window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Renault Triber Lebih Murah dari Toyota Calya, Apakah Layak Digunakan Sebagai Mobil Keluarga?

Enda · 10 Nov, 2022 11:30

Harga bekas Renault Triber

Caption

Mobil keluarga berdarah Perancis, Renault Triber untuk kondisi bekasnya lansiran tahun 2020 kini berada di angka Rp120 jutaan, atau lebih murah dari Toyota Calya yang ditawarkan Rp130 jutaan dengan tahun yang sama.

Didatangkan secara utuh dari India, di Tanah Air penjualan Renault Triber tak sesukses mobil Jepangan. Padahal di Negeri Bollwood sendiri mobil ini terbilang laris.

Masuk ke dalam klasemen Low MPV dengan harga bekas terjangkau, apakah mobil ini layak digunakan sebagai mobil keluarga?

Baca juga: Perbandingan Renault Triber vs Daihatsu Xenia, Merek Eropa Kenapa 'Kemahalan'?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bisa Diisi 7 Orang, Baris Ketiga Renault Triber Bisa Dicopot

Harga bekas Renault Triber

Renault Triber bisa diisi hingga 7 orang

Dalam pengembangannya Renault Triber menggunakan platform CMF-A+ yang juga disematkan pada Nissan Magnite. Untuk kapasitas daya angkutnya, mobil ini bisa diisi hingga 7 orang sekaligus sehingga sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

Guna memberikan kenyaman selama berkendara, pada setiap barisnya mobil ini berhasil disematkan socket charging yang secara fungsional dapat digunakan untuk menambah daya listrik pada smartphone. Selain kenyamanan berkendara, mobil ini memiliki fleksibilitas untuk mengakomodasi barang bawaan. Hal tersebut dikarenakan baris ketiganya telah menganut sistem Easy Fix.

Bangku jenis ini untuk baris ketiganya bisa dilepas dengan sangat mudah untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Tentunya dengan fitur ini pengguna akan lebih mudah saat mengakomodir barang dengan kapasitas lebih banyak, maupun saat berpergian karena joknya bisa digunakan untuk melakukan aktifitas di luar.

Sebagai informasi, untuk baris pertamanya mobil ini memiliki jarak yang cukup luas mencapai 710 mm, ruang kaki baris kedua hingga 200 mm, dan ruang kaki baris ketiga 91 mm.

Fitur Renault Triber Modern

Harga bekas Renault Triber

Renault Triber punya fitur lengkap

Harga bekasnya lebih murah dari Toyota Calya, untuk fiturnya mobil ini terbilang lebih lengkap. Seperti yang bisa dilihat pada eksteriornya mobil ini sudah dilengkapi lampu projector untuk semua variannya. Untuk memudahkan penggunanya dalam mengakomodir barang bawaan ketika berpergian keluar kota bersama keluarga tercinta, di atapnya mobil ini berhasil disematkan roof rail yang dapat menopang beban hingga 50 kg.

Melihat ke sisi dalam, untuk sistem hiburan Renaut Triber telah dibekali head unit berukuran 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay serta voice command. Di bawah head unitnya sendiri terdapat tombol pengaturan AC model kenop yang mencakup arah hembusan, kecepatan kipas, serta suhu yang terasa begitu ergonomis. Oh iya, tepat di bawah sistem hiburannya kalian bisa menjumpai tombol start/stop engine dengan keyless entry.

Terlihat modern, panel instrumentnya Renault Triber hadir dengan tampilan digital serta memiliki visibilitas yang baik. Pada sistem informasi selain hadir dengan tampilan digital, pada bagian tengah terdapat layar MID dengan bentuk negatif yang juga bermanfaat dalam menyuguhkan informasi berupa kecepatan, jarak tempuh, serta beberapa informasi lainnya.

Guna memberikan kenyamanan terhadap penggunannya, mobil ini berhasil diaplikasikan twin AC dengan ventilasi pada baris kedua dan ketiga, jok penumpang yang bisa distel maju mundur, serta jok pengemudi yang bisa diatur tinggi dan rendahya. Oh iya, pengemudi juga bisa mengatur posisi tinggi rendahnya setir berkat adanya fitur tilt steering.

Baca juga: Nissan Magnite 2021 Pakai Platform Renault Triber, Bikin Harganya Cuma Rp 200 Jutaan

Fitur Keselamatan Renault Triber Komplit

Harga bekas Renault Triber

Fitut keselamatan Renault Triber cukup lengkap

Bicara fitur keselamatan, Renault Triber dibenamkan dengan ABS + EBD, dual airbags di bagian depan, load limiter + pretensioner khusus pengemudi, seat belt reminder, rear parking sensor, rear view camera, speed sensing door lock, impact sensing unlock, serta pedestrian protection.

Berdasarkan uji keselamatan Global NCAP, dengan fitur safety yang dimiliki mobil ini sukses meraih penghargaan serta mendapatkan 4 bintang dalam kategori perlindungan penumpang dewasa. Dalam jumlahnya, Renault Triber berhasil mengumpulkan 11,62 poin dari 17 poin.

Renault Triber Andalkan Mesin 1.0L dengan Transmisi AMT

Harga bekas Renault Triber

Mesin 999 cc 3-silinder segaris Renault Triber

Urusan jantung pacu, Renault Triber dibekali mesin berkapasitas 999 cc 3-silinder segaris dengan teknologi Multi-point injection. Untuk performa yang dihasilkan, di atas kertas mobil ini sanggup meletupkan tenaga hingga 70 PS di 6.250 rpm serta torsi maksimal mencapai 96 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Mesinnya tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) yang mengusung sistem tiptronik. Dengan teknologi tersebut, perindahan percepatannya bisa diatur menggunakan mode manual meski tanpa adanya pedal kopling di samping pedal remnya.

Untuk menghindari kerusakan pada transmisinya, mobil ini diaplikasikan fitur peringatan untuk pengemudi supaya memposisikan gigi secara tepat guna menghindari kerusakan.

Baca juga: First Drive Singkat Renault Triber RXZ AMT: Harganya Tak Sesuai Ekspektasi

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Renault Triber RXE MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil