window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Beredar Hingga ke Papua, Ini Kata Konsumennya

Herdi · 19 Apr, 2024 17:01

suzuki jimny 5 pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan konsumen yang telah melakukan pembelian Suzuki Jimny 5 Pintu sudah banyak didistribusikan di berbagai wilayah di Indonesia. 

Dalam keterangan tertulis, Suzuki Indonesia berkomitmen untuk melakukan proses distribusi yang tepat waktu dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan di Tanah Air. 

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, Suzuki Indonesia terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu," ungkap Harold, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu, di Jalur Offroad Masih Tetap Tangguh?

Jimny 5 pintu

Suzuki Jimny 5 pintu saat diuji coba Autofun di kawasan Sentul, Kab Bogor.

Harold menyebutkan, Suzuki memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, dan akan terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif untuk memberi kepuasan pengalaman pembelian Jimny 5 pintu yang menyeluruh di segala aspek.

Dia juga menyatakan, hingga akhir Maret 2024 lalu, Suzuki telah mendistribusikan unit Jimny 5 pintu ke lebih banyak dari jumlah yang telah ditargetkan, bahkan menembus dua kali lipat dari estimasi awal yang hanya 200 unit. 

"Pengiriman unit ke pelanggan masih terus berlanjut di berbagai daerah di Indonesia pada bulan April ini,” jelas Harold.

Baca juga: Ungkap Perbedaan Suzuki Jimny 5 Pintu dan 3 Pintu Mulai dari Dimensi Sampai Harga

Komentar Konsumen Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Beredar Hingga ke Papua, Ini Kata Konsumennya 02

 dr Wedo merupakan konsumen Jimny 5 pintu dari Jawa Tengah, yang juga memilik mobil Jimny 3 pintu 

Disebutkan, setelah Jimny 5 pintu didistribusikan sampai di garasi, berbagai sambutan luar biasa dan positif disampaikan dari sejumlah konsumen.

Pasalnya tak sedikit pelanggan pertama Jimny 5 pintu merupakan pecinta otomotif, khususnya mobil 4x4, dan telah lama memantau informasi tentang Jimny 5 pintu di luar negeri. 

Satu diantaranya adalah pria berusia 50 tahun bernama Wedo, seorang dokter Obgyn yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah.

“Saya dulu anggota komunitas Jimny, pernah punya Jimny 3-door dan saat kuliah menggunakan Katana sebagai mobil harian," ujar Wedo.

Baca juga: Harga Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia Bisa Lebih Murah, Begini Caranya

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Beredar Hingga ke Papua, Ini Kata Konsumennya 03

Agustinus, pria berusia 48 tahun yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara tertarik dengan Jimny 5 pintu saat pertama kali melihatn ya

Kebahagian mendapatkan Jimny 5 pintu juga diungkapkan pria berusia 48 tahun bernama Agustinus, yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. 

“Saya tahu informasi pemesanan dari teman-teman di komunitas Jimny. Tanpa pikir panjang saya langsung lakukan pemesanan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran itu sudah langsung dapat produk. Cepat sekali,” terangnya.

Demikian juga dirasakan Untung Mulyono, pria 45 tahun dari  Manokwari, Papua Barat, mengaku sudah memiliki Jimny 3 pintu dan pernah mempunyai Suzuki Caribian. 

"Ketika pengumuman resmi sudah keluar, saya langsung datang ke dealer Suzuki di Manokwari untuk pesan, dan unit di bulan Februari saya sudah terima produknya,” ucap Untung.

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Beredar Hingga ke Papua, Ini Kata Konsumennya 04

Yoga Nirmolo, salah satu konsumen pertama Jimny 5 pintu yang tinggal di DKI Jakarta.

Sementara itu, Yoga Nirmolo, pria berusia 48 tahun yang tinggal di Jakarta Selatan menyampaikan kepuasan akan Jimny 5 pintu, karena berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya, mulai dari desain, bentuk, dan lekuk garis bodi otentik milik model terdahulunya.

“Saya itu seorang classic car enthusiast. Mobil pertama saat saya belajar menyetir pun Jimny SJ410, kemudian saat tahu Jimny 5-door mengusung desain yang khas karakter Jimny saya jadi yakin harus jadi orang pertama yang punya (mobil ini)," urainya. 

Menurut Yoga, Jimny 5 pintu adalah definisi dari mobil paket komplit karena menjadi mobil hobi tapi sekaligus juga mobil keluarga.

"Konsumen Papua Barat - Untung Mulyono"

Untung Mulyono, salah satu konsumen pertama Jimny 5 pintu dari Papua Barat.

Sementara itu, Untung yang mengaku berdomisili di Timur Indonesia, menyatakan menyukai performa dan ketangguhan Jinya 5 pintu karena dapat menyusuri daerah pegunungan Papua Barat dengan sangat memuaskan.

“Untuk kerja dan kehidupan sehari-hari disini mobil 4x4 itu sudah seperti kebutuhan. Setelah unit sampai, kurang lebih selama dua bulan pemakaian untuk kegiatan seperti berkebun, ke hutan, dan memancing, performa Jimny 5 pintu memang sudah tidak diragukan lagi mampu untuk melewati medan perjalanan di Manokwari yang banyak daerah pegunungan dan tanjakan," jelasnya.  

Bahkan dia menyebutkan, meski kondisi full penumpang dan barang, performa mobil masih kuat untuk menanjak dan stabil.

@autofun.indonesia Kali ini kami tes langsung Jimny 5 pintu di medan offroad! #jimny #suzuki #offroad #4x4 #mobilbaru ♬ 90's jazz funk(1312903) - Chuuta2003

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Jimny 5-door MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil