window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Waduh, Mobil Listrik IONIQ 5 Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Hyundai Langsung Gercep Kasih Solusi

Herdi · 6 Agu, 2023 09:15

Waduh, Mobil Listrik IONIQ 5 Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Hyundai Langsung Gercep Kasih Solusi 01

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno jadi salah satu pejabat yang menggunakan mobil listrik Hyundai IONIQ 5 untuk melakukan berbagai aktivitasnya.

Hanya saja, Jumat 4 Juli 2023, Sandiaga mengalami nasib nahas, ketia ia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Hyundai IONIQ 5 yang jadi kendaraan hariannya tiba-tiba mogok dan tak bisa digunakan sama sekali.

Baca juga: Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik pertama Hyundai di Indonesia

Peristiwa mogok mobil listrik tersebut diungkapkan Sandiaga melalui akun Instagram resminya @sandiuno.

"Berarti kita untuk pertama kali mengalami mobil listrik tidak bisa jalan, tidak bisa pakai power bank,"

Alhasil, Sandiaga yang telah melakukan kunjungan kerja dari Desa Wisata dan Kata Kreatif di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, harus buru-buru melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan patroli dan pengawal.

Baca juga: Begini Hebatnya Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bersuara Supercar

Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 diproduksi di Indonesia

"Insya Allah, semoga ujian ini bisa menjadi berkah untuk membuka lapangan kerja, dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia," cerita Sandiaga di akun Instagramnya. 

Sandiaga sendiri tak menjelaskan mengapa mobil listriknya mogok, apakah karena kehabisan baterai, atau hal lainya.

Hyundai IONIQ 5 yang Mogok Langsung Diganti

Kisah Sandiaga yang menceritakan mobil listriknya mogok cukup menyedot perhatian. Bahkan hingga artikel ini dibuat sudah dilihat lebih dari 711 ribu, dan disukai 17 ribu, serta mendapatkan lebih dari 580 komentar. 

Namun tak sampai 24 jam curhatan Sandiaga karena IONIQ 5 nya mogok di Instagram, pihak Hyundai ternyata langsung gercep (gerak cepat) menyambangi kediaman sang menteri.

"Ini servis terbaik, belum diminta tiba-tiba sudah datang sendiri," ujar Sandiaga.

Pihak dealer Hyundai datang ke rumah Sandiaga Uno

Pihak dealer Hyundai datang ke rumah Sandiaga Uno untuk memberikan unit penggantian sementara

Usut punya usut, pihak dealer mobil asal Korea Selatan tersebut langsung membawa mobil listrik Hyundai IONIQ 5 untuk dilakukan pemeriksaan. 

Bahkan sebagai kompensasi karena mobilnya diperbaiki di bengkel, pihak Hyundai meminjami Sandiaga dengan unit baru.

Hyundai IONIQ 5

Saat IONIQ 5 Sandiaga Uno dibawa kebengkel, pihak dealer memberikan fasilitas pengganti dengan unit  baru

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih untuk tim Hyundai Indonesia. Semoga servis dan pelayanan terbaik ini berlaku untuk semua pelanggan tanpa terkecuali, agar minat dan daya tarik masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan pun makin banyak di Indonesia," tulis Sandiaga. 

Di akhir rekaman, Sandiaga berharap semoga Electric Vehicle Indonesia dengan tingkat tingkat kandungan dalam negeri yang tertinggi bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia