window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Toyota Innova Zenix Lawan Arah, Dikasih Paham Malah Kabur

Herdi · 19 Apr, 2024 11:05

toyota innova zenix lawan arah

Media sosial dihebohkan dengan video viral aksi pengendara mobil Toyota Kijang Innova Zenix lawan arah di jalan Boulevard Barat, BSD, Pagedangan, Tangerang Selatan. 

Rekaman video tersebut diunggah akun Instagram @roda.mesin, dimana detik-detik pengendara mobil dengan santai memutar balik melewati cone dan melawan arah.

Dari rekaman video dashboard, mobil Toyota Innova Zenix lawan arah dengan plat nomor H 1724 WS dihadang dan tidak diberi jalan oleh pengendara lain, namun dia tetap ngotot dengan menyalakan klakson.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca jugaViral Pemotor Kecelakaan Akibat Senggol Pintu Mobil yang Terbuka

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Innova Zenix lawan arah tertangkap kamera dihadang pengendara mobil lain di Kawasan BSD, Tangerang Selatan

Tak sampai disitu, pengemudi Kijang Innova Zenix dengan kelir hitam tersebut sempat menyalakan lampu jauh, dan membuka pintu jendela mobil seraya berteriak meminta membuka jalan. 

Hal itu justru membuat pengendara mobil yang merekam keluar untuk menegur pengemudi Kijang Innova Zenix yang melawan arah. 

Alhasil, si pengendara mobil Kijang Innova Zenix yang melawan arah mundur dan memutar balik kembali.

Baca jugaJangan Sampai Viral Akibat Parkir Sembarangan Mirip Pegawai Pertamina, Begini Aturan yang Benar

Menurut akun tersebut, pengendara yang melawan arah di lokasi kerap beralasan jika memutar akan lebih jauh, sehingga banyak mencoba jalan pintas dengan lawan arah, meski hanya berbeda beberapa menit.

"Sebenarnya saya paling males marah dan confront pelanggar lalu-lintas karena marah sama satu kendaraan masih ada lagi ribuan yang seperti ini. Tapi kali ini emosi saya sedikit lepas karena tingkah pelanggar ini," tulis akun @roda.mesin.

Dia juga menyebutkan, sengaja tidak memberi jalan pengendara yang lewat karena lawan arah, hal itu disebabkan 100 meter di belakang terdapat tikungan yang berpotensi blindspot bagi pengendara lainnya.

Baca juga: Viral Aksi Koboi Jalanan Pengemudi Toyota Etios Valco, Ternyata Cuma Pakai Pistol Korek Api

Pengemudi Toyota Innova Zenix Lawan Arah Langsung Ditindak Polisi

Viral Toyota Innova Zenix Lawan Arah, Dikasih Paham Malah Kabur 02

Paska viral video pengemudi Toyota Kijang Innova melawan arah, Satlantas Polres Tangsel menambahkan traffic cone

Adanya video viral pengemudi Toyota Kijang Innova Zenix melawan arah ini ternyata langsung ditindak Satlantas Polres Tangerang Selatan. 

Bahkan satlantas membuat empat poin penting agar tidak terjadi hal serupa, yaitu:

  1. Berkoordinasi dengan pihak keamanan kawasan untuk menambahkan kembali traffic cone dan memasangkan langsung Traffic cone tersebut pada jalurnya.
  2. Berkoordinasi dengan stakeholder pihak keamanan kawasan terkait untuk memasang rambu larangan melawan arus atau larangan putar balik
  3. Memberikan himbauan kepada pihak kampus untuk selalu menjaga ketertiban dalam berlalu lintas
  4. Bekerjasama dengan pihak kampus untuk menelusuri pengendara dan kendaraan tersebut apakah berasal dari kampus Universitas Prasetiya Mulya.

Sementara itu, dari rekaman video yang ada, pengemudi mobil tersebut akan ditindak dengan cara tilang elektronik. 

Pengendara yang Melanggar Perlu Dilawan

toyota innova zenix lawan arah

Pengemudi Innova Zenix sempat ngotot

Peristiwa viral pengendara mobil melawan arah ini di BSD rupanya membuat Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) Sony Susmana ikut angkat bicara. 

Sony berpendapat, jalanan lebar dan sepi, kerap dimanfaatkan oknum pengendara yang memiliki kebiasaan jelek untuk memfasilitasi ego.

"Menurut kaca mata saya sudah benar dan terukur (pengemudi menghalangi jalan), karena pelanggar tersebut sangat membahayakan," jelas Sony.

Dia juga mengatakan, jalan lebar bukan serta merta harus toleransi agar memberikan ruang pengendara lain melakukan kesalahan, termasuk melawan arah.

"Itu sama dengan kita membiarkan resiko kecelakaan akan terjadi. Tetapi, memang disinikan aksi yang dilakukan harus jauh dari konflik, nah itu yang susah, karena rata-rata pengemudi sumbunya pendek dan egonya selangit, selama yang negur punya power tidak ada masalah, lawan pelanggar lalu lintas," tutupnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil