@autofun.indonesia Kabarnya Suzuki Jimny versi 5 pintu akan segera mengaspal di Indonesia nih! Kalian prefer model short wheelbase atau long wheelbase? #reviewmobil #mobilbaru #suzuki #jimny ♬ funk funky funk jazz(1447997) - Guitar House

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil