window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik Tampil Cantik di GIIAS 2023

Enda · 11 Agu, 2023 15:00

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Menandai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 (Spesifikasi | Berita) Indonesian Batik melalui ajang GIIAS 2023. Edisi spesial kendaraan listrik ini hadir dengan membawa pola batik Kawung yang melambangkan visi global Hyundai ‘Progress for Humanity’.

Kehadiran Ioniq 5 edisi batik bahkan disambut positif oleh Airlangga Hartarto, selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian di hari pertama pembuakaan pameran.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

"Hyundai dengan bangga mempersembahkan Ioniq 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. Ioniq 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lanjut ia mengatakan, Inoniq 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. “Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Waduh, Mobil Listrik IONIQ 5 Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Hyundai Langsung Gercep Kasih Solusi

Hyundai Ioniq 5 Indonesia Batik, Perpaduan Antara Tradisi dan Modernisasi

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Kehadiran Ioniq 5 Indonesia Batik menghasilkan perpaduan yang unik dari segi harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi. Corak batik Kawung yang disematkan menciptakan kombinasi antara ikonik Indonesia dengan kendaraan masa depan.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Batik Kawung sendiri merupakan pola batik asal Yogyakarta dengan pola geometris berbentuk bundar yang mirip dengan buah kawung.

“Saya merasa terhormat bisa terlibat dalam proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia. Hal terpenting dari desain pada model yang kita lihat adalah perpaduan antara harmonisasi dan aspek keberlanjutan yang melambangkan teknologi dan inovasi mutakhir Hyundai, dan Batik yang melambangkan tradisi dan warisan budaya Indonesia,” seru Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company.

Baca juga: Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Mengenai corak batik yang melekat pada mobil ini disematkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior. Untuk corak berwarna abu-abu diletakan di hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Tak hanya itu, pada lingkar roda juga tersematkan corak batik di bagian center dop yang terkesan mewah berkat perpaduan warna coklat titanum.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Selanjutnya di sisi dalam mendapat warna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola batik Kawung yang diaplikasikan di jok, klakson, dan sandaran lengan. Guna menambah kesan prestesius dan elegan, Hyundai mendesain pola batik berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Interior Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik 

Bicara warna soga khas Batik Kawung, sejak turun-temurun diproduksi secara alami dari kayu Tingi, Jambal, dan Tegeran. Secara psikologis warna ini menggambarkan keintiman dengan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan.

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Hal ini selaras dengan desain serta material yang digunakan dalam membuat mobio ini yang memanfatkan material daur ulang dan ramah lingkungan di beberapa komponennya.

Baca juga: Hyundai Creta EV Makin Sering Diuji Jalan, Speknya Bakal Mirip Ioniq 5?

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

 

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia